Sepertinya harapan dan tanggapan beberapa pembaca di chapter sebelumnya dijawab oleh Oda pada chapter ini, dimana para pembaca ingin melihat ekspresi Dragon saat membaca atau mendengar berita tentang Luffy di Whole Cake Island.

Kabar tentang manusia dengan harga kepala 1.500.000.000 sudah sampai kepada pasukan

Revelionary Army berencana untuk menyatakan perang pada dunia

Akhirnya berita insiden kekacuan yang terjadi di markas seorang Yonkou Big Mom telah sampai ke pasukan Revelusioner dan seperti yang mimin bayangkan Dragon tidak mengubris masalah naiknya bounty Luffy atau tentang kekacauan yang dibuat Luffy di Whole Cake Island.

Ya memang dari awal  terlihat sifat Luffy seakan tidak terlalu peduli dengan Dragon itu terbukti waktu dia mengetahui Dragon adalah ayahnya dari Grap dan juga saat berita Baltigo yang diserang oleh Kurohige Luffy malah lebih mengkhawatirkan Sabo di banding ayahnya sendiiri :v.

Begitu juga tentang Dragon yang setiap mendengar kabar dari Luffy jarang mengubrisnya :v, tapi tidak demikian dengan Sabo, setelah melihat wajah adiknya dan berita tetang adiknya di koran dia terlihat sangat bahagia sehingga membuatnya tidak berhenti tersenyum sendiri setelah membaca koran tersebut.

Dan menurut mimin Sabo bukan hanya senang karena melihat bounty luffy yang naik tetapi sabo juga senang karena adiknya yang nekat itu masih berhasil lolos hidup-hidup setelah membuat kekacauan di markas seorang kaisar, jujur mimin kalo ngomongin 3 bersaudara ASL jadi agak terharu :v, walaupun tidak ada hubungan darah diantara mereka tapi ikatan mereka bahkan lebih erat daripada orang” yang punya hubungan darah langsung :).

4 komandan Revelusioner

4 komandan Revolutionary Army

Pada saat perjalannya menuju markas besar 4 komandan Revelusioner ini di hadang oleh Momohige, salah satu bajak laut yang bernaung dalam nama Kurohige dan disini kita bisa melihat kekuatan dari masing-masing komandan Revelusioner.

Baca Juga :   5 Devil Fruit Logia Terkuat dalam Serial Manga/Anime One Piece

Tapi menurut mimin disini ke-4 komandan Revelusioner hanya melucuti senjata para bajak laut Momohige dan para penduduk lah yang menghabisi para bajak laut itu, dan menurut mimin para komandan Revolutionary Army sengaja tidak menyentuh para bajak laut itu sedikit pun dan hanya melucuti senajata saja dan membiarkan warga membereskan mereka karena pasukan Revolutionary Army bertujuan agar para warga lebih percaya diri dan berani untuk melawan para bajak laut.

3 dari 4 komandan Revolionary Army memakai topi yang hampir sama dengan Sabo

Dan jika kita perhatikan lagi topi yang digunakan 3 dari 4 komandan Revolutionary Army mirip dengan Sabo, banyak di berbagai grub dana forum yang membahas tentang hal ini, tapi menurut mimin hanya ada 2 kemungkinan kenapa 3 dari komandan pasukan Revelisoner memakai topi yang sama dengan Sabo.

  1. Mereka menganggumi Sabo sebagai sosok orang nomor 2 di Revolutionary Army dan mungkin mereka menganggap Sabo adalah pahlawan bagi mereka, sama halnya seperti para anak” di pulau manusia ikan yang sekarang memakai topi jerami karena mereka beranggapan bahwa Luffy adalah pahlawan bagi mereka.
  2. Seragam khusus untuk komandan Revolutionary Army karena mimin melihat sejauh ini melihat hanya yang diberi gelar komandan & Sabo lah yang memakainya(walaupun Karasu tidak memakainya), dan mimin juga berasumsi kalau Sabo sebagian dari mereka.

 

Deklarasi perang untuk Tenryuubito

Dragon menyuruh koala untuk mengumpulkan para pemimpin Revolutionary Army

Akhirnya rasa penasaran kita di chapter sebelumnya mengapa Dragon mengumpulkan para pemimpin dari Revulotionary Army dan tujuan Dragon mengapa mengumpulkan mereka, dan di chapter ini juga di jelaskan tentang para komandan dari Revolutionary Army.

Miming sama sekali ga menduga kalo Dragon akan secepat ini mendeklarasikan perang kepada pemerintah dunia, karena jika benar Dragon bersama dengan pasukan penuhnya datang untuk mengibarkan bendera perang kepada pemerintah dunia maka akan terjadi perang yang besar, karena semua orang penting dalam World Government dan Marine akan menghadiri Revire.

Baca Juga :   Penjelajah waktu dari 20 tahun yang lalu - Review One Piece Chapter 919

Dan perang seperti kejadian di Marine Ford akan terjadi lagi, Dragon yang selama ini jadi orang yang paling dicari di dunia tiba-tiba menunjukan wajahnya di hadapan seluruh pemimpin dunia dan kita juga mengetahui bahwa level Dragon atau Revolutionary Army bisa setingkat atau malah diatas para kaisar laut.

Dan pada wawancaranya Oda hanya mengatakan pertarungan di Arc Wano adalah pertarungan yang skala nya lebih besar dariapda perang di Marineford, dan mimin juga berasumsi semua kejadian mungkin saja terjadi seperti.

  • Straw Hat Pirates dan Aliansi akan bertarung melawan Kaido dan masukannya di Wano sedangan Dragon dan Revolutionary Army akan melawan WG dan Marine.
  • Revolutionary Army hanya menantan perang saja dan tidak berarti melakukan perang saat itu juga walaupun untuk saat ini Revolutinary Army dalam formasi yang full team.
4 komandan RA pergi menuju markas

yosh mina-san gimana menurut pendapat kalian tentang chapter ini ?
apa bener RA akan perang dengan WG dan Marine nanti di revire ?

apa akan ada 2 perang besar nanti di Arc selanjutnya ?

silahkan tuliskan komentar dan pendapat mu di kolom komentar :).

 

 

2 perang besar di Arc selanjutnya ? – Review One Piece Chapter 904
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :