Di banyak anime, kita pasti menemukan banyak tokoh-tokoh yang berwujud hewan entah itu berwujud anjing, siput, juga kucing. Nah tokoh kucing di anime selalu saja menggemaskan dan bikin greget karena desain visual mereka yang lucu, ditambah dengan kelakuan mereka yang kadang random dan absurd, bahkan dia antara mereka bukan kucing biasa karena memiliki kekuatan tertentu. Di postingan kali ini mimin Kuroneko akan membahas tokoh-tokoh kucing yang pastinya akan kalian suka. Siapa aja? Yuk disimak ulasan mimin di bawah ini ya.

LUNA

Luna (Sailor Moon), Wallpaper - Zerochan Anime Image Board

Kalo kalian udah pernah nonton anime Sailormoon, sudah pasti kenal sama tokoh kucing yang satu ini. Luna adalah kucing yang sebenernya berasal dari Kerajaan Bulan di mana dahulu kala, dia melayani Putri Serenity. Luna ditugaskan ke Bumi untuk mencari reinkarnasi Putri Serenity dan mengumpulkan ksatria sailor. Di Bumi pun akhirnya Luna bertemu dengan Usagi Tsukino yang ternyata adalah seorang ksatria Sailor. Luna adalah kucing betina dengan bulu berwarna biru gelap dengan simbol tanda bulan di dahinya. Luna juga bisa berbicara layaknya manusia.

JIJI

Studio Ghibli reveals real reason why Jiji stops talking at the end of Kiki's Delivery Service | SoraNews24 -Japan News-

Jiji adaah kucing kesayangan Kiki di anime garapan studio Ghibli, Kiki’s Delivery Service. Saat Kiki berlatih untuk mengembangkan kekuatan sihirnya, dia ditemani oleh Jiji, kucing berwarna hitam yang bukan kucing biasa. Jiji adalah kucing yang juga memiliki kekuatan, sama seperti Kiki. Kiki sabgat menyanyangi kucing hitam ya ini karena selalu setia menemani Kiki dalam perjalanannya mengembangkan kekuatan sihir, sampai saat dia membuka jasa pengiriman barang lewat udara bersama temannya. Kalo kata Hayao Miyazaki sih, kucing adalah simbol keluguan dan anak-anak. Kiki kehilangan kemampuan berbicara dengan Jiji sebagai simbol tumbuh dewasa.

Artikel terkait lainnya  5 CEWEK DANDERE PALING GEMESIN DI ANIME
ARTEMIS

Artemis by SolGravionMegazord on DeviantArt

Selain Luna, ada satu lagi tokoh kucing di anime Sailormoon bernama Artemis yang juga bisa berbicara layaknya manusia. Artemis sama seperti Luna, memiliki simbol berbentuk bulan sabit di dahinya. Artemis adalah kucing dari kerajaan bulan. Kalo Luna menemukan Usagi si Sailormoon, Artemis menemukan Minako Aino si Sailor Venus. Artemis adalah kucing jantan berwarna putih salju yang setia menemani Minako dan selalu mendukungnya di setiap waktu.

NYANKO SENSEI

もち — Nyanko Sensei actually being a teacher.

Nyanko Sensei adalah kucing penjaga Natsume di anime Natsume Yuujinchou. Nama aslinya Madara tapi lebih akrab dipanggil Nyanko Sensei. Nyanko sensei ini adalah kucing siluman dengan kekuatan See Below. Eujudnga lucu menggemaskan. Nyanko sensei adalah kucing jenis Calico bereaena putih dengan aksen warna kuning dan abu-abu bulat di dahinya. Nyanko sensei setia menemani Natsume dan dengan kekuatannya, selalu mendukung Natsume dalam mengembangkan kekuatannya yang berhubungan dengan siluman atau yokai.

DORAEMON

Berikut 8 Misteri Karakter Doraemon yang Jarang Diketahui

Kalo tokoh kucing yang satu ini pasti udah pada kenal banget. Doraeomon adalah tokoh karangan Fujiko F. Fujio. Doraemon adalah robot kucing yang datang dari abad 22 yang kembali ke masa lalu untuk membantu seorang remaja laki-laki bernama Nobi Nobita. Sayangnya si Nobita ini nuusahin Doraemon mulu dengan selalu meminjam alat canggih Doraemon yang tidak jarang berakhir dengan kerusakan. Doraemon sangat takut pada tikus karena dulu, telinganya digigit tikus sampai rusak sehingga sejak saat itu Doraemon tidak memiliki telinga.

Artikel terkait lainnya  KENALAN YUK SAMA PARA TOKOH ANIME KISHUKU GAKKOU NO JULIET

Mana kucing favorit kalian dari daftar di atas? Kasih tau mimin ya.

Silahkan Berkomentar :