yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . dipikir mini arc mitsuki ini kayaknya bakalah panjang banget deh, mimin ampe penasaran pengen tau akhir dari mini arc mitsuki ini, mungkin sekitar 5 sampai 10 episode lagi baru kelar deh mini arc mitsuki ya kita tunggu aja ya, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Jalan Keluar Daratan Sanzu

Boruto dan oohnoki masih terjebak di daratan sanzu, namun boruto tidak dapat berdiam diri menunggu kematian. Boruto harus segera pergi dari tempat tersebut untuk menyelamatkan mitsuki. Namun tampaknya mustahil untuk pergi dari daratan sanzu, karena memang boruto tidak memiliki niatan untuk berlatih dan menemukan batu hati untuk keluar dari daratan sanzu tersebut. Pada saat boruto memikirkan cara untuk keluar dari daratan tersebut, tiba tiba muncul seorang shinobi muda berpakaian serba merah khas seragam ninja iwagakure. Dia bernama sekki, sekki tergabung dengan shinobi trio genbu iwagakure , trio kocak yang gagal dalam pra ujian chunnin pertama yang diselenggarakan di konoha.

Saat pertama kali bertemu boruto, ia menyadari boruto adalah salah satu shinobi genin konoha yang ikut serta dalam ujian chunnin bersamanya. Namun boruto tidak mengenali sekki, dan hanya tau bahwa ia bersama trio genbu gagal dalam pra ujian chunnin tahap pertama. Boruto bertanya maksud kedatangan sekki ke daratan sanzu, ternyata seperti dugaannya sekki berniat untuk berlatih dan menemukan batu hati di daratan sanzu. Tidak hanya bertemu dengan boruto, sekki juga bertemu dengan sandaime tsuchikage oohnoki sama, tampaknya ia sangat mengangumi sosok tsuchikage, karena memang cita cita sekki adalah menjadi tsuchikage.

Sekki boruto dan oohnoki
Sekki boruto dan oohnoki

Tampaknya sekki sangat bersungguh sungguh ingin berlatih dan mencari batu hati di daratan sanzu. Oohnoki memerintahkan boruto untuk membantu sekki mencari batu hati miliknya agar mereka dapat keluar dari daratan sanzu dan menemukan batu hati. Seperti mediang neneknya berpesan kepada sekki agar segera menemukan batu hati miliknya. Boruto dan sekki mulai mencari apa gerangan batu hati yang harus ia dapatkan untuk keluar dari daratan sanzu.

Dalam kesempatan tersebut terlihat oohnoki memberikan penjelasan mengenai apa sebenarnya batu hati, suatu hari shodai tsuchikage meminta oohnoki untuk membersihkan sebuah batu, shodai tsuchikage menjelaskan tentang batu hati yang dimaksud. Batu hati yang dimaksud adalah tekad batu yang ada didalam diri, tekad tersebut harus selalu ada dan jangan sampai menghilang dan berubah menjadi kebencian.

Shodai tsuchikage dan oohnoki kecil
Shodai tsuchikage dan oohnoki kecil

Setelah mendengar penjelasan oohnoki, boruto dan sekki kembali mencari batu hati yang dimaksud. Di tengah perjalanan tiba tiba mereka diserang oleh serigala raksasa, sekilas bentuk dari serigala raksasa tersebut sangat mirip dengan serigala yang berada di kebun binatang fire park dalam boruto episode 49 kala itu tim 15 yang terdiri dari wasabi, sumire dan namida bersama dengan jonin pendampingnya waifu mimin hyuga hanabi bertugas menangkap kembali hewan penghuni kebun binatang yang kabur. Salah satu koleksi kebun binatang tersebut adalah seekor hewan buas serigala lebih jelasnya nonton aja episode 49 yaa hanabi cakep njir wkwkwk.

Tampaknya boruto kesulitan untuk mengalahkan serigala tersebut, ditambah lagi boruto tidak bisa mengeluarkan chakra membantunya dalam pertarungan. namun tiba tiba sekki datang untuk membantu boruto mengalahkan serigala tersebut, kali ini sekki sangat percaya diri untuk berhadapan dengan mahluk buas tersebut. Dengan bantuan boruto akhirnya sekki dapat mengalahkan serigala tersebut dengan teknik rahasia trio genbu rokkou haoujin : dai 108 shiki kai. Sekilas jurus tersebut sangatlah lemah dalam pertarungan, namun  siapa sangka jurus tersebut akan sangat berguna untuk menghadapi musuh karena jurus tersebut tidak memerlukan chakra. Yaps suatu teknik bertarung tanpa chakra, yaa teknik tersebut adalah taijutsu.

Taijutsu merupakan teknik beladiri yang mengandalkan kekuatan fisik. Keuntungan sesesorang saat menggunakan teknik taijutsu selain tidak memerlukan chakra, seorang pengguna taijutsu memiliki kekuatan dan kecepatan gerak yang luar biasa. Dalam hal ini terlihat sekki dapat menghajar serigala raksasa tersebut menggunakan teknik taijutsunya hingga terhempas jauh. Pada akhirnya sekki berhasil menemukan batu hati yang selama ini ia cari cari, batu tersebut terlihat bercahaya dan cahaya tersebut akhirnya menuntun sekki bersama dengan oohnoki dan boruto keluar dari daratan sanzu.

Boruto dan sekki diserang oleh serigala raksasa
Boruto dan sekki diserang oleh serigala raksasa

Penelitian Mahluk Akuta

Dalam scene terakhir boruto eps 84 terlihat kokuyou, kirara dan kakou harus pingsan dikarenakan tubuhnya yang perlahan lahan mulai retak. Setelah mereka pingsan, mereka dibawa menuju tabung besar yang berisi cairan, dan disanalah tubuh mereka dimasukan kedalam tabung dan dibiarkan hingga ia pulih. Satu satunya cara untuk membuat kondisi mereka seperti semula adalah dengan cara melakukan cloning terhadap jantung milik mitsuki, namun kloning tersebut masih terkendala segel kutukan yang tertaman didalam tubuh mitsuki.

Pada akhirnya dokter yang membantu penelitian akuta tersebut angkat bicara, ia mengusulkan kepada ku sama untuk mengambil jantung manusia sebagai pelengkap dalam penelitiannya untuk menyempurnakan mahluk akuta, total harus ada 5 buah jantung manusia untuk diberikan kepada ku sama, sekie, kokuyou, kirara dan kakou. Menanggapi hal itu ku sama berfikir jika ia ingin memperoleh jantung manusia maka ia harus membunuh manusia tersebut dan mengambil jantungnya, ia juga tidak dapat mengorbankan penduduk desa iwagakure sebagai percobaan tersebut.

Maka dari itu munculah ide untuk mengambil setiap jantung manusia yang tidak berasal dari desa iwagakure, yaps jantung yang dimaksud adalah orang orang konoha yang mencoba mengambil kembali mitsuki. Awalnya mereka berencana mengambil jantung shikadai, namun shikadai berhasil lolos berkat jurus kage kubi shibari no jutsu dengan cara mencekik leher sendiri untuk mencegah gas tidur masuk kedalam tubuh. Mimin sekarang berasumsi bahwa sebenarnya dalang dari tragedi iwagakure ini adalah seorang dokter yang meneliti akuta, karena ia dengan mudahnya ingin melakukan percobaan penelitian menggunakan objek manusia asli sebagai bahan dalam penelitian akuta kita tunggu saja minna kebenarannya.

Dokter yang melayani ku sama
Dokter yang melayani ku sama

Misi Rahasia Konohamaru

Konohamaru sampai didesa iwagakure, di perjalanannya ia bertemu dengan akatsuchi yang mencoba kabur dari kejaran akuta. Akatsuchi berencana untuk meminta bantuan kepada konoha untuk membantu desanya yang akan diambil alih oleh ku sama. Setelah menolong akatsuchi konohamaru menuju ke kantor tsuchikage untuk melihat keadaan, pada akhirnya konohamaru mengetahui apa yang terjadi di desa iwagakure. Ia melihat penasihat tsuchikage kotsuchi tergeletak pingsan, tidak salah lagi bahwa itu adalah jurus genjutsu yang memanipulasi targetnya untuk melakukan apa yang diinginkan. Tampaknya desa iwagakure akan semakin kacau karena pemimpin mereka tiba tiba menghilang, untuk itulah ku sama akan segera mengambil alih desa iwagakure sebagai langkah pencegahan terjadinya kekacauan di desa tersebut.

Konohamaru menyelamakan akatsuchi
Konohamaru menyelamakan akatsuchi

Untuk selanjutnya pada boruto episode 86 mini arc mitsuki masih berlanjut, yosh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. Stay tune terus ya di web kita.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini? Untuk chapter selanjutnya pasti seru banget. Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa tulis langsung di kolom komentar ya.

Yaps salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Review Boruto Episode 84 Oohnoki dan Ku


 

Silahkan Berkomentar :