Di episode sebelumnya Goblin Slayer masih menyelidiki pasukan goblin yang berada tepat di bawah tanah Kota Air. Mereka kebingunan mengapa dan bagaimana goblin-goblin ini bisa masuk di bawah kota. Serta ada kemungkinan pihak tertentu atau seseorang yang menggerekan goblin-goblin ini dalam menggunakan perangkap, perahu bahkan menjadikan tempat tersebut sebuah markas sementaranya. Lalu bagaimana kelanjutannya? Mari kita simak bareng-bareng.

Protagonis Eroge

Setelah pertarungannya dengan Goblin Champion dan hampir mati karenanya. Goblin Slayer disembuhkan lewat sihir Resurection, yang di mana objeknya harus tidur dengan si pengguna jurus. Tapi perlu digarisbawahi, hanya tidur bersama, tidak melakukan “lain-lainnya.” Karena kalau melakukan “lainnya” maka jurus itu tidak akan berfungsi. Karena jurus penyembuhan itu jurus yang suci, jika selama penyembuhan suci itu terdapat tindakan yang tidak “suci,” maka penyembuhannya akan berhenti.

Walaupun begitu, entah kenapa sosok Goblin Slayer tanpa armor dan helm-nya digambarkan seperti tokoh utama di permainan-permainan eroge. Permainan-permaian yang “semi” . Biasanya mata dari tokoh utamanya tidak diperlihatkan, karena ketutupan oleh poni rambutnya. Kenapa demikian? Karena mau tampangnya kayak bagaimana, yang pentingkan bukan bagian itu bukan? Jika yang pernah memainkan eroge atau adaptasinya menjadi anime bisa komentar di bawah. Barangkali kita bisa sharing daftar-daftar eroge.

Gambar: Goblin Slayer tanpa helm dan armor

Kencan dengan Priestess

Walaupun sudah sembuh, tapi masih terlalu cepat bagi Goblin Slayer atau Priestess untuk melanjutkan penyelidikannya. Maka untuk sementara waktu hanya High Elf, Dwarf, dan Lizardman, yang berkespedisi. Selama mereka berekspedisi, Goblin Slayer dan Priestess, pergi untuk memperbaiki persenjataan dan armornya alias ke Blacksmith, karena pertarungan melawan Goblin Champion benar-benar memberikan dampak yang besar baik ke tubuh maupun ke armor.

Ketimbang sekedar untuk pergi ke tempat Blacksmith sebagai sesama petualang, mereka setidaknya untuk sementara ini terlihat seperti sepasang kekasih yang sedang kencan. Lama-kelamaan anime ini semakin terlihat kayak adaptasi dari eroge, di mana ada fitur kencan untuk meningkatkan hubungan dengan salah satu heroine.

Tapi lewat kencan ini, setidaknya kita mengetahui walaupun Goblin Slayer seperti itu, dia juga sebenarnya takut. Mengingat yang sudah terjadi sebelum-belumnya, ia takut akan trauma di masa lalunya akan terulang kembali, dan dia akan kehilangan segalnya lagi. Tapi ia tidak punya pilihan lain selain maju terus, walaupun sebesar apa pun ketakutan yang dia rasakan. Karena terkadang kita memang tidak punya pilihan lain selain menjadi kuat dan terus-menerus bergerak maju serta berani menghadapi apa pun.

Artikel terkait lainnya  Akhirnya Goblin Slayer Mati – Review Goblin Slayer Episode 07

Gambar: Goblin Slayer dan Priestess

Monster Bola Mata Raksas

Setelah kencan tersebut, mereka langsung melanjutkan penyelidikannya di bawah tanah dan menemukan salah satu monster yang berbahaya. Monster yang berbentuk seperti gabungan antara matanya Sauron (antagonis The Lord Of The Rings) dengan tentakelnya Marlboro (monster di seri Final Fantasy). Kekuatannya juga tidak dianggap remeh, dia mampu mengeluarkan serangan yang melelehkan apapun, dan mampu membuat siapapun dihadapannya tidak bisa menggunakan sihir. Berbekal pengetahuan yang di dapat oleh Goblin Slayer, mereka mampu mengalahkan monster tersebut.

Cara yang mereka pakai untuk membunuh monster tersebut, cukup sederhana, pertama perhatian monster itu teralihkan oleh High Elf, sementara itu Dwarf menyihir monster tersebut hingga tidur, lalu Goblin Slayer menaburkan tepung terigu di sekitarnya, lalu mereka menjauh dari tempat tersebut sambil mengorbankan salah satu monster dari Lizardman dan membatasi daerah mereka dan monster tersebut dengan sihir protection milik Priestess. Terakhir hanya menunggu monster tersebut menyerang dengan serangannya lalu ledakan langsung terjadi, yang pada akhirnya ledakan tersebut melukai si monster sendiri.

Gambar: Monster Bola Mata Raksasa

Nah bagaimana episode kali ini? Kali ini hanya sedikit saja adegan aksinya, sedangkan adegan-adegan drama-romansanya jauh lebih banyak. Tapi bukan berarti daya tariknya anime ini berkurang. Ini bisa berarti, di episode mendatang, kita dimungkinkan akan disuguhkan oleh adegan-adegan aksi yang lebih menantang daripada sebelum-sebelumnya. Kalau menurut kalian bagaimana? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

Artikel terkait lainnya  Jiwa yang Tertukar – Review Seihun Buta Yarou Episode 09

 

 

Silahkan Berkomentar :