yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . wow jadi makin seru cerita arc mitsuki ini, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Misi Rahasia Konohamaru

Tampaknya desa konoha akan segera melakukan penanganan serius terhadap kasus yang melibatkan salah satu objek penelitian orochimaru bernama mitsuki. Hokage didesak untuk segera melakukan tindakan terhadap mitsuki, terlebih lagi tsuchikage kurotsuchi tidak dapat dihubungi setelah diculik oleh ku sama. Mendengar informasi tersebut konohamaru sebagi jonin pengawas team 7 yang berisi mitsuki, boruto dan sarada mengajukan diri untuk mengambil misi penyusupan ke desa iwagakure. Konohamaru berdalih bahwa ia yang bertanggung jawab terhadap siswa yang diasuhnya, dan akan segera memberikan hukuman kepada mitsuki. Tentu saja misi yang akan dijalani oleh konohamaru merupakan misi yang sangat beresiko, misi tersebut mengharuskan konohamaru untuk menyembunyikan identitasnya sebagai konoha, dan jika misi tersebut gagal maka akan berimbas pada kedamaian desa. Pada akhirnya konohamaru siap menjalankan misi penyusupan tersebut dan kemungkinan konohamaru akan menghabisi mitsuki dengan tangannya sendiri, sama seperti pada saat sandaime hokage ingin menghabisi muridnya yang bernama orochimaru dan rokudaime hokage yang ingin membunuh muridnya sasuke karena telah menjadi ancaman serius bagi desa konoha.

Konohamaru menerima misi rahasia penyusupan ke desa iwagakure
Konohamaru menerima misi rahasia penyusupan ke desa iwagakure

Menyusup Ke Desa Iwagakure

Sementara itu boruto dkk sudah sampai ke perbatasan iwagakure, boruto bersama dengan sarada, shikadai dan cho cho mulai memikirkan cara untuk masuk kedalam desa iwagakure. Tampaknya penjagaan di perbatasan desa iwagakure tidak terlalu ketat, boruto dkk dapat dengan mudah masuk kedalam desa iwagakure. Sementara itu inojin ditugaskan untuk bersembunyi disekitar perbatasan desa iwagakure dan menjaga akuta yang ikut bersamanya. Tampak inojin mengajarkan beberapa hal mengenai kehidupan manusia kepada akuta. Inojin bahkan memberikan nama kepada mahluk akuta tersebut, inojin menamainya sebagai akkun.

Inojin mengajari akuta tentang kehidupan manusia
Inojin mengajari akuta tentang kehidupan manusia

Setelah berhasil menyusup kedalam iwagakure, boruto dkk mulai mencari keberadaan sandaime tsuchikage oohnoki berharap oohnoki dapat membantu boruto untuk mencari keberadaan mitsuki. Dalam perjalanannya boruto mampir kesebuah kedai makanan, disana boruto bertemu dengan seorang koki sekaligus pemiliki kedai makanan tersebut. Dilihat disekitar dinding kedai tersebut terpampang poster dan atribut atribut yang menyerupai sandaime tsuhcikage oohnoki. Ternyata benar pemiliki kedai makanan tersebut merupakan penggemar berat dari sandaime tsuchikage. Pada akhirnya boruto mendapatka informasi mengenai keberadaan sandaime tsuhcikage dari pemilik kedai makanan penggemar sandaime tsuchikage tersebut.

Boruto dkk bertemu dengan kakek penjaga kedai makanan yang merupakan penggemar dari sandaime tsuchikage oohnoki
Boruto dkk bertemu dengan kakek penjaga kedai makanan yang merupakan penggemar dari sandaime tsuchikage oohnoki

Pertemuan Dengan Akatsuchi

Setelah mengetahui keberadaan sandaime tsuchikage, naruto dkk bergegas menuju ke kediaman sandaime tsuhcikage. Sesampainya disana boruto disambut oleh salah satu pengawal sandaime tsuchikage bernama akatsuchi. Akatsuchi dulunya merupakan pengawal pribadi bersama dengan kurotsuchi sandaime tsuchikage pada masa jabatannya, setelah sandaime tsuchikage pensiun akatsuchi tetap bertugas sebagai pengawal sandaime tsuhcikage.

Akatsuchi menjelaskan situasi dan kondisi yang terjadi di desa iwagakure juga tentang menghilangnya tsuchikage kurotsuchi dari desa, akatsuchi mengecek keseluruh penjuru desa untuk mencari keberadaan tsuchikage kurotsuchi yang menghilang tentu saja berita menghilangnya tsuchikage kurotsuchi masih dirahasiakan dan berdalih bahwa tsuchikage saat ini sedang pergi ke luar desa untuk melakukan misi pengintaian, maksud dan tujuannya adalah untuk menjaga agar tidak terjadi kepanikan di desa iwagakure.

Boruto pun menjelaskan tentang maksud dan tujuannya pergi ke desa iwagakure, tampaknya akatsuchi mengetahui banyak informasi mengenai orang yang bernama sekiei dan kokuyou. Pada akhirnya boruto diantar ketempat dimana sandaime tsuchikage berada saat ini.

Akatsuchi bertemu dengan boruto dkk
Akatsuchi bertemu dengan boruto dkk

Misi Rahasia oohnoki dan Ku Sama

Akhirnya boruto dkk bertemu dengan sandaime tsuchikage oohnoki, oohnoki berada di bagian paling tua kota iwagakure. Tampaknya tidak berbeda jauh dengan desa konoha, di desa konoha terdapat sebuah kota tua yang hancur akibat perang ninja ke 4, kota tersebut pernah digunakan sebagai tempat ujian chunnin tahap kedua yang diikuti oleh boruto dkk. Didalam bagian paling tua kota  tampak seperti pusat pemerintahan tsuchikage tempo dulu. Tampak oohnoki sangat senang bertemu dengan boruto dkk, oohnoki masih mengingat pertemuan mereka saat berkunjung ke konoha dalam pertemuan 5 kage. Kala itu oohnoki diantar berkeliling desa konoha oleh boruto dkk. Pada awalnya oohonoki memerintahkan akatsuchi untuk mengantar boruto dkk ke kediamannya untuk beristirahat. Namun oohnoki berubah fikiran setelah mendengar maksud kedatangan boruto bertemu dengan oohnoki.

Boruto bertemu kembali dengan oohnoki
Boruto bertemu kembali dengan oohnoki

Boruto menjelaskan maksud kedatangannya dan meminta bantuan oohnoki untuk mencari informasi tentang shinobi yang menculik salah satu rekannya mitsuki. Setelah menjelaskan maksud kedatangannya seketika oohnoki berubah fikiran, oohnoki memerintahkan akatsuchi untuk mengembalikan boruto dkk kedesa konoha, secara tidak langsung oohnoki memerintahkan akatsuchi untuk mengusir boruto dari hadapannya. Tentu saja perintah tersebut membuat akatsuchi bingung, sandaime tsuchikage oohnoki yang pada awalnya bersikap ramah dan menyambut kedatangan boruto, seketika berubah menjadi kakek yang keras kepala dan mengusir boruto.

Akatsuchi menanyakan kejadian sebenarnya di desa iwagakure
Akatsuchi menanyakan kejadian sebenarnya di desa iwagakure

Setelah oohonoki mengusir boruto dkk tiba tiba mahluk akuta muncul dari dalam tanah dan mengepung akatsuchi dan boruto dkk. Lalu dari atas langit muncul pula ku sama yang mendekati sandaime tsuchikage. Alih alih sandaime tsuchikage akan diserang, ku sama malah berlutut kepada oohnoki dan berkata master ayahku tersayang , subjek penelitian telah siap dan kami menunggu perintah.

Tentu saja kejadian tersebut membuat akatsuchi dan boruto kaget, ternyata selama ini oohnoki terlibat dengan segala kekacauan yang terjadi didesa konoha dan di desa iwagakure. Dari perkataan ku sama kita mendapatkan informasi bahwa ku sama merupakan anak kandung dari sandaime tsuchikage oohnoki, secara genetik, wajah ku sama sangat mirip dengan oohnoki selain itu terlihat dari jurus terbang pada saat ku sama muncul sama persis dengan jurus terbang yang dimilik oleh oohnoki. Oohnoki memiliki kepribadian yang sangat ketus, dulunya desa iwagakure pimpinan oohnoki merupakan desa yang sering memicu perang dengan negara besar lainnya.

Tercatat oohnoki sering memakai jasa akatsuki untuk menebarkan teror di negara negara besar. Diakhir cuplikan boruto eps 83 terlihat oohnoki mengatakan bahwa tindakannya saat ini adalah untuk kedamaian desa iwagakure, kemungkinan besar oohnoki meragukan kemampuan memimpin tsuchikage kurotsuchi dan segala kebijakan kebijakan  yang dibuat oleh kurotsuchi, oohnoki melihat iwagakure jauh tertinggal dari negara negara besar lainnya dalam sektor pembangunan dan militer desa untuk itulah oohnoki bersama dengan ku sama akan mengambil alih pemerintahanan dan menjadikan negara iwagakure menjadi negara yang kuat dalam kekuatan militer dan pembangunan desa. Yah kita tunggu saja, banyak rumor mengatakan jika dalam mini arc mitsuki ini merupakan akhir dari sandaime tsuchikage oohnoki, alias oohnoki akan meninggal dalam insiden mitsuki ini. Cant wait la ya dengan akhir dari mini arc mitsuki.

Ku sama
Ku sama
Ku sama bertemu dengan oohnoki
Ku sama bertemu dengan oohnoki

Untuk selanjutnya pada boruto episode 83 mini arc mitsuki masih berlanjut, yosh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. Stay tune terus ya di web kita.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini? Untuk chapter selanjutnya pasti seru banget. Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa tulis langsung di kolom komentar ya.

Yaps salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Review Boruto Episode 81 Harapan Boruto


 

Silahkan Berkomentar :