yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . dipikir mini arc mitsuki ini kayaknya bakalah panjang banget deh, mimin ampe penasaran pengen tau akhir dari mini arc mitsuki ini, mungkin sekitar 5 sampai 10 episode lagi baru kelar deh mini arc mitsuki ya kita tunggu aja ya, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Terjebak di Dataran Sanzu

Yaps akhirnya boruto dkk dapat kabur dari sergapan ku sama dan para akuta, boruto kala itu berhasil menyelamatkan tsuchikage ke 3 oohnoki dari reruntuhan yang akan jatuh mengenainya. Dengan ini boruto berhasil membawa oohnoki untuk dimintai informasi tentang apa yang sedang terjadi di desa iwagakure. Akhirnya boruto dan oohnoki tiba disuatu tempat bernama daratan sanzu, daratan sanzu merupakan tempat latihan para shinobi iwagakure, sama halnya dengan hutan terlarang milik konoha dan gurun iblis milik sunagakure, dataran sanzu merupakan tempat latihan shinobi iwagakure, tempat tersebut dikelilingi oleh penghalang atau kekai yang kuat dan saat orang masuk kedalam daratan sanzu maka tidak mudah untuk keluar dari tempat tersebut.

Oohnoki berkata satu satunya jalan keluar dari daratan sanzu adalah dengan menemukan batu hati yang berada didaratan sanzu, batu yang dimaksud bukan merupakan objek batu sebenarnya namun batu hati yang dimaksud adalah kepercayaan diri dan niat untuk berlatih dialah orang yang dapat keluar dari daratan sanzu. Dari letak geologis, daratan sanzu merupakan daerah subuh yang dikelilingi oleh bebatuan dan beberapa pohon disekitarnya, namun ada yang membuatnya menarik, seseorang yang sudah masuk kedalam daratan sanzu, mereka tidak dapat menggunakan ninjutsu apapun selama berada didalam kekai daratan sanzu. Jika ninjutsu tidak dapat digunakan maka mustahil untuk oohnoki dan boruto keluar dari daratan sanzu, maka dari itu boruto dan oohnoki memikirkan cara untuk bertahan hidup didalam daratan sanzu.

Boruto dan Oohnoki terjebak di daratan sanzu
Boruto dan Oohnoki terjebak di daratan sanzu

Untuk sementara boruto dan oohnoki melakukan gencatan senjata, dan bekerjasama untuk bertahan hidup di daratan sanzu sampai mereka keluar dari tempat tersebut. Oohnoki yang sudah berpengalaman, mengajari boruto cara bertahan hidup yaitu cara mencari makanan dan minuman di tempat tersebut. Oonoki mengajarkan boruto cara menemukan bahan makanan yang berada ditanah, seperti larva cacing dan tumbuh tumbuhan yang dapat dikonsumsi seperti jamur dan tunas bambu. Dengan ini boruto sedikit mendapat pengalaman bertahan hidup ditempat yang sulit.

Boruto dan Oohnoki bertahan hidup di daratan sanzu
Boruto dan Oohnoki bertahan hidup di daratan sanzu

Oohnoki dan Ku Sama

Banyak yang berspekulasi bahwa ku sama merupakan anak kandung dari oohnoki, dan banyak pula bahwa ku sama merupakan cucu oohnoki , pada akhirnya semua speskulasi tersebut terjawab di episode kali ini. Dalam sesi bincang bincang boruto bersama dengan oohnoki, oohnoki bercerita bahwa sebenarnya ku sama merupakan manusia buatan. Yaps ku sama dibuat dari bagian sel dari sandaime tsuchikage oohnoki, jadi tidak heran jika wajah dan kekuatannya sama persis saat oohnoki masih muda. Teknologi tersebut awalnya pernah digunakan oleh orochimaru untuk mendapatkan kekuatan elemen kayu milik hokage pertama, orochimaru mencoba menanamkan sel milik hokage pertama hashirama ke beberapa sample bayu, namun percobaan tersebut menemui kegagalan dan menyebabkan banyak nyawa yang melayang sia sia.

Dari hasil penelitian tersebut ada 1 objek percobaan yang berhasil beradaptasi dan memiliki kekuatan elemen kayu milik hokage pertama hashirama dialah yamato yang sekarang menjaga dan mengawasi orochimaru ditempat persembunyiannya . selanjutnya teknologi kloning manusia semakin pesat dan akhirnya orochimaru berhasil menciptakan mitsuki, mitsuki bisa dibilang merupakan manusia buatan yang hampir mendekati sempurna, mitsuki memiliki kemampuan tempur dan ninjutsu yang hebat, namun ada beberapa kekurangan yang dimiliki mitsuki, salah satunya adalah mitsuki tidak memiliki perasaan manusia yang sesungguhnya, untuk itulah mitsuki dapat dengan mudah menghajar boruto yang merupakan teman dekatnya, dan tidak mempedulikan perasaan boruto dkk yang sudah bersusah payah menemuinya.

Yaps kita balik lagi ke ku sama, ku sama merupakan manusia buatan yang memiliki kekuatan tempur seperti oohnoki saat masih muda, terlihat ninjutsu jinton bahkan dapat ia kuasai dengan mudah. Oohnoki berdalih alasan ia membuat ku sama dll adalah untuk menggantikan para shinobi muda jika menghadapi kekacauan besar di negeri iwagakure. Yaps inti masalahnya adalah kualitas shinobi saat ini sangat buruk karena kurangnya pengalaman tempur yang sesungguhnya. Akibatnya jika para shinobi muda menghadapi musuh yang kuat maka mereka akan mudah dikalahkan dan nyawa mereka akan melayang sia sia.

Oohnoki menceritakan asal usul ku sama
Oohnoki menceritakan asal usul ku sama

Ku Sama dan Mitsuki

Sementara itu mitsuki akhirnya bertemu dengan ku sama, tampaknya mitsuki sudah mengetahui bahwa ku sama merupakan manusia buatan sama sepertinya. Selain membantu penelitian ku sama¸mitsuki memiliki alasan yang lain kenapa ia ingin bertemu dengan ku sama. Lagi lagi pembahasan tentang tekad, sejatinya semua kejadian mitsuki berawal dari kunjungan oohnoki ke konoha dalam rangka pertemuan 5 kage, dalam kunjungan tersebut oohnoki bertemu dengan boruto, sarada dan mitsuki , oohnoki bertanya kepada mereka tentang tekad mereka sebagai seorang shinobi, saat boruto dan sarada menjawab tekadnya, lain halnya dengan mitsuki, ia tampak tidak percaya diri akan dirinya sendiri ia tidak memiliki tekad yang cukup untuk dirinya sendiri.

Mulai dari situlah oohnoki melancarkan rencananya dengan mengirimkan sekiei dan kokuyou ke konoha untuk membawa mitsuki ke desa iwagakure. Sesampainya dihadapan ku sama, mitsuki bertanya tentang rahasia dibalik sebuah tekad. Mitsuki merasa jiwa yang dimiliki mitsuki merupakan sesuatu yang diciptakan oleh orang yang membuatnya. Pada intinya mitsuki tidak memiliki tekad sedangkan ku sama memiliki tekad yaitu ingin mewujudkan impian oohnoki untuk membuat negara yang kuat tanpa mengorbankan orang orang yang tidak berdosa. Kisah mitsuki ini mengingatkan mimin waktu kuliah dulu wkwk, kalo udah selesai kuliah terus mau kerja dimana, kapan punya keluarga, kapan punya rumah, kendaraan dsb. Akhirnya mimin memutuskan untuk fokus menganggur wkwkwk dont try this at home.

Ku sama bertemu mitsuki
Ku sama bertemu mitsuki

Diakhir cerita boruto episode 84, para anak buah ku sama mulai menunjukan reaksi yang sama dengan yang dialami sekiei, tubuh mereka perlahan lahan mulai mengelupas, ditambah kesadaran mereka perlahan lahan menghilang. Yang mereka butuhkan adalah serum untuk kembali memperkuat tubuh mereka, karena tubuh mereka kemungkinan besar terbuat dari tanah yang sewaktu waktu dapat retak dan hancur sama seperti akuta. Dalam teaser untuk boruto episode 85 boruto masih berusaha keluar dari daratan sanzu,

dalam scene tersebut juga terlihat seorang shinobi iwagakure yang tidak asing, yaps shinobi iwagakure tersebut merupakan shinobi yang pernah ikut ujian chunnin di konoha bersama dengan boruto, mereka dijuluki trio genbu dari iwagakure, yaps mereka gagal dalam seleksi masuk ujian chunnin tahap pertama setelah terpeleset dan menyentuh kertas peledak, diakhir ujian chunnin kurotsuchi akan melatih trio genbu secara personal karena kegagalannya saat di ujian chunnin, kemungkinan besar kurotsuchi membawa trio genbu tersebut untuk berlatih di daratan sanzu.

kirara dkk melemah dan kulitnya mengelupas
kirara dkk melemah dan kulitnya mengelupas
Trio genbu gagal dalam seleksi ujian chunin tahap pertama dikonoha
Trio genbu gagal dalam seleksi ujian chunin tahap pertama dikonoha
 salah satu anggota Trio genbu
salah satu anggota Trio genbu

Untuk selanjutnya pada boruto episode 85 mini arc mitsuki masih berlanjut, yosh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. Stay tune terus ya di web kita.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini? Untuk chapter selanjutnya pasti seru banget. Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa tulis langsung di kolom komentar ya.

Yaps salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Review Boruto Episode 83 Revolusi Iwagakure


 

Silahkan Berkomentar :