yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . dipikir mini arc mitsuki ini kayaknya bakalah panjang banget deh, mimin ampe penasaran pengen tau akhir dari mini arc mitsuki ini, mungkin sekitar 5 sampai 10 episode lagi baru kelar deh mini arc mitsuki ya kita tunggu aja ya, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Boruto Vs Kakou

Oohnoki telah menceritakan tekad kozuchi yang merupakan cucunya yang gugur dalam sebuah insiden, oohnoki hendak mewariskan tekad kozuchi dengan cara menciptakan manusia buatan yang memiliki kekuatan tempur yang melebihi shinobi biasa, sehingga korban manusia tidak akan kembali terjadi. Namun rencana tersebut ditentang oleh boruto yang mengangap manusia buatan juga sama seperti manusia biasa yang memiliki tekad dan kemauan sendiri.

Disaat yang sama manusia buatan bernama kakou datang hendak menjemput master mereka oohnoki, pertarungan antara boruto vs kakou tidak dapat dihindari. Seperti yang kita ketahui bahwa oohnoki bersama seorang ilmuan menciptakan 5 orang manusia buatan yaitu ku sama bersama dengan 4 orang kaki tangannya. Kemampuan yang dimiliki oleh masing masing manusia buatan tersebut berbeda beda. 4 orang kaki tangan ku sama antara lain:

1. Sekiei

Sekiei merupakan manusia buatan yang pertama kali muncul saat penyusupan ke desa konoha untuk menjemput mitsuki menuju ke desa iwagakure, sekiei memiliki kemampuan ninjutsu terlarang yang bernama kibaku nendo atau tanah liat peledak. Tanah liat peledak merupakan jurus terlarang yang dimiliki iwagakure, jurus tersebut pernah digunakan oleh mantan akatsuki bernama deidara untuk membombardir sunagakure dalam misi mengambil bijuu.

2. Kokuyou

Kokuyou merupakan  manusia buatan yang pertama kali muncul bersama dengan sekiei untuk menjemput mitsuki. Kemampuan utama yang dimiliki kokuyou adalah taijutsu, taijutsu merupakan kekuatan fisik yang mengandalkan kecepatan dan serangan fisik jarak dekat. Kekuatan taijutsu dikombinasikan dengan senjata berupa tongkat tonfa, kokuyou mampu melawan banyak shinobi sekelas jonin dengan mudah. Tidak hanya taijutsu kokuyou juga menggunakan ninjutsu elemen tanah berupa lumpur hidup saat mengalahkan team pengejar dari konoha.

3. Kirara

Kirara merupakan satu satunya manusia buatan yang berjenis kelamin wanita. Kemampuan yang dimiliki kirara adalah jurus genjutsu atau ilusi. Kirara mampu memanipulasi targetnya untuk melakukan apa yang kirara perintahkan. Jurus genjutsu tersebut kemungkinan besar dipengarungi oleh kedua mata kirara yang berwarna merah muda cerah yang mampu menghipnotis targetnya sehingga dengan mudah masuk kedalam genjutsunya. Yaps dalam review boruto episode 80, sebelumnya mimin sempat membahas tentang kemiripan mata kirara dengan mata seorang miko di negeri iblis dalam naruto shippuden the movie.

4. Kakou

Kakou menjadi manusia buatan terakhir yang diperlihatkan kekuatan tempurnya dalam boruto episode 87. Terlihat kakou mampu mengeluarkan jurus yang sama dengan ku sama dan sandaime tsuchikage oohnoki yaitu kekei genkai elemen debu jinton genkai hakuri no jutsu. Yaps tercatat hanya 2 orang legenda yang dapat menggunakan jurus tersebut yang pertama adalah nidaime tsuchikage muu sama dan sandaime tsuchikage oohnoki. Sedangkan ku sama merupakan manusia buatan yang tercipta dari bagian sel sandaime tsuchikage oohnoki, tentu saja dapat mewarisi jurus hebat tersebut.

Besar kemungkinan seluruh manusia buatan tercipta dari kloning sel sandaime tsuchikage oohnoki, sehingga para manusia buatan tersebut dapat menggunakan semua jurus yang pernah digunakan oleh oohnoki. Selain jurus genkai hakuri no jutsu, telihat kakou pandai menggunakan jurus elemen tanah yang lain seperti jurus doton doryuheki (tembok tanah) dan doton kaido shokutsu (bukit tanah).

Baca Juga :   Review Boruto Episode 71 Mini Arc Mitsuki Dimulai.!
Kakou pengguna jurus jinton genkai hakuri no jutsu
Kakou pengguna jurus jinton genkai hakuri no jutsu

Pertarungan melawan pengguna jinton tentu sangat merepotkan, jinton sendiri merupakan ninjutsu tingkat tinggi yang memiliki jangkauan serang luas, jika masuk kedalam jangkauan jurus tersebut maka tamat sudah riwayatnya. Target yang terkena jurus jinton genkai hakuri no jutsu seketika akan berubah menjadi partikel debu dan keberadaanya akan hilang dari muka bumi dan menyatu dengan debu. Oleh karena itu untuk menghadapi shinobi dengan kekuatan jinton harus dilawan dengan kekuatan yang sama, seperti pada kasus perang ninja ke 4 dimana nidaime tsuchikage dibangkitkan dengan jurus edo tensei, kala itu aliansi shinobi ke 5 negara langsung mengutus sandaime tsuchikage oohnoki untuk bertarung melawan gurunya muu sama.

Tampak boruto sangat kesusahan menghadapi kakou, tiba tiba datang bala bantuan yaitu sarada dan cho cho untuk menghadapi kakou. Namun serangan mereka bertiga tidak terlalu berpengaruh untuk menghadapi kakou. Sampai pada akhirnya sarada menggunakan kemampuan doujutsunya untuk melihat kelemahan musuh, dan benar saja kelamahan kakou adalah ia tidak dapat mengeluarkan ninjutsu apapun selama 20 detik setelah menggunakan jurus jinton.

Sarada menyerang kakou
Sarada menyerang kakou

Mendengar kelemahannya telah diketahui, kakou kembali menyerang secara brutal dengan jurus jinton. Terlihat kakou mampu mengeluarkan jinton secara terus menerus tanpa jeda. Terlihat bagian tubuh kakou perlahan lahan retak akibat efek jurus jinton yang dikeluarkan secara membabi buta. Tampaknya kakou terlalu memaksakan tubuhnya untuk mengeluarkan jurus jinton, karena jinton sendiri membutuhkan banyak chakra. Bahkan oohnoki hanya mampu mengeluarkan 5 kali serangan jinton dalam sebuah pertarungan. Anggapan tentang teknik menggunakan jurus jinton harus menggunakan kedua tangan dipatahkan dalam episode ini, terlihat kakou mampu mengeluarkan jurus jinton menggunakan satu tangan, namun dalam area sebesar telapak tangan.

Terlihat boruto sarada dan cho cho semakin kewalahan menghindari jinton versi mini. Sampai pada akhirnya kakou mengeluarkan jurus jinton versi besar untuk menyerang boruto yang kala itu terjebak disebuah lubang, jinton tersebut perlahan lahan menutupi lubang yang ditempati boruto. Pada akhirnya boruto selamat dari serangan jinton raksasa tersebut, karena penggunanya kehabisan chakra, dan sekujur tubuhny dipenuhi retakan, tidak salah lagi kakou telah mati akibat penggunaan chakra jinton yang berlebihan. Padahal awalnya mengira segel karma yang berada di telapak tangan boruto akan aktif dan menyerap serangan jinton tersebut, ternyata dugaan mimin salah, masih terlalu cepat ya untuk boruto mengeluarkan segel karma wkwkwk cant  wait la ya arc kawaki hahahaha.

 

Kakou mengeluarkan jurus jinton versi raksasa
Kakou mengeluarkan jurus jinton versi raksasa
Kakou kalah akibat kehabisan chakra setelah mengeluarkan jurus jinton versi raksasa
Kakou kalah akibat kehabisan chakra setelah mengeluarkan jurus jinton versi raksasa

Melihat kejadian tersebut oohnoki terlihat takjub, manusia buatannya sendiri tidak mematuhi perintah yang diberikan oleh oohnoki. Perintah apa sebenarnya min? yaps oohnoki memerintahkan kakou untuk bertarung tanpa membunuh boruto, namun dalam kenyataannya kakou begitu bernafsu untuk mengalahkan boruto dan shinobi konoha lainnya.  Dengan ini benar penyataan boruto yang menganggap jika manusia buatan sama seperti manusia biasa yang memiliki tekad dan kemauan sendiri.

Konoha Mulai Bergerak

Yaps ditempat lain shikadai berusaha menghubungi desa konoha untuk menceritakan kondisi yang saat ini terjadi. Yaps karena jaman naruto sekarang sudah modern, jadi tidak perlu mengirim informasi menggunakan perantara burung atau pergi ke tempat yang dituju, cukup menggunakan alat komunikasi berupa telfon tersedia di kantor para kage. Shikadai mulai menuju kantor tsuchikage untuk menghubungi kantor hokage dikonoha, kebetulan yang mengangkat telfon adalah ayah shikadai. Shikadai mulai menginformasikan situasi dan kondisi yang terjadi di desa iwagakure, tentu saja informasi kudeta desa iwagakure yang didalangi oleh sandaime tsuchikage oohnoki juga dibeberkan oleh shikadai.

Baca Juga :   Tayang 8 April ‘RobiHachi’ Diumumkan Akan Mendapatkan 12 Episode!

Mendengar informasi dari shikadai, shikamaru menyuruh anaknya untuk bersembunyi dan menjauh dari wilayah musuh, karena jika ia tertangkap lagi maka resikonya adalah kematian, namun tampaknya shikadai memiliki sebuah rencana dan akan segera bertindak, yang menarik dari kata kata shikadai adalah benteng yang terlalu maju akan di makan oleh pion, yaps kata kata tersebut mengandung arti pengorbanan, yang berarti shikadai akan bertaruh nyawa untuk melaksanakan rencananya. Diakhir kata shikadai tidak akah membiarkan benteng dimakan oleh pion yang berarti shikadai tidak berniat untuk mati sebelum berhasil melaksanakan rencananya.

Shikadai menghubungi konoha via telfon
Shikadai menghubungi konoha via telfon

Mendengar penjelasan anaknya, shikamaru mulai bertindak. Ia tidak akan membiarkan anaknya dan shinobi muda konoha mati begitu saja. Shikamaru mulai mengumpulkan para hokage, rokudaime kakashi, godaime tsunade dan nanadaime naruto untuk membicarakan masalah tersebut. Tanpa basa basi, tampaknya naruto akan langsung turun tangan ke medan perang untuk turut ikut campur konflik internal desa iwagakure, namun prosedur untuk menuju ke desa iwagakure sangat rumit, terutama persetujuan daimyo iwagakure untuk memberikan izin nanadaime hokage menuju ke desa iwagakure.

Daimyo merupakan penguasa tertinggi desa, dengan kata lain seorang shinobi sekelas kage harus  mendapakan persetujuan seorang daimyo untuk memimpin sebuah desa dan berhubungan dengan negara tetangga. Di dunia naruto sendiri ada 5 orang daimyo yang memimpin 5 negara besar antara lain: daimyo negara api dengan desa konoha, negara tanah dengan desa iwagakure, negara angin dengan desa sunagakure, negara petir dengan desa kumogakure, negara air dengan desa kirigakure. Kembali lagi ke topik pembicaraan, untuk masalah perizinan kepada daimyo akan di urus oleh shikamaru. Shikamaru akan memastikan naruto untuk pergi ke desa iwagakure untuk menyelamatkan boruto dkk.

Desa konoha segera bertindak
Desa konoha segera bertindak

Ditempat lain inojin membawa akatsuchi yang kelelahan setelah dikejar oleh para akuta. Inojin membawa akatsuchi ke goa persembunyian, sesampainya di gua ia bertemu dengan kirara, tampak kirara berhasil menjebak inojin kedalam genjutsunya dengan menggunakan kemampuan mata miliknya. Dalam scene terakhir, kirara menggunakan inojin untuk meringkus boruto dan menjemput master mereka oohnoki.

Inojin dimanipulasi oleh kirara
Inojin dimanipulasi oleh kirara

Untuk selanjutnya pada boruto episode 88 mini arc mitsuki masih berlanjut, yosh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. Stay tune terus ya di web kita.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini? Untuk chapter selanjutnya pasti seru banget. Yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa tulis langsung di kolom komentar ya.

Yaps salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Review Boruto Episode 86 Tekad Kozuchi


 

Review Boruto Episode 87 Sensasi Hidup
Berikan Rating Berita/Review Kami

1 KOMENTAR

Silahkan Berkomentar :