Halllo Minna ,……….
siapa yang kangen sama review mimin :v
Yosh untuk sementara sambil mengisi kekosongan di KuroNeko-ku mimin ngereview manga One Piece Lagi nihhh, yang kangen sama review mimin mana suaranya :v.

Oke daripada kebanyakan basa-basi kuyy kita langsung ke review nya.

Di Chapter sebelumnya di ceritakan tentang alasan kudeta yang dilakukan Orochi dan menceritakan runtuhnya kekuasaan Kozuki, dan awal petualang Oden sebagai Komandan Divisi 2 di WhiteBeard Pirates, singkat cerita di akhir Chapter 965 kapal WhiteBeard Pirates sedang menuju suatu pulau dimana di sisi lain pulai itu terlihat Roger Pirates yang telah mengalahkan Pasukan Marine.

Roger Pirates Vs WhiteBeard Pirates

Setelah WhiteBeard Pirates berlabuh di pulau tersebut, karena rasa Berpetualang Oden yang kuat, Oden pun langsung menjelajah pulau tersebut seperti biasa tanpa mendegarkan omongan dari kru lainnya, Oden pun bertemu dengan 2 kru Roger Pirates dan mengalahkan mereka dengan cepat.

Oden Mengalahkan 2 Kru Roger
Oden Mengalahkan 2 Kru Roger

Setelah melihat 2 kru nya tumbang, Scopper Gaban & Silver Rayleigh bersiap untuk menghadang Oden, Sebelum sempat mereka Beraksi Roger pun lari mendahului mereka dan langsung melawan Oden, dengan sekali serangan saja dari Roger dapat memukul mundul Oden dan Shirohige pun langsung Menghadang Roger.

Bentrokan 2 Busoshoku Haki tingkat tinggi

Roger Vs WhiteBeard
Roger Vs WhiteBeard

Bentrokan antara Busoshoku Haki tingkat tinggi pun terjadi, padahal senjata mereka belum bersentuhan(karena Busoshoku pada tingkat ini sangat kuat sehiingga walaupun senjata mereka belum terlihat bersentuhan tapi effect dari Busoshoku Haki mereka sudah berbenturan) dan  bentrokan antara keduanya mampu menguncangkan pulau dan sekelilingnya.

Roger Pirates Vs WhiteBeard Pirates
Roger Pirates Vs WhiteBeard Pirates

Pertempuran antara dua kelompok Bajak Laut besar pun terjadi selama 3 hari 3 malam, dan pada akhirnya setelah pertempuran yang sengit mereka pun berdamai(ya udah kebayang sih kalo mimin kalo di inget” hubungan Roger & Shirohige emang baik” aja walaupun mereka Rival :v), mereka pun mengadakan Pesta dan Bertukar Hadiah.

Artikel terkait lainnya  5 Devil Fruit Logia Terkuat dalam Serial Manga/Anime One Piece

 

Permintaan terakhir Gold D. Roger

Roger bercerita tentang cara mencapai Pulau Terakhir (menurut mimin sih disini nih tempat One Piece & tempat tujuan seluruh bajak laut yang ada di dunia) dan tentang Poneglyph, karena Roger membutuhkan Oden untuk membaca Poneglyph, Roger pun meminta kepada WhiteBeard untuk meminjamkan Oden untuk nya selama 1 tahun untuk mencapai pulau terakhir tersebut, hingga Roger pun sangat memohon kepada Shirohige, awalnya Shirohige terlihat kesal dan marah karena dia tidak akan memberikan anggota keluarganya begitu saja kepada orang lain, tapi karena Oden pun ikut memohon kepada Shirohige makan Shirohige mengizinkan Oden untuk ikut berlayar di kapal Roger.

Roger meminta Oden
Roger meminta Oden

 

Petualang Oden di kapal Roger

Oden pun memulai petualangan barunya di kapal Calon Raja Bajak Laut(pada saat itu), seperti biasa begitu sampai di sebuah pulau, tanpa fikir panjang Oden pun langsung pergi sendiri tanpa memperdulikan omongan dari kru lainnya.

Petualang baru Oden
Petualang baru Oden

Pada saat mereka berpesta Crocus sebagai Dokter kapal mengatakan kepada Oden bahwa Usia Roger bersisa 1 tahun lagi(ini alasan kenapa Roger bilang ke WB minjem Oden buat 1 tahun karena umurnya sisa 1 tahun), mendengar pernyataan dari Crocus tersebut Oden pun kaget.

Oden Mengetahui sisa umur Roger
Oden Mengetahui sisa umur Roger

Roger Pirates pun berpetualang meunuju Skypiea dan cara menuju Skypiea juga sama kaya cara StrawHat Pirates ke Skypiea yaitu dengan cara Knock Up Stream, Sesampainya disana Roger dan yang lainnya pun menemukan Golden Bell(Lonceng Emas) milik Suku Shandia.

Artikel terkait lainnya  Daftar Pasukan Revolutioner Onepiece
Roger Pirates menuju Skypea
Roger Pirates menuju Skypea

Roger pun memerintahkan Oden untuk meninggalkan pesan dengan bahasa Kuno(bahasa Poneglyph) bahwa “Aku sudah tiba di sini dan akan memandu kalian ke ujung dunia”(pesan yang pernah dibaca oleh Robin di Skypiea), dan seperti nya ada orang yang meningalkan pesan disana tentanag informasi Senjata Kuno(Poseidon) sebelum Roger tiba disana.

 

Menurut mimin itu pesan dari Raja Bajak Laut sebelum Roger dan yang pasti berinisial D. Juga & mungkin tujuan mereka semua sama tapi mereka belum mampu untuk mewujudkannya, itu makanya mereka meninggalkan pesan” untuk penerusnya, sekali lagi ini Cuma IMO mimin lohhh ya, kalo pastinya ya hanya Tuhan dan Oda-Sensei yang tau :v.

Yoshhh minna,……….
gimana menurut kalian dengan One Piece Chapter ini ??
Siapa yang menulis di Golden Bell tentang Senjata Kuno Poseidon sebelum Roger ?
Apa sebenernya tujuan mereka ?

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar,……….
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ya ke review ini, karena bantuan kalian yang akan memberi energi positif buat mimin :v.

 

 

Silahkan Berkomentar :