Yosh minna-san….
Arc baru One Piece telah dimulai, dengan dimulainya Arc baru lagi-lagi harga buronan Straw Hat Pirates naik (walaupun yang dijelaskan di chapter ini hanya Luffy dan Sanji saja yang naik), karena mereka telah membuat kekacauan di markas Yonkou dan berhasil selamat.

Dan sepertinya di chapter ini tidak menjelaskan secara detail tentang kabar Jinbei dan Sun Pirates, apakah mereka berhasil melarikan diri dari Big Mom atau tertangkap di Whole Cake Island.

 

Berita besar yang tersebar keseluruh dunia

Setelah kejadian di Whole Cake Island harga kepala dari Sanji dan Luffy juga ikut meroket terutama Luffy yang Bountynya sekarang naik Drastis dan bahkan untuk Bounty yang diketahui sampai saat ini Luffy lah yang Bountynya paling tinggi untuk saat ini setelah Jack dengan harga kepala 1.000.000.000 yang merupakan bawahan Kaido dan Katakuri dengan harga kepala 1.057.000.000  yang merupakan orang kedua terkuat di Big Mom Pirates.

Dan sekarang Sanji memiliki Bounty tertinggi nomor 3 setelah Luffy dan Jinbei (jika hanya Luffy dan Sanji saja yang naik Bountynya setelah kejadian di Whole Cake Island) dan mengalahkan harga kepala Zoro dan Usop dan kali ini Bounty Sanji menjadi Dead or Alive yang sebelumnya hanya Alive saja dan sekarang Sanji memakai nama Vinsmoke di poster buronannya.

Berikut adalah daftar harga kepala Straw Hat Pirates saat ini :

  • Monkey D. Luffy             : 1.500.000.000
  • Jinbei                            : 400.000.000
  • Vinsmoke Sanji              : 330.000.000
  • Roronoa Zoro                 : 320.000.000
  • God Usop                       : 200.000.000
  • Nico Robin                     : 130.000.000
  • Franky                           : 94.000.000
  • Brook                            : 83.000.000
  • Nami                             : 66.000.000
  • Tony Tony Chopper         : 100

Dan untuk saat ini total bounty Straw Hat Pirates adalah 3.123.000.100.

Perjalanan para pemimpin negara untuk menghadiri Reverie

Ini adalah lanjutan dari chapter sebelumnya dimana para pemimpin negara sedang dalam perjalanan menuju Mariejois untuk menghadiri Reverie yang diadakan 4 tahun sekali, dan menurut berita tentang Luffy yang tersebar ternyata Pemerintah Dunia telah mengetahui tentang Straw Hat Grand Fleet dan 2 kelompok dari Straw Hat Grand Fleet yaitu kelompok Tonta Corps yang dimpimpin oleh Leo dan Happo Navy yang dimpimpin oleh Sai sekarang menjuju Mariejois untuk menghadiri Reverie.

Baca Juga :   Yamata no Orochi – Review One Piece Chapter 927

Kemunculan Coby dan Helmeppo

Kemunculan Coby

Akhirnya setelah lama ga keliatan kali ini Coby dan Helmeppo menampakan dirinya juga :), memang sudah tidak diragukan lagi bahwa Coby dan Helmeppo akan menjadi angkatan laut yang hebat karena mereka ber 2 dilatih langsung oleh Monkey D. Garp sang pahlawan angkatan laut dan perkembangan mereka pun cukup pesat, terlihat saat pertemuan mereka dengan Luffy dan Zoro di water 7.

Walaupun Luffy dan Zoro dengan mudah mengalahkan mereka tapi menurut mimin perkembangan mereka cukup pesat karena di awal cerita mereka sangat lemah dimana Coby yang di jadikan budak di kapal Alvida dan Helmeppo hanya anak manja memanfaatkan kekuatan ayahnya, tapi setelah bertemu Luffy Coby pun tidak takut untuk mengungkapkan impiannya yaitu menjadi prajurit angkatan laut yang hebat.

 

Coby membelokan Terpedo yang menuju kapal dari Dressrosa

Kekuatan Coby juga terlihat di chapter ini dimana dia membelokan torpedo yang di tembakan ke kapal Dressrosa dengan tangan kosong dan disini mimin juga kagum dengan sifat Coby yang tidak sombong walaupun dia membelokan terpedonya dia tetap tidak mengakui kehebatannya itu dan Kyros mengetahui bahwa dialah yang membelokan torpedo itu bukan terpedonya yang meleset dan Coby juga mengatakan dalam hati bahwa Kyros adalah orang yang kuat, dan menurut mimin ada hal menarik tentang mereka ber 2 nanti di pertemuan Reverie.

Dan di chapter ini Coby terlihat sangat kagum kepada Luffy setelah melihat poster buronannya di koran, memang Coby awalnya tidak mengakui Luffy adalah kenalannya untuk melindungi namanya sebagai angkatan laut, tapi Rebecca dan para Tontanta mengetahui dari raut wajah Coby bahwa dia sangat mengaggumi Luffy.

Kemunculan Helmeppo

 

Poster dengan harga kepala 1.500.000.000 yang tersebar ke seluruh dunia

Orang dengan Harga kepala 1.500.000.000

Kabar tentang harga kepala Luffy yang meningkat drastic akhirnya sampai keseluruh negri dan orang-orang yang hebat pun memberi tanggapan yang beragam tentang naiknya nilai borunan Luffy dan kekacauan yang dia buat di Whole Cake Island.

Dan disini terlihat silhouette dari Bartolomeo dan Cavendish yang sedang memperlihatkan berita tentnag Luffy kepada orang dan membaggakan kapten mereka, jujur di momen ini mimin jadi agak terharu :v, soalnya mereka sangat menyanjung kapten mereka :).

Cavendish dan Bartolomeo sedang menunjukan berita tentang Luffy kepada orang lain

Dan di koran tersebut juga membahas tentang Luffy yang menjadi Kaisar kelima(Gokou) karena dia berhasil membuat kekacauan besar di markas seorang Yonkou, memang menurut mimin tidak berlebihan jika Luffy mendapatkan harga 1.500.000.000 untuk kepalanya karena dia telah berhasil mengalahkan Cracker yang memiliki harga 800.000.000 dan Katakuri yang memiliki harga 1.057.000.000 maka secara logika pasti nilai buronan Luffy berada diatas mereka setelah mengalahkan mereka ber 2.

Baca Juga :   9 Bajak Laut yang dapat seimbang atau mengalahkan Admiral Angkatan Laut!!

Dan segala kekacauan yang telah di buat oleh Luffy di Whole Cake Island memang sangat mengemparkan dimana markas Yonkou tersebut belum pernah terusik selama beberapa Dekade, bukan hanya mengagalkan rencana pemusnahan Germa 66 tapi Luffy juga berhasil mengalahkan 2 orang komandan manis.

Dan mimin juga berpendapat tidak berlebihan jika Luffy dikatakan sebagai Gokou karena Luffy berhasil mengalahkan Katakuri yang merupakan orang terkuat kedua di Big Mom Pirates yang merupakan Yonkou, dan yang disebut Gokou adalah Luffy, Teach, Shanks, Kaido dan Big Mom, mereka ber 5 lah yang disebut sebagai kaisar di lautan.

NB : Yonkou(Yon = 4) jika di artikan dalam Bahasa Indonesia adalah 4 kaisar dan jika ada kaisar baru lagi tanpa mengantikan posisi 4 kaisar tersebut maka disebut Gokou(Go = 5) yang berarti 5 kaisar

Bounty ?

Disini mimin akan membahas sedikit tentang Bounty karena banyak yang meperdebatkan masalah Bounty di Grub maupun Forum One Piece Indonesia.

Memang Bounty bukan sebagai tolak ukur kekuatan pada Anime ini karena Bounty adalah alat ukur untuk tingkat seberapa bahaya orang tersebut, dimana Nico Robin yang waktu kecil sudah memiliki Bounty 79.000.000 padahal dia masih kecil dan sangat lemah, tapi karena bisa membaca Poneglyph pemerintah dunia memberikan harga yang tinggi untuk kepalanya karena di nilai sebagai orang yang berbahaya.

Walaupun bounty bukan tolak ukur kekuatan dalam One Piece, tapi menurut mimin kekuatan merupakan salah satu aspek untuk mentukan harga kepala seseorang karena dari awal mimin mengikuti cerita One Piece, jika Bounty Luffy dan yang lainya naik pasti nilai Bountynya berada diatas nilai Bounty yang dikalahkan.

Sebagai Contoh Setelah Luffy mengalahkan Arlong yang bernilai 20.000.000 Bounty Luffy menjadi 30.000.000 dan ketika Luffy mengalahkan Crocodile yang bernilai 81.000.000 Bounty Luffy langsung menjadi 100.000.000 dan Zoro juga mendapatkan Bounty 60.000.000 setelah mengalahkan Mr.1(Daz Bones) yang memiliki Bounty 51.000.000.

bagimana pendapat kalian dengan Arc baru ini ?

dan beberapa kejutan dari surat kabar yang menceritakan kekacauan di Whole Cake Island ?

silahkan tinggalkan komentar dan opini kalian dikolom komentar 🙂

 

 

 

Kemunculan kaisar baru !! – Review One Piece Chapter 903
2 (40%) 1 vote

1 KOMENTAR

Silahkan Berkomentar :