Logia adalah salah satu dari tiga jenis Buah Iblis. Hal ini ditandai dengan memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi unsur alam atau kekuatan alam. Buah Iblis Logia dianggap paling kuat serta yang paling langka dari jenis Buah Iblis keseluruhan (tidak termasuk kelas ZoanMystical Zoan).

5. Goro Goro no Mi (Enel)

Goro Goro no Mi (Enel)
Sumber Gambar: lomaymi.com

Goro Goro no Mi adalah Buah Iblis tipe Logia yang di konsumsi oleh God Enel.  “Goro Goro”adalah suara petir (kurang lebih sama seperti “blaar atau jeger” dalam Indonesia) yang membuat si pemakan bisa mengubah tubuh menjadi petir dan dapat memanipulasi petir, misalnya menciptakan gelombang petir raksasa dengan voltase sangat besar. Lemah terhadap karet, seperti Luffy ( karena karet merupakan isolator )

4. Pika Pika no Mi (Kizaru)

Sumber Gambar: fairyonepiecetail.wikia.com

Pika Pika no Mi adalah Buah Iblis tipe Logia yang dikonsumsi oleh Laksamana Kizaru (Borsalino nama sebenarnya). “Pika Pika” adalah onomatopoeia dari berkilauan atau cahaya bersinar, membuat Kizaru menjadi “Manusia Cahaya”. Dalam Manga Viz dan FUNimation, hal itu disebut Buah Glint-Glint (kilatan-kilatan). Seperti kebanyakan buah Logia, buah ini membuat pengguna kebal terhadap serangan normal dengan mengubah tubuhnya menjadi sinar dan memungkinkan dia untuk membuat berkas cahaya dari tubuhnya. Hal ini juga memungkinkan dia untuk bergerak pada kecepatan cahaya dan transportasi dirinya dengan cara refleksi.

3. Hie Hie no Mi (Aokiji)

Hie Hie no Mi (Aokiji)
Sumber Gambar : tr.onepiece.wikia.com

Hie Hie no Mi adalah Buah Iblis tipe Logia yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengontrol, dan berubah menjadi elemen es. Namanya berasal dari kata dalam bahasa Jepang “Hie Hie”, yang berarti “dingin”. Buah ini dimakan oleh Kuzan, lebih dikenal sebagai mantan Admiral Aokiji. 

2. Magu Magu no Mi (Akainu)

Magu Magu no Mi (Akainu)
Sumber Gambar: onepiece-rp.forumotion.net

Magu Magu no Mi adalah Buah Iblis tipe-Logia yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengontrol, dan berubah menjadi magma, mengubah pengguna menjadi Manusia Magma (マグマ人間 Maguma Ningen?). “Magu” adalah kata dari “Maguma”, yang merupakan pengucapan Jepang dari kata “Magma”. Kekuatan buah ini ditunjukkan selama Pertempuran Marineford, tetapi ini tidak bernama sampai terungkap dalam SBS Volume 62. Buah ini dimakan oleh Laksamana Armada Sakazuki, sebelumnya dikenal sebagai Laksamana Akainu. Dalam Viz Manga, hal itu disebut Mag-Mag Fruit.

1. Yami Yami no Mi (Kurohige)

Yami Yami no Mi (Kurohige)
Sumber Gambar: agoezdwiargianto.blogspot.co.id

Yami Yami no Mi adalah Buah Iblis tipe Logia yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan dan mengontrol elemen kegelapan. Yami berarti “kegelapan” dalam bahasa jepang. Buah ini dianggap sebagai buah iblis terkuat dari semua kelas. Yami Yami no Mi dimakan oleh Marshall D. Teach atau Kurohige setelah mencurinya dari komandan divisi ke-4 Bajak Laut ShirohigeThatch.

Baca Juga :   Hubungan antara Rogers Pirates dan Straw Hat Pirates #1
5 Devil Fruit Logia Terkuat dalam Serial Manga/Anime One Piece
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :