Halo semuanya apa kabar? Gimana hari pertama kalian sekolah kemarin? Ada yang sedih karena harus belajar lagi, ada yang seneng karena akhirnya bisa ketemu temen lagi, ya?
Bagaimana dengan Anime musi dingin yang baru di tahun 2020 ini? Sudah ada yang masuk favorite-list kalian, atau masih di watch-list?

Hari ini aku mau memberikan informasi tentang Anime misteri yang diadaptasi dari Light Novel, lho! Kita mulai sekarang, ya.

Studio animasi Shuka, tahun lalu mengumumkan kalau mereka mengadatpasi LNnya Nanako Tsujimura yang berjudul Hōsekisho Richard-shi no Nazo Kantei atau dalam bahasa Inggrisnya, The case files of Jeweler Richard atau The Mystery Appraisals of Mr. Richard the Jeweler – panjang ya!

Setelah pengumuman adaptasi Anime oleh Studio Shuka, tak lama kemudian majalah Comic Zero-Sum mengumumkan LN tersebut mendapatkan adaptasi Manga oleh Mika Akatsuki!

Melalui PV pertama yang ditunjukkan di atas, diumumkan beberapa MC dan para staff yang ikut serta dalam pembuatan Anime ini. Para MC yang diumumkan diantaranya:

  • Takahiro Sakurai menyuarakan Richard Ranashinha Dvorpian
  • Yūma Uchida menyuarakan Seigi Nakata
  • Kana Hanazawa menyuarakan Akiko Tanimoto
  • Yūichi Iguchi menyuarakan Haruyoshi Shimomura

Tarou Iwasaki yang pernah bertugas di Anime Isshukan Friends, Ryoko’s Case Files akan menyutradarai Anime The case files of Jeweler Richard dan Mariko Kunisawa yang bertugas sebagai penulis skrip episode di Anime Isshukan Friends bertugas dalam mengawasi ceritanya dan menulis skrip!

Artikel terkait lainnya  PV Anime Psychological ‘Pet’ Menunjukkan OP yang Dibawakan Oleh Ling Tosite Sigure!

Sedangkan Natsuko Kondou mengadaptasi karakter dalam LN untuk dijadikan animasi dan juga sebagai sutradara utama animasi! Selain itu, untuk melihat kesesuain permata di dunia asli dan Anime, para staf bekerja sama dengan penilai permata asli sekaligus Japan Jewel Judgement Association, di bawah pengawasan Naokazu Kudou.

Musik Anime ini akan dikomposisi oleh Nobuko Toda. Staff yang lainnya seperti produser CG adalah Norikazu Kamibayashi dan untuk art ditugaskan kepada Mio Isshiki!

OP untuk Anime ini akan dibawakan oleh penyanyi Nagi Yanagi yang berjudul – Hōseki no Umareru Toki atau When Jewels Are Born yang bisa kalian dengarkan di PV atas. Untuk EDnya dinyanyikan oleh group vocal dan dance Da-iCE – Only for you!

Serial ini sudah tayang di Jepang tanggal 9 Januari kemarin di AT-X dan kemudian lanjut tayang di Tokyo MX, BS11 dan layanan WOWOW!

Richard Ranashinha Dvorpian merupakan seorang ahli perhiasan Inggris. Sementara Seigi Nakata adalah mahasiswa cerdas di Jepang.
Anime ini mengikuti kisah keduanya dalam mengungkap berbagai kasus yang berkaitan perhiasan melalui pendekatan psikologis.

Bagi kalian yang sudah penasaran dengan ceritanya, dan tak masalah dengan sub English, situs Crunchyroll menayangkan Anime ini, lho!

The case files of Jeweler Richard akan memiliki total 12 episode dan mendapatkan 4 CD Blu-ray dan volume DVD. BD pertama Anime ini akan dirilis tanggal 27 Maret mendatang dan setiap volume akan termasuk original mini story booklet oleh Ttsujimura.

Artikel terkait lainnya  Tayang 14 Juni Film Uta no Prince Sama Maji Love Kingdom Rilis Trailer Konser Terbaru!

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk nonton Anime yang satu ini? Yah, untuk yang di tahun terakhir sekolah, nontonnya dikurangin, tapi supaya gak lupa masukkin ke watch-list, ya!

Kalai begitu, kita jumpa di artikel berikutnya! Sampai jumpa semuanya.

Silahkan Berkomentar :