Di Nanatsu No Taizai (NNT) sebelumnya, Zeldris akhirnya memihak kepada Meliodas. Dia ikut membantu melawan ayahnya, yakni Raja Iblis yang sekarang sedang berada di tubuh Meliodas. Namun Raja Iblis tidak pandang bulu. Baik itu Meliodas atau Zeldris, jika mereka berkhianat, maka seketika Raja Iblis mampu membunuhnya tanpa ampun. Lalu setelah Zeldris menerima serangan maut dari ayahnya, bagaimana kelanjutannya? Mari kita simak bareng-bareng.

Full Power: Meliodas dan Ban

Setelah Zeldris pingsan akibat serangan dari ayahnya. Artinya yang menyerang hanyalah Ban dan Meliodas kembali. Namun bukannya ini menjadi kesempatan Raja Iblis untuk membalikan keadaan. Justru dia malah semakin dipojokan. Terutama oleh Ban yang mengamuk melihat kenyataan kalau ada seorang ayah yang tega melukai anaknya. Padahal Ban sendiri sangat berharap dan menghargai ayahnya. Walaupun ayahnya adalah seorang manusia serigala dan pernah meninggalkan Ban. Tapi Ban tetap menyayangi ayahnya tersebut.

Di luar Ban mengamuk. Di bagian dalam pun sama. Meliodas menyerangnya semakin jadi-jadi. Walaupun dia belum mengetahui kalau adiknya luka parah akibat sang ayah.

https://mangaku.in/manga/img/2019/03/96facf88e687580d2ed45cd3-06-07.jpg

Gambar: Serangan Meliodas

Akhirnya Semua Ikut Melawan

Setelah keadaan menjadi baik di sisi Meliodas, Gowther melepaskan sihirnya yang mampu membawa jiwa kawan-kawan di sana untuk bertemu dengan Meliodas. Alhasil mereka kembali ke dunia nyata. Melihat kenyataan Raja Iblis baik di kedua sisi telah mengalami kemunduran. Mereka langsung mengeluarkan jurus “pengurungnya” masing-masing hingga membentuk bola sihir besar yang di dalamnya sendiri terdapat sihir-sihir lainnya.

https://mangaku.in/manga/img/2019/03/3e063be78d5a3759b1f4b3af-13.jpg

Gambar: Raja Iblis terkurung oleh sihir gabungan

Meliodas Kembali

Setelah dikurung, ternyata Raja Iblis masih memiliki tenaga sisa. Dia hampir menggunakan kemampuan pamungkasnya, yakni Meat Darkness yang belum sempat kelihatan oleh kita. Karena sudah keburu dihantam sama Ban hingga membelah gundukan berlian yang menjulang ke langit atas berkat kemampuan Diane. Lalu setelah itu Meliodas kembali seperti semula lengkap dengan luka memar.

https://mangaku.in/manga/img/2019/03/6712a9107cbdda9f3b01478f-20.jpg

Gambar: Ban dan Meliodas

Nah bagaimana chapter kali ini minna-san? Menurut mimin menjelang chapter kekalahan Raja Iblis ini, semuanya sangat menarik. Karena akhirnya kita dimanjakan oleh gambaran aksi dari tokoh-tokoh di NNT. Terutama soal Ban yang walaupun sudah tidak abadi lagi dan tanpa senjata sucinya, dia mampu mengalahkan Raja Iblis. Begitu juga Meliodas yang mengeluarkan bentuk baru kekuatan Iblisnya. Namun sayang kita belum sempat melihat jurus pamungkas dari Raja Iblis di detik-detik terakhirnya. Overall sih bagus, walaupun ada plot twist yang kurang kuat, yakni kenyataan kalau Zeldris juga ternyata baik seperti Meliodas dll.

Mungkin di chapter selanjutnya akan dijelaskan lebih lanjut. Apakah dengan ini Raja Iblis sudah kalah dan Meliodas menempati puncak tertinggi hirarki kekuasaan Klan Iblis? Atau jangan-jangan Raja Iblis berpindah tubuh ke Zeldris? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

NanatsuNoTaizai, #MangaNanatsuNoTaizaiChapter305, Adventure, Magic, Fantasy, Action, Superpower, Meliodas, Ban, RajaIblis, Zeldris, Elizabeth, Hawk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here