yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . wow jadi makin seru cerita arc mitsuki ini, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Tragedi Iwagakure 5 Tahun Lalu, Segel Kutukan Mitsuki

Sangat mengejutkan, ternyata penyerangan yang terjadi di konoha dan penculikan mitsuki didalangi oleh sandaime tsuchikage oohnoki. Seperti prediksi mimin bahwa tujuan sebenarnya oohnoki adalah untuk memperkuat barisan pertahanan militer desa iwagakure dengan menggunakan pasukan buatan yang bernama akuta. Semua berawal dari tragedi yang terjadi di iwagakure 5 tahun yang lalu, tidak dipungkiri bahwa dalam suatu negara pasti ada segelintir orang yang berusaha untuk membuat kekacauan dan keributan sampai menghilangkan banyak nyawa demi mencapai kepuasan atau tujuan lainnya,baru baru ini peristiwa tersebut juga pernah terjadi di desa kirigakure dengan tragedi kudeta kepada mizukage chojuro dan penyerangan clan ootsuki di konoha.

Hal tersebut pernah terjadi didesa iwagakure, 5 tahun yang lalu terjadi penyerangan oleh ninja pelarian dari iwagakure, tragedi tersebut menyebabkan banyak nyawa para shinobi muda iwagakure melayang sia sia karena lemah dan kurangnya pengalaman para shinobi muda tersebut di medan pertempuran. Atas dasar itulah sandaime tsuchikage memberikan gagasan kepada yondaime tsuchikage kurotsuchi untuk memperkuat militer desa dengan mahluk buatan bernama akuta, untuk dapat mengurangi resiko kematian para shinobi muda. Pada awalnya oohnoki memperlihatkan hasil penelitiannya tentang mahluk akuta kepada kurotsuchi dan penasihat penasihat desa, hasilnya sungguh tidak dapat dipercaya, seorang akuta memiliki kemampuan bertarung layaknya seorang shinobi dengan level jonin.

Namun ditengah demonstrasi tiba tiba salah satu akuta kehilangan kendali dan hampir menyerang orang orang yang berada disana, melihat kondisi tersebut kurotsuchi selaku tsuchikage mempertanyakan maksud dan tujuan penelitian akuta tersebut. Tentu saja oohnoki mengatakan bahwa akuta akan berperan sebagai barisan militer desa iwagakure, tujuannya adalah agar tragedi 5 tahun yang lalu tidak terlulang kembali. Oohnoki berdalih bahwa yang terjadi terhadap akuta saat demonstrasi merupakan sebuah prototype akuta yang belum sempurna, butuh sedikit penyesuaian terhadap akuta  agar ia dapat mengendalikan diri  dan patuh dengan segala perintah yang diberikan.

Oohnoki mendemonstrasikan penelitian pasukan akuta kepada kurotsuchi
Oohnoki mendemonstrasikan penelitian pasukan akuta kepada kurotsuchi

Namun dengan tegas korotsuchi menolak penawaran dari oohnoki, kurotsuchi berdalih bahwa jika iwagakure membuat senjata militer demi kepentingan pribadi, maka akan menyebabkan ketidak seimbangan antara 5 negara. Tidak dipungkiri bahwa kualitas shinobi di tiap tiap negara besar makin lama makin menurun, tidak hanya shinobi iwagakure, shinobi konoha yang notabene merupakan sebuah negara kuat yang masih miliki legenda legenda shinobi masih menghadapi krisis shinobi yang berkualitas , terbukti dalam tragedi mitsuki, banyak shinobi selevel jonin dengan mudah dapat dikalahkan oleh mahluk yang bernama akuta. Mungkin atas dasar inilah sandaime tsuchikage merasa tidak puas akan kepemimpinan yondaime tsuchikage kurotsuchi yang dianggap terlalu naif dan tidak bisa melindungi masa depan para penerus desa.

Boruto dkk berhadapan dengan ku sama dan oohnoki
Boruto dkk berhadapan dengan ku sama dan oohnoki

Tampaknya penelitian tentang mahluk akuta, sampai saat ini belum dapat disempurnakan , untuk itulah diperlukan peran mitsuki dalam menyempurnakan mahluk bernama akuta. Seperti yang kita ketahui mitsuki merupakan manusia kloning yang di ciptakan oleh orochimaru, mitsuki mampu beradaptasi layaknya seorang manusia normal, namun dibalik itu semua mitsuki memiliki kekuatan tempur diatas level jonin, tidak hanya itu mitsuki bahkan mampu menggunakan kekuatan sennin dengan menyerap energi alam untuk meningkatkan kekuatannya. Atas dasar itulah oohnoki membutuhkan mitsuki untuk menyempurnakan penelitian akuta.

Dilain tempat mitsuki mulai menjalani berbagai tes di markas rahasia ku sama, pada awalnya mitsuki menjalani pemeriksaan fisik dengan alat sejenis MRI (magnetic resonance imaging resonance) yang digunakan untuk memberikan gambaran bagian tubuh. Dari hasil MRI didapati tubuh mitsuki diberikan segel kutukan milik orochimaru, seperti yang dikatakan orochimaru  bahwa jika ada seseorang yang mencoba menggali informasi tentang tubuh mitsuki maka secara otomatis segel kutukan akan aktif dan mitsuki akan menghancurkan diri sendiri alias mitsuki akan mati.

Mitsuki diperiksa menggunakan alat sejenis MRI
Mitsuki diperiksa menggunakan alat sejenis MRI
Segel kutukan mitsuki
Segel kutukan mitsuki

Pecahnya Pertempuran Boruto Vs Ku Sama

Sementara itu boruto dkk menghadapi situasi genting, boruto dijaga ketat oleh ku sama sedangkan akatsuchi dan sarada dkk  di kepung oleh mahluk akuta. Pecahnya pertarungan antara boruto dkk melawan ku sama tidak terhindarkan. Boruto mulai menyerang ku sama, tidak tinggal diam ku sama dan para mahluk akuta mulai menyerang balik boruto dkk. Melihat pertempuran tersebut akatsuchi ikut membantu boruto dkk untuk melarikan diri. Pada awalnya ku sama mengeluarkan jurus kekai doro domu sejenis kubah yang terbuat dari tanah yang mengurung target didalamnya, namun jurus tersebut dapat dihancurkan dengan jurus golem milik akatsuchi.

Puncak pertarungan adalah pada saat ku sama mengeluarkan jurus kekei touta (jurus yang menggunakan 3 elemen dan menciptakan elemen baru) yaitu elemen debu jinton genkai hakuri no jutsu. Diketahui bahwa didunia shinobi hanya ada 2 orang yang dapat menggunakan teknik tersebut yaitu nidaime tsuchikage muu sama dan sandaime tsuchikage oohnoki. Genkai hakuri no jutsu merupakan jurus elemen debu perpaduan antara elemen tanah, angin dan api sehingga menciptakan elemen baru bernama elemen debu, saat seseorang atau benda masuk kedalam objek 3 dimensi (seperti kotak  dan kerucut) yang dibuat dari jurus genkai hakuri no jutsu, maka objek benda tersebut akan berubah menjadi partikel debu. Kemungkinan besar oohnoki mengajarkan ku sama teknik tersebut, oohnoki juga belajar teknik elemen debu dari nidaime tsuchikage muu sama. Ku sama dapat dengan mudah menghancurkan golem milik akatsuchi dengan jurusnya jinton genkai hakuri no jutsu.

Ku sama mengeluarkan jurus jinton genkai hakuri no jutsu
Ku sama mengeluarkan jurus jinton genkai hakuri no jutsu

Melihat kemampuan yang dimiliki ku sama mustahil akatsuchi dan boruto dkk mampu menghadapi ku sama secara langsung. Melihat kakacauan tersebut akhirnya akatsuchi dan boruto dkk dapat melarikan diri dari ku sama. Saat mereka sedang melarikan diri tiba tiba salah satu pilar runtuh akibat di hantam oleh tubuh akatsuchi, pilar tersebut akan jatuh tepat dibawah oohnoki melihat kejadian tersebut boruto kembali untuk menolong oohnoki. Setelah itu akatsuchi dan boruto dkk bersama oohnoki pergi ke titik pertemuan yaitu di perbatasan desa iwagakure tempat inojin berada. Namun salah satu rekan boruto yaitu shikadai berhasil ditangkap dan dikurung bersebelahan dengan sel tempat kurotsuchi ditahan.

Didalam sel shikadai dan kurotsuchi bertukar informasi, pada akhirnya shikadai dan kurotsuchi berencana untu keluar dari sel dan melakukan tindakan untuk segera menstabilkan kondisi desa. Sepertinya kekacauan yang dibuat oleh oohnoki dan putranya ku sama akan berbuntut panjang, apakah mungkin ini adalah akhir dari sang legenda jinton sandaime tsuchikage oohnoki, apa mungkin pecahnya perang antara konoha dan iwa akibat ulah oohnoki, kita tunggu saja kelanjutannya minna.

Boruto menolong sandaime tsuchikage oohnoki saat tertimpa reruntuhan pilar
Boruto menolong sandaime tsuchikage oohnoki saat tertimpa reruntuhan pilar
shikadai dan kurotsuchi dalam sebuah sel yang bersebelahan
shikadai dan kurotsuchi dalam sebuah sel yang bersebelahan

Untuk selanjutnya pada boruto episode 84 mini arc mitsuki masih berlanjut, yosh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. Stay tune terus ya di web kita.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini? Untuk chapter selanjutnya pasti seru banget. Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa tulis langsung di kolom komentar ya.

Yaps salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz

Silahkan Berkomentar :