Anime Musim Panas 2018
Anime Musim Panas 2018

Hai, hai! Bagaimana Anime musim panas kemarin? Banyak seperti biasa, ya. Kalau ngikutin semuanya, jempol deh buat kalian, hahaha. Bagi yang belum terlalu ngikutin, hari ini aku buat rekomendasi Anime yang wajib kalian tonton!

Sebenernya, kalau diliat-liat, semua Anime dari musim panas banyak orang yang hampir ngikutin semuanya, hahaha! Soalnya, seru-seru sih, parah.
Baiklah, tanpa basa-basi lagi, kita mulai ya!

1. Satsuriku no Tenshi / Angel of the Death

Di sini ada yang suka Anime genre horror, psychological, thriller? Kalau iya, Anime satu ini cocok banget. Ceritanya, ada seorang gadis bernama Rachel Gardner yang berusia 13 tahun, terjebak di ruang bawah tanah. Dia tak memiliki ingatan bagaimana ia bisa terjebak.

Dia pun akhirnya mencari jalan keluar dari situ sampai suatu hari dia bertemu dengan Zack atau Issac Foster pembunuh yang haus darah. Wajah Zack ditutupi dengan perban dan memegang sabit besar, seperti malaikat maut. Mereka akhirnya saling berjanji untuk mencari jalan keluar dari ruang bawah tersebut, tapi lama-kelamaan ada ikatan aneh diantara mereka.

2. Hataraku Saibou / Cells at Work!

Nah, yang satu itu terkenal dengan ‘anone anone,’ bener gak? Hahaha.
Anime yang satu ini, dilihat dari namanya aja udah ketahuan banget, pasti ada hubungannya dengan biologi.

Karakter di Anime ini adalah sel-sel yang ada di tubuh kalian. Kisahnya tentang bagaimana sel-sel yang berada di tubuh kalian itu bekerja setiap harinya, seperti sel darah merah yang membawa oksigen ke jaringan tubuh, dan sel darah putih yang bekerja melawan bakteri yang masuk kedalam tubuh.

3. Banana Fish

Banana Fish KV
Banana Fish KV

Dilihat dari namanya, biasa saja ya, mungkin seperti tak ada yang begitu spesial, sampai melihat KVnya dan episode pertamanya. Hhhmm, ‘Banana Fish’ ini menceritakan tentang bos mafia muda di daerah New York, Ash Lynx.

Ash sendiri sedang mencari tahu apa itu ‘Banana Fish,’ lalu di suatu malam, ada seorang pria paruh baya yang sedang sekarat, dia memberikan sesuatu pada Ash sambil mengatakan alamat suatu tempat dan ‘Banana Fish.’

Nah, apa itu Banana Fish? Bagaimana kalau kalian nonton sendiri? Anime ini bergenre action, adventure, drama dan shoujo. Ada beberapa adegan yang pastinya bikin para perempuan teriak-teriak. Tapi, jangan salah, untuk laki-laki juga ini bukan action yang membosankan, lho!

4. Flavor of Youth / Shikioriori

Anime Movie Shikioriori
Anime Movie Shikioriori

Yang satu ini dibikin oleh studio yang menciptakan Movie Anime terheboh yaitu ‘Your Name’ atau ’Kimi no Namae wa.’ Movie ini dibagi atas 3 episode berbeda. Kisah yang diangkat dalam movie ini membuat kita sebagai penontonnya teringat dengan kenangan di masa lalu yang terbawa sampai kita besar.

3 kisah tersebut mungkin tak saling berikatan, tapi ketiganya memiliki poin yang sama yaitu: “Masa muda yang terus menyertai hidup seseorang hinga dewasa.”

Hhhmm, rekomendasi banget deh, apalagi yang udah pernah nonton Movie Your Name, animasinya tak diragukan lagi.

5. Shoujo Kageki Revue Starlight

Anime Shoujo Kageki Revue Starlight
Anime Shoujo Kageki Revue Starlight

Yang terakhir nih! Starlight sendiri merupakan pertunjukan yang merupakan gabungan dari nyanyian, tarian dan drama panggung. Karen dan Hikari, pernah berjanji suatu hari nanti mereka akan tampil di panggung yang sama.

Sampai mereka akhirnya berumur 16 rahun, mereka semakin menjauh, tapi saling memegang janji tersebut. Nasib pun berkata lain, mereka dipertemukan kembali.

Dalam sebuah audisi misterius, setiap gadis panggung harus saling berkompetisi untuk menentukan siapa yang terbaik agar bisa tampil di Revue Starlight.
Kira-kira kisahnya bakal seperti apa, ya? Genrenya tentu saja music dan school.

Jadi, menurut kalian gimana? Semuanya sudah masuk watch list? Atau udah ada yang nonton salah satu dari yang di atas?

Masih banyak lagi Anime musim panas yang bagus-bagus. Tapi sekian dulu untuk hari ini! Sampai jumpa semuanya.

Silahkan Berkomentar :