yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . dipikir mini arc mitsuki ini kayaknya bakalah panjang banget deh, mimin ampe penasaran pengen tau akhir dari mini arc mitsuki ini, mungkin sekitar 5 sampai 10 episode lagi baru kelar deh mini arc mitsuki ya kita tunggu aja ya, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Tekad Kozuchi

Akhirnya oohnoki dan boruto berhasil keluar dari daratan sanzu. Setelah keluar, oohnoki mengajak boruto ke suatu tempat, ternyata tempat tersebut adalah sebuah reruntuhan tempat kozuchi yang merupakan cucu dari sandaime tsuchikage oohnoki terbunuh. Oohnoki menceritakan kisah pilu kematian kozuchi dan alasan ia menciptakan mahluk akuta dengan seluk beluknya. Dimulai dari cerita kozuchi, kozuchi merupakan seorang murid akademi iwagakure sekaligus cucu dari sandaime tsuchikage oohnoki, oohnoki sangat menyayangi cucunya tersebut, dalam setiap kesempatan oohnoki selalu berusaha menyempatkan waktu untuk bertemu cucunya tersebut.

Hingga pada suatu hari kozuchi bercerita tentang impiannya untuk menjadi seorang tsuchikage dimasa depan, dalam kesempatan tersebut oohnoki memberikan motivasi kepada kozuchi dan berkata bahwa seorang tsuchikage tidak boleh lari, dia harus menghadapi segala kesulitan yang ada dengan tekad yang kuat. Tampaknya kozuchi sangat serius memikirkan perkataan sang kakek dan telah bertekad untuk menjadi seorang tsuchikage yang lebih hebat dari sang kakek.

Kozuchi berbincang dengan sang kakek
Kozuchi berbincang dengan sang kakek

Hingga pada suatu hari kejadian tragis terjadi di desa iwagakure. Tragedi dimana ada sekelompok ninja pembelot yang mencoba mencuri rahasia desa iwagakure yang banyak menewaskan para shinobi muda iwagakure. Salah satu korban dari tragedi tersebut adalah kozuchi, saat itu kozuchi mencoba untuk menghentikan ninja pelarian dan menahan mereka sampai bala bantuan datang, namun apa daya seorang murid akademi melawan ninja pelarian, kozuchi bisa saja lari dari ninja pelarian tersebut, namun ia tetap memegang teguh kata kata sang kakek, bahwa seorang tsuchikage tidak akan lari, dan pada akhirnya kozuchi babak belur diserang ninja pelarian tersebut, terlihat kozuchi menderita luka disekujur tubuhnya, ia sempat tersadar dan mengatakan beberapa patah kata tentang impiannya menjadi seorang tsuchikage dan menjaga perdamaian dunia, dihadapan sang kakek kozuchi berkata bahwa ia sudah tidak dapat mewujudkan impiannya.

Pada akhirnya kozuchi meninggal diusia yang sangat muda. Oohnoki sangat terpukul setelah kematian sang cucu kozuchi, setiap hari ia hanya bisa duduk terdiam didepan teras rumahnya sambil mengenang kozuchi, ia bahkan menyalahkan dirinya atas apa yang terjadi dengan cucunya, sampai pada akhirnya kurotsuchi memberikan sebuah buku peninggalan sang cucu kozuchi. Didalam buku tersebut tertulis impian dan tekad kozuchi, ia ingin menjadi seorang shinobi yang tak pernah ragu dan tetap tegar dan akan selalu menjaga perdamaian dunia shinobi dan menjadi tsuchikage hebat seperti sang kakek. Melihat curhatan sang cucu dalam sebuah buku peninggalannya, sang kakek oohnoki  bertekad untuk mewujudkan impian sang cucu, dengan menjaga perdamaian dunia shinobi, tanpa mengorbankan nyawa para shinobi muda sehingga masa depan dunia shinobi akan lebih baik. Dari sinilah awal mula penelitian manusia buatan akuta dimulai.

Secara garis besar kisah kozuchi hampir mirip dengan kisah nawaki dari konoha, yaps nawaki merupakan cucu dari hokage pertama shodai senju hashirama. Nawaki gugur dalam perang besar ninja di usianya yang masih sangat muda, nawaki tidak sengaja masuk kedalam perangkap musuh yang telah dipasangi kertas peledak dalam jumlah banyak, akibatnya jasad nawaki hampir tidak dapat dikenali karena ledakan besar tersebut. Gugurnya nawaki bertepatan di hari ulang tahunnya, kala itu sang kakak godaime hokage tsunade hime memberikan hadiah ulang tahun berupa kalung peninggalan mediang kakeknya shodai hokage hashirama. Akibat kejadian tersebut tsunade sangat terpukul karena telah kehilangan adik tercintanya. Yah kurang lebih sama lah dengan kisah kozuchi, walaupun menurut mimin kematian nawaki lebih sadis.

Kozuchi gugur saat berusaha menghadang shinobi pelarian
Kozuchi gugur saat berusaha menghadang shinobi pelarian

Setelah kematian kozuchi, oohnoki berpikir untuk mewujudkan impian kozuchi untuk mengurangi angka kematian shinobi muda di iwagakure. Pada awalnya oohnoki memiliki ide untuk membuat pasukan tanpa jiwa yang akan melakukan semua perintah, dari sinilah oohnoki mulai mencari jurus yang sudah lama hilang dan terciptalah mahluk akuta untuk pertama kalinya, namun mahluk akuta tersebut sangat sulit untuk dikendalikan. Oohnoki masih mencoba mencari solusi untuk menyempurnakan mahluk akuta, dan pada akhirnya datanglah seorang ilmuan yang memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oohnoki.

Yaps ilmuan tersebut tidak lain adalah orang yang sangat mimin curigai sebagai dalang dari tragedi mitsuki, orang yang selalu berada di dekat ku sama. Ilmuan tersebut membawakan sebuah koper yang berisi sample zetsu putih, dengan sample tersebut ia mampu membuat ku sama dengan 4 orang kaki tangannya selanjutnya ke 5 orang tersebut yang akan menjadi pemimpin mahluk akuta yang lain. Zetsu putih sendiri adalah mahluk ciptaan ootsuki kaguya, pada awalnya kaguya menggunakan zetsu putih sebagai bala tentaranya untuk menghadapi ootsuki momoshiki dkk, lantaran kaguya telah berkhianat kepada clan ootsuki.

Zetsu putih sendiri awalnya merupakan manusia yang tubuhnya telah mejadi makanan untuk pohon chakra shinju, tubuh tersebut perlahan lahan berubah bentuk menjadi mahluk yang bernama zetsu putih. Zetsu putih memiliki anggota tubuh seperti manusia dan mampu bergerak layaknya manusia normal, zetsu putih terakhir digunakan dalam perang besar ninja ke 3 antara madara uchiha bersama dengan kabuto melawan 5 negara besar shinobi. Kala itu zetsu putih digunakan untuk menghadapi puluhan ribu shinobi, jumlah zetsu putih yang diterjunkan dalam perang ninja ke 3 tidak tanggung tanggung melebihi kapasitas shinobi dari 5 negara besar.

Zetsu putih juga memiliki kemampuan untuk menyerap chakra dan berubah menjadi shinobi yang diambil chakranya. Karena kemampuan itulah banyak korban jatuh akibat dibunuh oleh zetsu putih yang menyamar menjadi shinobi tanpa diketahui. Untuk itulah shinobi dari ke 5 negara besar meminta uchiha sasuke untuk menghapus keberadaan peninggalan kaguya dan  zetsu putih tanpa tersisa, karena di khawatirkan ootsuki kaguya akan kembali meneror dunia shinobi.

Oohnoki bersama ilmuan membahas tentang rencana akuta
Oohnoki bersama ilmuan membahas tentang rencana akuta
Oohnoki bersama ilmuan membuat ku sama dengan 4 orang kaki tangannya
Oohnoki bersama ilmuan membuat ku sama dengan 4 orang kaki tangannya

Kudeta Iwagakure

Akhirnya rencana kudeta untuk menguasai iwagakure, telah dilaksanakan. Tampak ku sama bersama dengan pasukan akutanya mampu dengan mudah mengusai setiap wilayah iwagakure. Ku sama bahkan telah mempersiapkan 5 orang korban manusia untuk menjadi tumbal dalam menyempurnakan wujudnya bersama dengan 4 orang kaki tangannya. Tumbal tersebut merupakan shinobi iwagakure sendiri, rencanya ke 5 orang tumbal tersebut akan diambil organ jantungnya untuk ditanam di tubuh ku sama bersama dengan 4 orang kaki tangannya. Yaps tidak salah lagi, niat niat jahat ku sama bersama dengan 4 orang kaki tangannya perlahan lahan muncul, tidak aneh jika suatu saat mereka akan menghianati masternya karena dianggap lemah, seperti pada saat pertarungan dengan uchiha shin, kala itu sang ayah uchiha shin diserang oleh anak anaknya lantaran menganggap sang ayah terlalu lemah.

Kemungkinan besar ku sama juga akan menghabisi oohnoki, dan memiliki tekad tanpa bantuan dari oohnoki. Selain itu terlihat pula shikadai yang berhasil keluar dari penjara bawah tanah, shikadai melihat keadaan iwagakure yang semakin kacau akibat kudeta yang di pelopori oleh ku sama, shikadai juga berencana untuk memberitahu orang konoha tentang kudeta tersebut. Diakhir scene terlihat kakou berhasil menemukan keberadaan sandaime tsuchikage oohnoki, pertarungan antara boruto dan kakou tidak dapat terhindari. Skenario terbaiknya kayaknya konohamaru bakal bantu boruto buat ngalahin kakou wkwkwk prediksi aja si hahahaha.

Ku sama berhasil menguasai iwagakure
Ku sama berhasil menguasai iwagakure
Pertarungan antara kakou dan boruto
Pertarungan antara kakou dan boruto
5 shinobi iwagakure yang akan menjadi tumbal
5 shinobi iwagakure yang akan menjadi tumbal

Untuk selanjutnya pada boruto episode 87 mini arc mitsuki masih berlanjut, yosh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. Stay tune terus ya di web kita.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini? Untuk chapter selanjutnya pasti seru banget. Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa tulis langsung di kolom komentar ya.

Yaps salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Review Boruto Episode 85 Batu Hati


 

Silahkan Berkomentar :