Anime gak hanya bercerita tentang percintaan anak remaja, anak sekolahan, dunia kerja sampai isekai. Tapi ada juga anime yang tokoh utamanya bayi atau bocah. Unik banget kan? Di postingan kali ini mimin Kuroneko bakal ngasih rekomendasi 5 anime yang isinya soal mengurus bayi. Yuk disimak ulasannya di bawah ini.

GAKUEN BABYSITTERS

Gakuen-Babysitters-10-28.jpg

Gakuen Babysitters bercerita tentang kakak beradik bernama Ruuichi dan Kotarou yang baru aja kehilangan orang tuanya. Kemudian di diadopsi oleh pemilik sebuah akademi dan ditugaskan untuk menjadi pengasuh anak di akademi tersebut. Kita bakal dibikin gemes sama tingkah bayi-bayi yang diasuh. Ada yang petakilan, pendiem, gak bisa diem, pokoknya macem-macem. Kadang adegan-adegannya pun gak melulu kocak tapi ada juga yang bikin baper dan terharu.

AKACHAN TO BOKU

aka.jpg

Salah satu anime jadul yang dijamin bikin kalian baper. Dikit banget adegan kocak di anime ini. Sisanya adalah adegan-adegan mengharukan, bikin ambyar bahkan sedih. Anime Akachan to Boku ini bercerita tentang Takuya yang harus menjaga adik bayinya yang bernama Minoru. Mereka harus hidup mandiri karena sang ibu sudah meninggal dan sang ayah hampir tiap hari bekerja keras dari pagi sampai malam. Perjuangan Takuya mengasuh adiknya ni bikin kita baper terhanyut sana emosi.

AMAAMA TO INAZUMA

Kalo sebelumnya mimin kasih rekomendasi anime kakak ngasih adik bayinya, kali ini ada anime lain soal mengasuh bayi tapi yang ngasuh adalah bapaknya karena dia seorang single parent. Setelah istrinya wafat, Inazuma Kouhei harus berjuang merawat anak semata wayangnya yang bernama Inazuma Tsumugi. Hal itu sama sekali gak gampang, karena selain harus mengurus Tsumugi dan segala kebutuhannya, Kouhei juga masih harus bekerja sebagai seorang guru. Gak kebayang repotnya Kouhei. Anime ini patut banget ditonton loh, karena cerita ayah dan anak di anime ini dijamin bikin haru.

Artikel terkait lainnya  Review Boruto Episode 85 Batu Hati
BEELZEBUB

Gimana ceritanya coba cowok SMA bernama Oga Tatsumi yang sehari-hari hobinya berantem dan adu jotos dikasih tanggung jawab buat ngurus bayi. Bayi yang diasuh pun bukan sembarang bayi, tapi bayi raja iblis! Bayi tersebut bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV tapi biasa dipanggil baby Beel oleh Oga. Anime ini kocak banget. Ketika Baby Beel kesel atau ngambek, kekuatan petirnya sering banget bikin Oga gosong. Tapi jangan salah, penampakan Baby Beel ini ngegemesin loh. Rambutnya ijo cerah dan selalu ngemut empeng dan gak mau pake baju alias bugil. Dia pun suka sama Oga dan nempel terus di pundak cowok tampang begajulan tersebut. Kalian yang belom nonton, wajib banget mantengin anime ini karena cerita dan adegan-adegannya sangat seru.

BARAKAMON

Kalo Oga Tatsumi harus kerepotan karena ngasuh bayi raja iblis, Handa-kun malah kudu ribet ngasuh bocah tengik bernama Naru. Sebenernya anime ini berfokus sama keseharian Handa yang tinggal di desa sebagai cara dia menebus kesalahan, tapi unsur pengasuhan bocah di anime ini cukup kental jadi mimin masukin ke daftar ini. Barakamon menyajikan komedi segar yang dijamin bikin ngakak terus. Gimana repotnya Handa dengan bocah-bocah bandel yang selalu ngerecokin keseharian Handa adalah adegan-adegan yang sangat patut untuk ditonton. Recommended banget!

Itu dia rekomendasi dari mimin Kuroneko soal 5 anime yang isinya ngasuh bayi. Ada yang udah pernah kalian tonton? Coba sini share sama mimin di kolom komentar ya.

Artikel terkait lainnya  Manga ‘Dropout Idol Fruit Tart’ Diadaptasi Menjadi Anime!

 

 

 

Silahkan Berkomentar :