Yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki .

Wow jadi makin seru cerita arc mitsuki ini, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Ino Shika Chou Vs Kokuyou

Saat boruto dkk hampir sampai di perbatasan desa iwagakure, mereka harus dihalangi salah seorang shinobi iwagakure yang membawa mitsuki bernama kokuyou.

Dilihat dari kemampuan yang dimilikinya, mustahil bagi boruto dkk untuk melawan kokuyou.

Kokuyou berhasil mengalahkan satu kelompok jonin ninja pemburu dari desa konoha. bisa dibayangkan apabila boruto dkk yang hanya setingkat genin melawan kokuyou, tentu saja boruto dkk dapat dikalahkan dengan mudah.

Kokuyou sendiri memiliki gaya bertarung taijutsu atau petarung jarak dekat.

Kokuyou menggunakan senjata bernama tonfa yang berbentuk kayu dengan pegangan disetiap ujungnya, sekilas senjata tersebut mirip dengan senjata yang dimiliki oleh security atau satpam yang ada di indonesia, kerasnya hantaman senjata tonfa mampu menghancurkan sebuah kunai hingga patah.

Dengan kemampuan taijutsunya kokuyou dapat bergerak dengan sangat cepat dan dengan mudah mendaratkan pukulan dan tendangan serta hantaman senjata tonfa yang dapat membuat lawan babak belur.

Pada akhirnya boruto dan sarada kembali melanjutkan pengejaran mitsuki, sedangkan shikadai bersama inojin dan cho cho bertugas mengulur waktu dengan menghadang kokuyou.

Namun trio ino shika cho harus mengakui kehebatan kokuyou, trio ino shika cho harus mundur untuk menyelamatkan diri.

Tonfa Senjata kokuyou
Tonfa Senjata kokuyou
Kokuyou menggunakan tonfa
Kokuyou menggunakan tonfa

Boruto Vs Sekiei

Ditempat lain sarada dan boruto bergegas mengejar mitsuki, namun kembali salah seorang shinobi iwagakure menghadang boruto dan sarada.

Shinobi tersebut bernama sekiei, sekiei merupakan pengguna ninjutsu terlarang kibaku nendo, kibaku berarti ledakan dan nendo berarti tanah liat, dengan kata lain kibaku nendo berarti tanah liat peledak.

Jurus tersebut menggunakan media tanah liat yang dapat dialiri chakra dan dapat menimbulkan ledakan tergantung dari ukurang tanah liat yang digunakan.

Jurus kibaku nendo merupakan jurus terlarang desa iwagakure, alasan kenapa jurus tersebut dilarang karena jika jurus tersebut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka dapat menimbulkan kehancuran besar suatu wilayah.

Artikel terkait lainnya  Review Boruto Episode 69 Akhir Dari Arc Cho Cho.!

Tercatat hanya 1 orang shinobi iwagakure yang dapat menguasai jurus kibaku nendo, ia adalah mantan anggota akatsuki bernama deidara. dulunya deidara merupakan ninja kriminal dari desa iwagakure , ia bertanggung jawab atas teror pengeboman yang terjadi didesa tersebut (untuk penjelasan jutsu deidara ada dalam review boruto eps 78).

Sekiei dapat membentuk tanah liat peledak tersebut menjadi sebuah miniatur hewan dan memiliki kemampuan layaknya hewan yang dibentuk.

Sekiei pengguna jutsu kibaku nendo
Sekiei pengguna jutsu kibaku nendo

Terlihat boruto dan sarada kesusahan saat menghadapi sekiei, namun boruto memiliki sebuah jurus yang dianggap mampu untuk mengalahkan sekiei, jurus tersebut adalah jurus kuchiose atau jurus pemanggil.

Boruto memanggil garaga untuk membantunya melawan sekiei, boruto telah mengikat kontrak dengan ular merah bermata satu bernama garaga dengan tujuan melihat akhir dari penyelamatan mitsuki.

Namun tampaknya garaga enggan membantu boruto dengan alasan ia tidak ingin ikut campur dalam pertarungan boruto melawan sekiei.

Yaps moment awkward ini pernah terjadi pada saat naruto menggunakan jurus kuchiose untuk memanggil katak raksasa bernama gamabunta.

Kala itu bunta dipanggil naruto untuk membantunya melawan shukaku iblis monster bijuu ekor satu. namun pada akhirnya garaga membantu boruto untuk melawan sekiei.

Diakhir pertarungan sekiei tampak ingin mengeluarkan jurus pamungkas yang dimilikinya, namun gagal karena sekiei terlihat tersungkur sambil memegang wajahnya dan ia tampak kesakitan.

Kemungkinan besar jurus pamungkas yang akan dikeluarkan sekiei adalah Kibaku nendo C2 yaitu tanah liat berbentuk naga raksasa yang dapat terbang dan menembakan rudal dari mulutnya, karena untuk menghadapi ular raksasa tentu saja diperlukan sesuatu yang berukuran raksasa pula untuk menghadapinya.

Alasan mengapa sekiei tersungkur sesaat sebelum ia menggunakan jurus pamungkasnya adalah kemungkinan besar sekiei kehabisan chakra yang membuatnya sulit bergerak dan hampir kehilangan kesadaran.

Boruto menggunakan jurus kuchiose untuk memanggil garaga
Boruto menggunakan jurus kuchiose untuk memanggil garaga
Boruto hampi mengalahkan sekiei
Boruto hampi mengalahkan sekiei

Serangan Si Penghianat Mitsuki

Sesaat sebelum boruto menghujam kunainya kepada sekiei yang sedang lemah, tiba tiba muncul lemparan kunai dari atas tebing yang mengarah kepada kunai milik boruto, dan yang lebih mengejutkan kunai tersebut berasal dari mitsuki.

Mitsuki awalnya dikawal oleh 2 mahluk bernama akuta dan diperintahkan untuk segera menuju ke perbatasan desa iwagakure, namun tiba tiba mitsuki muncul sendiri dan menyelamatkan sekiei dari serangan boruto.

Artikel terkait lainnya  Jurus Kebangkitan Tensei No Jutsu

Terlihat boruto menghampiri mitsuki dan berbincang bincang layaknya tidak terjadi apapun, namun terlihat mitsuki bersikap dingin dan mengacuhkan boruto , mitsuki malah mengahampiri sekiei dan bertanya keadaanya.

Tidak sampai disitu mitsuki juga menolak mentah mentah permohonan boruto dan sarada untuk kembali kedesa.

Puncaknya adalah saat boruto hendak memberikan pelindung kepala berlambang konoha miliki milik mitsuki, saat mitsuki mendekat saat itulah moment penghianatan mitsuki kepada boruto dan sarada sangat terasa , tentu saja para pecinta anime boruto tidak akan menyangka bahwa mitsuki dapat berbuat sekejam itu kepada rekan timnya.

Mitsuki malah menyingkirkan pelindung kepala konoha tersebut dari tangan boruto, tidak sampai disitu, mitsuki juga menyerang boruto dengan jurus elemen petir hebimikazuchi yang menyebabkan boruto terhempas ke batu dan tidak sadarkan diri.

Sarada hanya bisa terdiam melihat kejadian tersebut, sedangkan garaga terlihat puas melihat boruto telah dikhianati oleh mitsuki.

Yaps kejadian mitsuki diatas pernah terjadi kepada naruto dan sasuke dimasalalu, kala itu sasuke bersama ninja otogakure pergi dari konoha untuk bertemu orochimaru.

Kala itu naruto yang merupakan teman sasuke bersikeras untuk menyelamatkan sasuke dari orochimaru, pada akhirnya naruto bertemu dengan sasuke dan pertarunganpun terjadi antara kedua rival tersebut. dan sasuke berhasil menghentikan perlawanan naruto kala itu.

Pertemuan boruto dan mitsuki
Pertemuan boruto dan mitsuki
Mitsuki menyerang boruto
Mitsuki menyerang boruto

Untuk selanjutnya pada boruto episode 80 Mini Arc Mitsuki masih berlanjut. yoshhh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. stay tune terus ya di web kita

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini ? untuk chapter selanjutnya pasti seru banget.

Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa langsung tulis di kolom komentar .

Yaps Salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Ku Sama – Review Boruto Episode 78


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here