Di episode sebelumnnya Azusagawa telah menaklukan salah dua heroine, yakni Mai dan Koga. Lalu dia dipertemukan oleh sosok perempuan yang fisik maupun namanya sama persis dengan cinta pertamanya Azusgawa. Lalu bagaimana episode kali ini? Mari kita simak bareng-bareng. Cekidot.

Makinohara Shoko (?)

Perempuan yang dia temui dengan nama Makinohara Shoko ini bukanlah cinta pertamanya Azusagawa. Karena perempuan ini tidak mengenal sebelumnya Azusagawa, dan karena dia masih SMP. Sedangkan Makinohara yang disukai oleh Azusagawa ialah perempuan yang sekarang mungkin sudah menjadi seorang mahasiswi.

Ada beberapa kemungkinan terkait hal ini. Pertama, itu sebuah kebetulan kalau dia mirip dengan Makinohara yang lainnya. Kedua, ini merupakan fenomena Sindrom Pubertas.

Sejauh ini Azusagawa belum bisa memastikan apakah memang kalau ini sekedar kebetulan atau memang merupakan fenomena Sindrom Pubertas.

Gambar: Makinohara Shoko (A)

Gambar: Makinohara Shoko (B)

Futaba Rio: Si Cerdas yang Seksi

Masih dikejutkan dengan kenyataan Makinohara. Azusagawa dikejutkan dengan kenyataan lain kalau Futaba Rio ada dua. Benar-benar ada dua. Ini bukan sekedar kembar atau kiasan. Azusagawa menemui kenyataan ini ketika dia sedang mengikuti Futaba ke dalam net cafe lalu dia menelepon untuk memastikan di mana Futaba. Di sinilah dia mengetahui kalau Futaba yang sedang berbicara dengannya lewat handphone saat itu juga dia mengetahui kalau Futaba ada dua. Soalnya Futaba yang di net cafe tidak terlihat sedang memegang handphone.

Melihat Futaba Rio yang ada dua, baik Azusagawa maupun Mai tidak mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu. Karena setelah berbicara, mereka, Azusagawa dan Futaba akhirnya sepakat kalau ini Sindrom Pubertas, ini terjadi karena adanya kesadaran ganda atau kepribadian ganda yang tidak disadari oleh Futaba sendiri. Walaupun sekilas kita bisa dengan mudah membedakan keduanya. Karena yang membedakan mereka hanya di rambut dan mata. Jika yang biasanya berbincang dengan Azusagawa ialah Futaba dengan rambut lurus terurai, menggunakan kaca mata, serta lengkap dengan jas laboratorium. Sedangkan satunya, mengikat rambut ala ponytail, menggunakan contact lens, dan tanpa jas.

Artikel terkait lainnya  Manga Tentang Bertahan Hidup ‘Are You Lost?’ Akan Tayang Bulan Juli!

Lalu pertanyaannya kenapa bisa terjadi kepribadian atau kesadaran ganda ini?

Gambar: Futaba Rio (A)

Gambar: Futaba Rio (B)

Kunimi Yuuma

Futaba tanpa kacamata bilang , tidak mungkin Futaba yang satunya tidak mengetahui kenapa ini bisa terjadi. Walaupun mereka ada dua, dan masing-masing dengan penampilannya yang berbeda. Tetapi bagi mereka, kesadaran atau ingatan mereka itu sama, bahkan saling berbagi. Jadi apa yang diketahui Futaba tanpa kacamata pasti juga akan diketahui oleh Futaba yang satunya. Kemungkinan alasan kenapa ini terjadi ialah karena Kunimi Yuuma.

Gambar: Kunimi Yuuma

Kunimi Yuuma merupakan salah satu sahabat Azusagawa selain Futaba. Namun Futaba lebih kepincut sama Kunimi, tapi sayangnya Kunimi sudah punya pacar, yang sangat berbeda dengan Futaba. Sebelumnya Futaba digambarkan sebagai sosok yang kerjanya hanya belajar, belajar dan belajar, di ruang laboratorium, lengkap dengan penampilannya yang nerd. Sedangkan sekarang Futaba lainnya justru sebaliknya. Terlihat seperti cewek-cewek populer. Kemungkinan sosok Futaba yang populer ini merupakan salah satu bentuk keinginan Futaba untuk bisa pacaran sama Kunimi, atau setidaknya terlihat cantik di depan Kunimi gitu lho. Bahkan keinginan ini mendorong Futaba sampai pada titik yang berbahaya, yakni dengan menampilkan tubuhnya di media sosial.

Gambar: Futaba Rio

Karena keinginan terpendam dengan sosok dirinya yang sekarang amatlah bertolak belakang. Pernah gak sih kalian, tertarik dengan seseorang yang sangat berbeda dengan kalian? Misal kalian orang yang suka baca buku, lalu tertarik dengan orang yang tidak suka baca buku. Lalu untuk bisa PDKT sama doi akhirnya kalian bela-belain buat mengubah diri kalian supaya merasa sosok dengan gebetan kalian. Itulah yang terjadi pada Futaba. Hanya saja di anime ini, Futaba malah benar-benar menjadi dua. Dua yang dimaksud bukan hanya dua kesadaran atau kepribadian, tapi benar-benar dua tubuh yang berbeda.

Artikel terkait lainnya  Pernikahan Kaneki dan Touka – Review Tokyo Ghoul:RE S2 Episode 07

Nah kalau menurut kalian episode kali ini bagaimana? Kira-kira Futaba Rio bakal termasuk ke dalam lingkaran harem-nya Azusagwa nggak ya? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

Silahkan Berkomentar :