Halo semuanyaa, kembali lagi kepembahasan mimin tentang manga Baku no Hero Academia. Pada anime ini kelas A tahun pertama di sekolah UA menjadi kelas yang menonjol karena di kelas inilah karakter utama Midoriya Izuku berada. Tapi tidak hanya kelas A yang berisi dengan murid – murid yang kuat. Kelas B juga penuh dengan murid – murid berbakat yang ingin menjadi pahlawan. Kelas B memang tidak sepopuler dan tidak banyak terlibat masalah seperti kelas A tapi ada beberapa Murid yang memiliki quirk dan kemampuan bertarung yang setara atau bahkan lebih dari murid kelas A. Penasaran siapa aja? Yuk langsung masuk kepembahasannya

5. Kinoko Komori
Kinoko Komori

Kinoko adalah seorang gadis pendek yang memiliki rambut berwarna coklat terang. Poninya menutup matanya ketika dia tidak berpakaian pahlawan dan terlihat sangat pemalu tapi berubah ketika bertarung. Nama pahlawannya adalah Shemage, quirknya adalah Mushroom, dia bisa menumbuhkan jamur dimanapun yang dia mau bahkan dia area yang tak terduga. Kinoko tidak ahli dalam pertarungan combat tapi dia sangat ahli dalam menggunakan quirknya. Dia dapat mengganggu pergerakan lawan, mengganggu pandangan musuh, dan bahkan dapat membuat musuh susah mendekatinya.

kinoko saat berpakaian pahlawan

Jamur yang dia tumbuhkan memang ada jangka waktunya tapi yang mengerikan dari kemampuannya adalah dia bahkan bisa menumbuhkan jamur di dalam tubuh manusia. Seperti yang dia gunakan saat pertandingan persahabatan melawan kelas A. Kinoko menumbuhkan jamur di dalam tenggorokan dan paru – paru Takoyami dan membalikan keadaan. Bayangkan jika dia melawan seorang penjahat, mungkin penjahat itu mampu menerobos pertahanan jamur Kinoko tapi ketika dia menumbuhkan jamur didalam organ dalam musuhnya. Lawannya itu akan kesakitan dan mungkin saja mati jika tidak segera di obati. Kemampuan yang mengerikan yaa…

4. Ibara Shiozaki
ibara shiozaki

Ibara adalah seorang gadis berambut tanaman menjalar yang berduri. Karena quirknyalah makanya Ibara berperawakan seperti itu. Quirknya adalah bisa memanipulasi tanaman berduri yang tumbuh dari rambutnya. Nama pahlawan Ibara adalah Vine dia menganggap dirinya adalah dewi yang berhak menghukum orang yang dianggapnya jahat. Saat berpakaian pahlawan dia memang terlihat seperti seorang dewi yunani kuno yang menghukum kaum pendosa.

kekuatan Ibara

Ibara bisa mengendalikan quirknya dengan leluasa. Dia bisa menjalarkan tumbuhan dari rambutnya menjadi sangat jauh. Dia bisa menjalarkan tanamannya bahkan dari bawah tanah. Dia cukup diam dan tanamannya yang melakukan penyerangan dan pertahanan. Pertahanan berlapis dari tanaman berduri Ibara juga sangat kuat dengan pergerakannya yang leluasa selagi bertahan dia bisa langsung menyerang balik musuhnya.

Artikel terkait lainnya  Tayang Hari Ini! Ini Dia Informasi Lengkap Anime Drifting Dragons!
3. Jurota Shishida
Jurota Shishida

Jurota adalah anak laki – laki yang berperawakan seperti monster. Dia berpostur seperti manusia tapi sekujur tubuhnya tumbuh bulu. Nama pahlawan Jurota adalah Gevaudan dan quirknya adalah Beast. Dia dapat berubah menjadi monster yang sangat besar. Kemampuan tubuhnya meningkat berkali – kali lipat. Dari kekuatan,kecepatan, bahkan dari penciuman dan penglihatan jadi bukan hanya kemampuan bertarungnya yang meningkat drastis tapi juga kemampuan pengamatan dan melacak musuh juga meningkat drastis.

Jurota saat bertarung

Jadi Jurota bisa dengan mudah mendeteksi musuhnya dan langsung menyerbu dengan kekuatannya. Kepribadian Jurota cukup tenang dalam bertarung sangat berbeda dengan penampilan quirknya. Kekurangan Jurota mungkin dari pengalaman bertarungnya. Jadi dengan kekuatan yang terus dilatih, dan kepribadiannya ditambah dengan pengalaman yang ditempa dia benar – benar bisa menjadi monster yang menakutkan suatu saat nanti.

2. Neito Monoma

Neito Monoma

Monoma adalah seorang anak yang berambut pirang. Jika dia tidak bicara dia sebenarnya terlihat cukup cool. Tapi sayang, kepribadiannya tidak begitu. Dia adalah laki – laki yang banyak bicara atau bisa dibilang sangat cerewet. Suka mengintimidasi lawannya, meremehkan lawannya dan juga tidak pernah mengakui kekalahannya selalu berusaha mencari sisi negative dari musuhnya dan sisi positif dari dirinya dan teman – temannya walau sebenarnya dia yang salah. Nama pahlawannya adalah Phantom Thief quirknya adalah copy.

sisi negatif monoma

Dia dapat mengcopy quirk lawannya dengan cara menyentuh tubuh lawannya. Monoma dapat mengcopy maksimal 4 quirk dalam satu waktu tapi kelemahannya dia tidak dapat menggunakannya pada saat bersamaan waktu penggunaannya kurang lebih hanya 10 menit. Dia juga tidak dapat mengcopy quirk yang menuntut dia memiliki tubuh yang cocok untuk quirknya seperti quirk dari deku all for one atau quirk dari pahlawan fat gum. Monoma memiliki kecerdasan yang tinggi dan biasanya dia memikirkan rencananya dengan matang. Sangat cocok dengan kemampuan quirknya. Dengan kemampuan itu saja sebenarnya sudah bisa membuat takut, kalau saja sifatnya tidak seperti itu dia pasti akan dihormati, dan menjadi orang yang bisa diandalkan teman – temannya. Tapi jika dia bisa mengubah sifatnya dan memperkuat quirknya lagi sudah tentu dia akan menjadi pahlawan yang ditakuti. Bayangkan saja dia bisa mengcopy quirk lawan – lawannya dan menggunakannya untuk menyerang balik, menakutkan bukan?

Artikel terkait lainnya  Yang Ditunggu-tunggu! Anime Higurashi Mendapatkan Proyek Anime Baru!

 

  1. Juzo Honenuki
Juzo Honenuki

Juzo adalah seorang laki – laki yang berwajah seperti mumi. Sebenarnya wajahnya cukup menakutkan jika dibandingkan dengan siswa lainnya. Nama pahlawannya adalah Mudman, quirknya adalah softening dia bisa melembutkan apapun yang disentuhnya. Saat dia menyentuhnya lagi itu akan kembali seperti semula.

Juzo berpakaian pahlawan

Dia bisa melembutkan tanah dan membuat lawannya terhisap ke bawah dan saat dia menyentuhnya lagi tanahnya akan kembali keras dan membuat lawannya terjebak. Juzo adalah murid yang masuk lewat jalur rekomendasi sama seperti Todoroki. Dia adalah pribadi yang tenang tapi tetap memiki ambisi untuk mendapatkan kemenangan. Dia juga sangat pintar dan fleksibel dalam berpikir. Kecepatan dan tekniknya juga sangat hebat. Di pertarungan persahabatan saat kelas bersama dengan kelas A Juzo berhasil menyulitkan Tim Todoroki dan Lida walau gagal menang tapi dia berhasil membalikan keadaan timnya yang terpojok menjadi imbang melawan tim kelas A. Dengan kemampuan pengendalian quirk yang luar biasa, kemampuan fisik yang hebat, dan kepribadian yang bagus dia adalah sosok pahlawan yang hampir sempurna. Yang kurang menurut mimin lagi – lagi hanyalah pengalaman bertarungnya. Jika kemampuan dan pengalamannya terus ditempa bukan mustahil dia menjadi pahlawan yang sangat hebat melebihi murid kelas A.

 

Sekian 5 siswa kelas B yang menurut mimin tidak kalah hebat dengan siswa kelas A. sebenarnya banyak murid kelas B yang memiliki quirk yang hebat tapi dominan kelemahan dari murid kelas B adalah pengalaman bertarungnya. Tidak seperti kelas A yang menambah kekuatan dengan pertempuran kelas B berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan berlatih jika kelas B memiliki pengalaman seperti kelas A mimin yakin mereka pasti akan menjadi jauh lebih kuat.

Bagaimana menurut kalian? Siswa kelas B tidak kalah hebat dengan siswa kelas A kan? Apa kalian setuju dengan pendapat mimin atau kalian punya pendapat lain? Yuk diskusikan di kolom komentar

Sekian pembahasan dari mimin sampai jumpa di pembahasan selanjutnya byeee

bokunoheroacademia, kelasb, rivalkelasa, pahlawankelasb, quirkterkuatdikelasb, pertarunganpersahabatankelasadankelasb, pahlawandibokunoheroacademia, juzo, juzohonenuki, quirksoftening, kekuatanjuzo, juzobokunoheroacademia, neitomonoma, kekuatanmonoma, sifatmonoma, quirkcopy, kekuatanmonoma, JurotaShishida, quirkjurota, quirkbeast, kekuatanmonster, IbaraShiozaki, quirkibara, kekuatanibara, kekuatanvine, kinokokomori, mushroom, quirkmushroom, kekuatanjamur, kekuatankinoko

Silahkan Berkomentar :