Hai, hai semuanya! Para penggemar SAO apa kabar? Di Jepang, pada tanggal 15 September, episode pertama Sword Art Online: Alicization tayang di Tokyo International Forum Hall C dengan para seiyuu dari karakter Kirito, Asuna, Alice dan Eugeo, sebagai bintang tamu.

Rencananya Anime SAO: Alicization akan mulai tayang di TV pada tanggal 6 Oktober 2018. Selain itu, diumumkan melalui Twitter resminya bahwa, Anime ini akan tayang selama 4-Cour atau sekitar 50 episode lebih! Tapi, belum ada keterangan langsung apakah anime ini akan ditayangkan terus-menerur, non-stop.

Nah! Melalui situs resmi Anime ini, kalian dapat menyaksikan awal kisah Kirito, episode perdana dari Sword Art Online: Alicization selama 1 jam! Selain itu, episode tersebut juga diputar secara khusus di 7 negara, yaitu: Jepang, Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Rusia dan Korea Selatan.

Indonesia gak disebut, gak tayang perdana di sini, sedih ya.

Sword Art Online adalah LN karya Reki Kawahara. Dari semuanya, Arc Alicization merupakan kisah terpanjang selama seri LN SAO. Ceritanya ini dirilis dari volume ke-9 hingga ke-18 novelnya. Lalu, editor dan produser SAO ini, mengatakan bahwa proyek Anime ini akan, mencangkup keseluruhan Arc Alicization.

Serial ini akan dibintangi oleh:

  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kirito
  • Haruka Tomatsu sebagai Asuna
  • Ai Kayano sebagai Alice
  • Nobunaga Shimazaki sebagai Eugeo

Melalui situs web resmi, Anime ini diarahkan oleh Manabu Ono di studio A-1 Pictures. Gou Suzuki dan Tomoya Nishiguchi akan bergabung dengan Shingo Adachi untuk desain karakternya. Sedangkan untuk direktur musiknya dipegang oleh Yoshikazu Iwanami.

Trailer Anime ini, menampilkan Kirito muda, yang bertemu dengan Eugeo dan Alice di dunia virtual Underworld. Di Trailer itu, menampilkan lagu pembuka yang dinyanyikan oleh LiSA – Adamas dan lagu penutup dinyanyikan oleh Eir Aoi – Iris.

Cerita dalam Arc Alicization dimulai setelaj kejadian di kisah Mother’s Rosario yang di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat FullDive generasi baru bernama Soul Translator.

Pekerjaannya cukup mudah, Kirito cukup berada dalam kondisi FullDive selama akhir pecan dan ingatannya selama pengujian akan dihilangkan sebagai tindakan keamanan. Namun, tanpa diketahui oleh Kirito, ternyata pengujian itu dilakukan untuk kepentingan militer.

Di bawah ini ada video pengumuman dan PV. Dari situs resminya ada 3 video PV total 4 termasuk video pengumumannya. Sayang, video tersebut belum bisa dibuka di region Indonesia.

Oh, di tanggal 15 September, para penggemar SAO berbaris di sudut Teater Montalban di Hollywoord. Saat itu, barisan antrian di sana sangat panjang, dan alasannya adalah, para ticketholders diberi barang gratis saat mereka berjalan melalui pintu. Barangnya berupa cleaf file dan Shikishi yang ditandatangangi oleh Manabu Ono.

Sabar-sabar ya semuanya! Kita tunggu saja bulan Oktober nanti, sampai jumpa semuanya.

Silahkan Berkomentar :