Sebelumnya di Nanatsu No Taizai, Raja Iblis mengambil alih tubuh Meliodas. Namun tidak bisa dengan mudah mengambil alih. Pasalnya di dunia lain, Raja Iblis sedang dilawan oleh Meliodas. Sedangkan di dunia nyata, Raja Iblis juga sedang dilawan Ban. Jadinya dia melawan dua orang sekaligus dalam dua dunia yang berbeda. Lalu bagaimana kelanjutannya? Mari kita simak bareng-bareng.

Pertarungan Dimulai

Setelah mengetahui Meliodas yang asli ternyata masih ada dan malah bertarung dengan Raja Iblis. Langsung saja Raja Iblis melancarkan serangan pertama. Baik kepada Meliodas atau Ban. Namun seiring berlangsungnya pertarungan. Sepertinya Raja Iblis mengalami kesulitan untuk mengalahkan mereka. Maka setelah mengetahui kalau Ban dan Meliodas, walaupun saling mengetahui kalau mereka bertarung dengan orang yang sama, mereka tidak bisa berkomunikasi. Dengan hal ini, Raja Iblis langsung saja memanfaatkannya dengan mengatakan kalau Elizabeth telah mati, untuk melemahkan semangat bertarung si Meliodas.

https://mangaku.in/manga/img/2019/03/f7a20d4cc2b697441b192d8a-04-05.jpg

Gambar: Raja Iblis VS Ban dan Meliodas

Rencana Gowther

Ternyata angin keberuntungan tidak lagi dipihak Meliodas atau pun Ban. Jika Meliodas dilemahkan akan kebohongan Raja Iblis tentang Elizabeth. Di dunia nyata pun Ban sudah kewalahan, mungkin juga karena sudah tidak abadi lagi, makanya kekuatan regenerasi Ban sudah tidak ada. Jadi jika Ban babak belur dan hancur. Maka itu tandanya kematian yang pasti. Akan tetapi menyadari hal ini Gowther berencana melakukan sesuatu.

Baca Juga :   Kekalahan Sang Raja: Meliodas Naik Tahta - Review Nanatsu No Taizai Chapter 305

Gambar: Gowther

Semua Orang Menunggu

Lalu di tengah-tengah pertarungan yang semakin-makin menunjukkan kekalahan Meliodas dan Ban. Gowther tiba-tiba membawa seluruh anggota hadir di sisi Meliodas, lengkap juga dengan Elizabeth, tapi kecuali Ban. Soalnya Ban lagi sibuk berantem kan hehehehe.

https://mangaku.in/manga/img/2019/03/7f54d23fb87b35f30732dfb7-20-21.jpg

Gambar: Kehadiran Nanatsu No Taizai bersama Meliodas

Nah bagaimana chapter kali ini minna-san? Jujur saja dari segi penggambaran aksinya memang menarik. Tapi disayangkan. Chapter ini banyak sekali satu gambar yang menggunakan dua halaman. Ibarat kayak lu waktu kecil dulu yang kalau gak punya buku gambar A4, akhirnya pakai kertas buku yang lu ambil dari bagian tengah buku tulis lu. Dan bukannya bermaksud kalau pengarangnya kayak anak kecil. Hanya saja terkesan buru-buru dan kekuarangan bahan. Jadinya biasanya lu baca satu chapter kurang dari 5 menit atau 3 menit dengan penggambaran cerita yang menarik. Tapi malah jadi kurang dari 1 menit. Bahkan tanpa melihat chapter ini lu bisa setidaknya punya bayangan apa yang bakal terjadi ke depannya setelah chapter 301. Jujur saja sangat disayangkan. Walaupun penggambaran aksinya memang bagus.

Lalu di akhir chapter ada adegan di mana mereka semua hadir di sisi Meliodas. Oh iya lupa dijelaskan kalau dunia di mana Meliodas dan Raja Iblis bertarung itu dunia roh. Jadi kemungkinan, entah bagaimana Gowther menghadirkan mereka semua. Tapi kayaknya kehadiran mereka lebih sekdar roh atau bayangan saja. Soalnya tampak sekali mereka semua terlihat sehat-sehat saja tanpa babak belur. Tapi dengan hadirnya mereka di dunia roh ini, akankah menjadi keuntungan bagi Meliodas atau kerugian? Bisa saja Raja Iblis memanfaatkan hal ini untuk melukai atau menarik roh-roh mereka ke Purgatory atau tempat Api Pensucian. Dengan demikian maka yang bertarung hanyalah Meliodas dan Ban, yang lainnya mati. Atau memang menjadi keuntungan bagi Meliodas? Hm……kalau menurut kalian bagaimana? Tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

Baca Juga :   Kekalahan Telak Zeldris – Review Nanatsu no Taizai Chapter 289

 

Ban dan Meliodas VS Raja Iblis Ke-2 – Review Nanatsu No Taizai Chapter 302
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :