Setelah kekalahan Zeldris. Mengubah arah pertarungan antara Klan Iblis VS Klan Dewi dan Nanantsu no Taizai. Pihak Escanor dkk mendapatkan sedikit celah keuntungan di sini. Namun di pihak lain, Escanor sendiri tidak berada dalam titik terkuatnya akibat kekuatan Chandler yang membuat cahaya matahari terlahang. Jadi kedua belah pihak sama-sama kehilangan kartu “AS”-nya masing-masing. Akantetapi bagaimana kelanjutannya? Mari kita saksikan bersama-sama.

Chandler dan Cusack

Kedua mentor Meliodas dan Zeldris, yakni Chandler dan Cusack, akhirnya joins the battle. Mereka merupakan iblis terkuat selain Raja Iblis itu sendiri, sehingga kekuatan mereka di atas Meliodas maupun Zeldris. Tapi sepertinya kekuatan sejati mereka belum dikeluarkan atau jangan-jangan kekuatan mereka tersegel karena terlalu kuat. Seperti apa yang dialami Meliodas sebelumnya.

Chandler (kiri) dan Cusack (kanan)

Gambar: Chandler (kiri) dan Cusack (kanan)

Cusack VS Ludociel

Ketika Zeldris sekarat, Ludociel berniat melakukan serangan terakhirnya untuk membunuh Zeldris, akan tetapi Cusack langsung saja menghadang. Sambil meminta one-on-one, alias satu lawan satu. Karena orang yang mengajari ilmu berpedang kepada Zeldris ialah Cusack sendiri. Jadikali ini pertarungan yang terjadi ialah kekuatan adu berpedang lagi, hanya saja yang dilawan Ludociel adalah guru ilmu pedang yang sanggup membuat Zeldris sebagai prajurit berpedang yang tangguh.

Ludociel (kiri) dan Cusack (kanan)

Gambar: Ludociel (kiri) dan Cusack (kanan)

Chandler VS Merlin

Di lain pihak, Chandler melawan Merlin selaku sesama pengguna sihir. Pertarungan terlihat lebih sebanding ketimbang apa yang dialami di pihak Ludociel. Mengingat Merlin merupakan satu-satunya penduduk Belialuin, karena kemarahan Raja Iblis dan Raja Dewi. Kemarahan ini disebabkan Merlin menerima kekuatan dua raja tersebut dengan syarat siapa pun yeng memberikannya kekuatan maka Merlin akan memihak padanya. Tapi setelah menerima kedua kekuatannya, dia malah berkhianat, alias tidak memihak siapa pun. Dengan harga kematian para penduduk Belialuin, dia menjadi penyihir yang kuat sampai sekarang. Itulah mengapa dia mampu menandingi Chandler.

Baca Juga :   Kekalahan Pertama Souma di Kompetisi The Blues – Review Shokugeki no Souma Chapter 287

Merlin (tengah) dan Chandler (bawah)

Gambar: Merlin (tengah) dan Chandler (bawah)

Rencana Baru

Jika sebelumnya Escanor bersama Ludociel berusaha mengalahkan Zeldris, kali ini Merlin mendapatkan tempat utama pada chapter kali ini. Merlin berencana membuat “kelemahan” untuk Chandler dan Cusack. Mengingat mereka merupakan kedua iblis terkuat, bahkan mungkin saja karena terlalu kuat, mereka tidak punya kelemahan sedikit pun. Jika benar-benar bisa, kira-kira “kelemahan” apa ya yang dibuat oleh Merlin? Kita nantikan chapter selanjutnya

Merlin

Gambar: Merlin

Menurut mimin akan lebih menarik kalau Escanor menjadi kuat lagi, berkat sinar matahari buatan antara Merlin dan Ludociel, tapi kalau dilakukan Chandler dan Cusack akan menghalangi sinar buatan tersebut. Jadinya pertarungannya tidak akan berakhir-akhir.

Tapi lain halnya, jika Hendrickson dan Gilthunder, bekerja sama untuk melawan Chandler. Dengan demikian Merlin memiliki waktu untuk membuat matahari buatan untuk Escanor. Maka Hendrickson sama Gilthunder tidak lagi menjadi sekedar beban pertarungan. Semuanya ikut serta tanpa menghalangi yang satunya. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

Guru Tanpa Tanda Jasa – Review Nanatsu no Taizai Chapter 290
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :