Yoshhhh minna…….

Di episode sebelumnya Asuna berhasil menyusup ke Ocean Turtle yang merupakan markas rahasia dari Rath dan merupakan tempat penelitian dari Soul Translator, Asuna menyamar sebagai asisten dari Kojiro Rinko, dan menurut mimin di episode ini menjawab beberapa pertanyaan kita di episode sebelumnya tentnag apa tujuan Rath dan apakah benar Kirito berada di Ocean Turtle dan pertanyaan lain yang membuat kita penasaran.

Kikuoka menjelaskan kepada Asuna dan Kojiro Rinko bahwa akibat serangan dari Death Gun di dunia nyata, otak Kirito mengalami kerusakan yang tidak bisa di obati oleh medis modern dan Rath adalah satu-satunya yang punya teknologi untuk mengobati Kirito dengan mengunakan Metode STL atau Soul Translator dan akhirnya Asuna pun mengerti dan mempercayai pengobatan Kirito kepada Kikuoka dan Rath.

Fluctlight

Fluctlight
Fluctlight

Tujuan sebenarnya dari penelitian kali ini adalah untuk menciptakan Kecerdasan buatan dan Kikuoka juga telah menunjukan bagaimana Kecerdasan buatan (Fluctlight) yang berhasil mereka ciptakan kepada Asuna dan Rinko, akan tetapi Program Kecerdasan (Fluctlight) yang mereka buat masih tergolong gagal karena tidak ada 1 pun yang tahan saat ia tahu bahwa ia adalah copy-an.

Dan mereka pun berencana untuk mencopy jiwa manusia dari saat bayi saat baru lahir dan membesarkan nya di VRMMO yang mereka ciptakan mengunakan Seed, singkatnya saat ini Rath menciptakan peradaban baru yang di huni oleh Fluctligh, berawal dari 20 Fluctlight (4 anggota staff Rath dan 16 jiwa pola dasar)  hingga saat ini peradaban yang mereka ciptakan sudah mencapai 80.000 Orang dan saat ini program Fluctlight palsu sudah berkembang menjadi Bottom-up AI sesuai harapan mereka.

Artikel terkait lainnya  Review Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online Episode 12 Tepuk Tangan

A. L. I. C. E

Akan tetetapi mereka menemukan masalah besar yaitu badan pemerintah yang disebut dengan Gereja Axiom yang menciptakan hukum yang dikenal sebagai Index Larangan (yah al inilah yang membuat Alice dihukum oleh Gereja Axiom dan keberadaannya saat ini masih belum diketahui) dan disinilah letak perbedaan Manusia dengan Flucthlight, kalo manusia itu tidak taat hukum sedangkan Fluctlight taat hukum sehingga membuat kota yang diciptakan Rath seperti tempat impian semua orang dimana tidak ada sampah, tidak ada tindak kejahatan dan hal-hal negative lainnya.

Akan tetapi tujuan Rath dan Kikouka adalah membuat AI yang dapat membunuh, menurut Kirito dan Asuna alasan mengapa Kikouka tertarik dengan VRMMO adalah karena teknologi yang bisa di aplikasikan ke polisi dan latihan militer.

A. L. I. C. E. (Artificial, Labile, Intelligence, Cybernated, Existence) merupakan nama konsep yang mendasari seluruh proyek itu dan Alice merupakan Fluctlight pertama yang melanggar Index Larangan, dan tujuan mereka adalah merubah Fluctlight menjadi A. L. I. C. E. (Artificial, Labile, Intelligence, Cybernated, Existence).

A.L.I.C.E.
A.L.I.C.E.

Hubungan Kojiro Rinko dan Kayaba Akihiko

Latar beralih ke kamar Asuna, Kojiro Rinko meminta maaf kepada Asuna (lebih tepatnya kepada semua pemain SAO) karena tidak membunuh Kayaba Akihiko, dan Asuna berkata bahwa dirinya dan Kirito tak pernah menyalahkan Rinko karena dia tidak membunuh Kayaba Akihiko dan Asuna juga berkata bahwa dia tidak membenci Kayaba Akihiko walaupun pada saat insiden SAO secara tidak langsung Kayaba Akihiko merengut banyak nyawa karena menurut Asuna, waktu yang singkat yang ia habisi bersama Kirito di SAO menurutnya adalah bagian terbaik dalam hidupnya, dan Asuna pun percaya semua orang pasti punya kesalahan.

Rinko gagal membunuh Kayaba Akihiko
Rinko gagal membunuh Kayaba Akihiko

Dan menurut mimin Kojiro Rinko punya suatu hubungan khusus dengan kayaba Akihiko, dan dengan pernyataan dari Asuna yang tidak membenci Kayaba Akihiko, Rinko pun mungkin merasa sedikit lega dan membuatnya teringat oleh Kayaba Akihiko.

Artikel terkait lainnya  Petualangan Baru Kirito dan Eugeo dimulai!! - Review Sword Art Online Alicitazion Episode 4

Yoshhh minna……..
gimana menurut kalian dengan SAO episode kali ini ?

Mungkin beberapa pertanyaan kita di episode sebelumnya terjawab di episode ini, ya menurut mimin tujuan Rath bukanlah sesuatu yang 100% buruk, soalnya ya walaupun dunia di landa perang tapi ga harus kehilangan orang yang kita sayangi karena fluctlight, well setiap kepala beda beda pemikiran hehehehe.

Menurut kalian pertanda apa yang diberikan Kayaba Akihiko kepada Rinko ?
Apakah Kikuoka berkata yang sebenarnya mengenai Project Alicitazion ?

Kalo memang A. L. I. C. E. tujuan mereka apakah Alice yang di game masih selamat ?
dimanakah Alice saat ini ?

Silahkan tuliskan komentar dan IMO kalian di kolom komentar :).

 

Silahkan Berkomentar :