yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki .

wow jadi makin seru cerita arc mitsuki ini, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Menuju Desa Iwagakure

Boruto dkk berhasil keluar dari wilayah goa Ryuchi dengan membawa informasi penting mengenai tujuan dan keberadaan mitsuki saat ini.

Sebelum boruto dkk berangkat menuju desa Iwagakure, Shikadai meminta Inojin dan cho cho untuk kembali ke desa untuk memberitahu informasi penting mengenai tujuan dan keberadaan Mitsuki saat ini.

Kemungkinan besar desa konoha menantikan informasi penting yang sudah didapat oleh team boruto dkk, untuk menentukan langkah selanjutnya dalam penanganan kasus mitsuki.

Sementara itu didesa konoha, penjaga gerbang konoha sudah sadar dari komanya akibat serangan mitsuki, penjaga gerbang konoha tersebut berkata bahwa yang menyerangnya adalah shinobi dari desa Iwagakure, dan mitsuki bersama dengan para ninja Iwagakure pergi menuju desa Iwagakure.

Dari informasi tersebut hokage segera mengerahkan team pemburu untuk memburu para ninja Iwagakure yang sedang membawa mitsuki, sebelum ia masuk kedalam wilayah perbatasan Iwagakure.

naruto dan shikamaru bertanya kepada penjaga gerbang konoha tentang informasi mitsuki
naruto dan shikamaru bertanya kepada penjaga gerbang konoha tentang informasi mitsuki

Sebelumnya telah terjadi kekacauan didalam desa konoha yang disebabkan oleh Yurito yang terkena Genjutsu dan tanah liat peledak yang meledak dan menghanguskan tubuh Yurito.

Saat ini yurito selamat masih dalam keadaan koma akibat ledakan tersebut.

Ternyata benar apa yang sudah mimin prediksikan mengenai jurus yang meledakkan tubuh Yurito, nama jurus tersebut adalah Kinjutusu atau jurus terlarang Kibaku Nendo (tanah liat peledak), jurus tersebut termasuk kategori terlarang karena dapat menyebabkan kerusakan fatal pada lingkungan maupun mahluk hidup.

Salah satu orang yang dapat menggunakan jurus tersebut adalah deidara.

Deidara dulunya merupakan ninja buronan karena telah meledakkan beberapa tempat didesa iwagakure, selanjutnya ia bergabung dengan akatsuki dan menjadi ninja pelarian.

Setelah itu deidara dibangkitkan menggunakan jurus edo tensei untuk berpartisipasi dalam perang ninja ke 4.

Kibaku nendo milik deidara dibagi menjadi 6 kategori :

  1. Jibaku Bushin : bushin yang dapat meledak.
  2. Kibaku Nendo C1 : Tanah liat peledak berbentuk hewan kecil seperti laba laba dan kelabang, daya ledak low explosive.
  3. Kibaku Nendo C2 : Tanah liat peledak berbentuk naga yang dapat terbang dan meledak, daya ledak medium explosive.
  4. Kibaku Nendo C3 : Tanah liat peledak dengan ukuran besar, daya ledak high explosive, pernah digunakan saat meledakan desa sunagakure.
  5. Kibaku Nendo C4 : Tanah liat peledak dengan ukuran mikroskopik ukurannya nano size yang dapat masuk kedalam tubuh manusia dan meledak dari dalam sehingga tubuh menjadi hancur, pernah digunakan saat melawan sasuke
  6. Kibaku Nendo Kyukyoyu Geijutsu C0 : Tanah liat peledak yang dapat meledakan tubuh penggunanya, daya ledak very high explosive, pernah digunakan deidara saat meledakan diri untuk membunuh sasuke.
Baca Juga :   Review Boruto Episode 84 Oohnoki dan Ku
https://8.blog.xuite.net/8/d/b/2/21009990/blog_1358711/txt/21083059/3.jpg
Deidara pengguna jurus terlarang kibaku nendo
Yurito dalam keadaan koma
Yurito dalam keadaan koma

Tim pemburu konoha saat ini sedang menuju desa iwagakure, Nanadaime Hokage segera menghubungi Tsuchikage Kurotsuchi untuk memberitahu kondisi dan informasi terkini mengenai penyerangan yang terjadi didesa konoha sehari setelah pertemuan gokage.

Hokage meminta Tsuchikage untuk memberikan akses masuk dan perintah penangkapan kepada shinobi yang menculik Mitsuki.

Namun Tsuchikage menolak permintaan tersebut dengan dalih akan melakukan investigasi terlebih dahulu mengenai kebenaran benar atau tidaknya shinobi tersebut berasal dari Iwagakure.

Tsuchikage juga akan melakukan penagkapan kepada Shinobi yang membawa Mitsuki jika berada di wilayah Iwagakure. termasuk Boruto dkk yang sedang menuju ke desa Iwagakure.

Dari raut wajah Tsuchikage Kurotsuchi terlihat ada sesuatu yang disembunyikan antara kejadian yang terjadi di konoha dan shinobi iwagakure yang menculik Mitsuki. apakah Iwagakure akan kembali menunjukan sisi hitamnya kedunia shinobi.

hokage menelfon tsuchikage menjelaskan insiden mitsuki dan keterlibatan shinobi iwagakure
hokage menelfon tsuchikage menjelaskan insiden mitsuki dan keterlibatan shinobi iwagakure
tsuchikage kurotsuchi mendengarkan informasi yang disampaikan oleh hokage
tsuchikage kurotsuchi mendengarkan informasi yang disampaikan oleh hokage

Tim pemburu akhirnya berhasil menuju ke perbatasan iwagakure, terjadi pertarungan antara tim pemburu konoha melawan Shinobi Iwagakure bernama Kokuyou.

Kokuyou menggunakan jurus elemen tanah yang dapat membuat tanah disekitarnya menjadi lumpur hidup yang dapat menjebak target kedalam lumpur tersebut.

Dalam sekejap tim pemburu dari konoha berhasil dikalahkan dengan mudah. Boruto, sarada dan shikadai akhirnya bertemu dengan salah satu shinobi iwagakure yang menculik Mitsuki.

Dapat dipastikan akan terjadi pertarungan sengit antara Boruto dkk melawan Kokuyou, apakah garaga akan di Summon oleh Boruto untuk membantu menghadapi Kokuyou yaps kita tunggu saja.

Kokuyou
Kokuyou

Ku Sama Shinobi Misterius Iwagakure

Dalam episode kali ini diperlihatkan salah satu sosok bernama Ku sama yang merupakan dalang dibalik insiden penculikan mitsuki.

Terlihat tinggi badan dan pakaian yang dikenakan oleh ku sama mirip dengan sandaime tsuchikage oohnoki, ku sama mengenakan penutup kepala dan wajah berwarna hitam terlihat berdiri berdampingan dengan seorang laki laki yang terlihat berprofesi sebagai ilmuan.

Masih sedikit informasi mengenai ku sama, namun informasi yang pasti adalah Ku Sama merupakan orang yang menciptakan shinobi yang diutus untuk menculik Mitsuki ,jika diperhatikan sekilas mahluk yang diciptakan oleh ku sama mirip dengan Nidaime Tsuchikage muu sama, karena seluruh tubuh muu sama di balut dengan perban dan hasil ciptaan ku sama dimulutnya berbalut perban pula, selain itu ku sama juga pengguna jurus terlarang Iwagakure yang dapat menghasilkan mahluk bernama Akuta. Akuta sejenis dengan golem yang terbuat dari lumpur dengan topeng di wajahnya.

Baca Juga :   Review Boruto Episode 85 Batu Hati

Kemungkinan besar tujuan utama ku sama menculik mitsuki adalah untuk menyempurnakan objek penelitian miliknya, diketahui bahwa mitsuki merupakan cloning hasil penelitian Orochimaru yang memiliki kemampuan bertarung dan interaksi layaknya seorang manusia, mungkin itulah teknologi yang diincar oleh ku sama untuk menyempurnakan hasil karyanya.

Hipotesis ini semakin diperkuat dengan rekan ku sama yang berdiri di sisinya dengan baju seperti seorang peneliti.

Belum banyak informasi yang diketahui mengenai ku sama, apa mungkin ia ada kaitannya dengan Oohnoki dan Muu sama dimasa lalu, apa mungkin ia juga pengguna Jinton Ninjutsu yang melegenda.

Dari ciri ciri fisik ku sama yang ada dalam episode kali ini mimin berpendapat bawah ku sama adalah cucu dari Sandaime Tsuchikage Oohnoki bernama Kozuchi, saat mimin review boruto eps 71 Oohnoki bercerita mengenai cucunya bernama Kozuchi, saat Mitsuki bertanya mengenai keadaan Kozuchi apakah ia sudah meninggal, Oohnoki tidak memberikan jawaban dan menjawab jika Kozuchi mungkin seumuran dengan Boruto dkk.

Kemungkinan Kozuchi pergi meninggalkan desa dan sampai sekarang masih hidup dengan menjadi Ku Sama. yah itu hanya pendapat yah minaa jawabannya akan ada di episode boruto selanjutnya stay tune terus ya.

C:\Users\Adam\Downloads\b1b2ccdcea008fd9cac4171020153cefd65acfe6_hq.jpg
muu sama
Ku Sama bersama dengan seorang ilmuan
Ku Sama bersama dengan seorang ilmuan
Kozuchi cucu oohnoki
Kozuchi cucu oohnoki

untuk selanjutnya pada boruto episode 79 Mini Arc Mitsuki masih berlanjut.

yoshhh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya.

yoshhh stay tune terus ya di web kita

nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini ?

untuk chapter selanjutnya pasti seru banget .

yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa langsung tulis di kolom komentar .

Yaps Salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Review Boruto Episode 77 Ingatan Ular Putih Mitsuki!


 

Ku Sama – Review Boruto Episode 78
Berikan Rating Berita/Review Kami

1 KOMENTAR

Silahkan Berkomentar :