Yoshh selamat berakhir pekan minna………
Akhirnya di chapter ini kita sudah memasuki Arc Wano, ya memang pada dasarnya Arc Reverie merupakan short Arc tapi walaupun short Arc, Arc Reverie memang sangat menarik ditambah lagi Oda membuat kita sangat penasaran di Arc Reverie karena banyak mistery yang belum terugnkap seperti kepemilikan atau identitas dari Ih-sama yang sekarang ini menduduki tahta kosong di Mariejoa.

Dan seperti formasi yang telah dibuat sebelumnya di Zou sebelum Luffy dan yang liannya pergi ke Whole Cake Island dimana Aliansi Bajak Laut, Samura, Ninja dan Mink di bagi menjadi 4 bagian, Tim Luffy pergi ke Whole Cake Island untuk menjemput Sanji, Tim Inuarashi dan Momo berjaga di Zou, Tim Nekomamushi mencari Marco dan Tim Law dan Kinemon langsung berlayar menujur Wano.

Marco the Phoenix

Di Chapter ini Tim Nekomamushi sudah tiba di tempat persembunyian Marco dan sudah bertemu dengnanya setelah serangan balas dendam kepada Kurohige yang di pimpin oleh Marco dan sisa anggota Whitebeard Pirates, Whitebeard Pirates kalah telak dan anggota dari Whitebeard Pirates terpisah-pisah hingga saat ini, dan untuk sekarang ini Marco berdiam di sebuah negeri yang damai kampung halaman Shirohige.

Trivia tentan Shirohige Pirates
Trivia tentan Shirohige Pirates

Di awal cerita kita sudah melihat kekuatan penyembuhan Marco dan jujur mimin juga baru tau kalo Marco adalah seorang dokter kapal Bajak Laut Shirohige :v, memang kemampuan buah setan Mythical Zoannya tidak hanya berfungsi pada waktu bertarung saja, ya memang menurut mitologi Phoenix memang merupakan mahluk abadi yang selalu berenkarnasi.

Marco the Phoenix
Marco the Phoenix

Dan di One Piece kekuatan Marco yang telah memakan buah Tori Tori no Mi model Phoenix dapat juga di gunakan kepada orang lain sebagai penyembuhan seperti yang yang kita lihat di awal cerita Chapter ini, dan sepertinya Marco berniat untuk mengabdikan hidupnya di kampung halaman Shirohige sebagai dokter karena terlihat banyak sekali yang datang kepada Marco untuk minta di obati.

Marco menolak ajakan Nekomamushi
Marco menolak ajakan Nekomamushi

Dan sepertinya tawaran Nekomamushi yang ingin mengajak Marco untuk membantu di perang Wano di tolak dengan alasan Marco harus menjaga peninggalan Shirohige yaitu kampung halamannya.

 

Penyamaran Staw Hat Pirates di negeri Wano

Tim Kinemon dan Law pun sudah tiba di negeri Wano walaupun di Chapter ini Law dan krunya belum terlihat tapi sebagian kru Topi Jerama terlihat di Chapter ini seperti Zoro, Franky, Robin dan Usop.

SHP dalam penyamaran di negeri Wano
SHP dalam penyamaran di negeri Wano

Straw Hat Pirates sedang menyamar di Wano karena saat ini Wano di kuasai oleh Shogun yang dilindungin oleh Kaido yang merupakan target mereka saat ini, Franky menyamar menjadi Franosuke sebagai Tukang Kayu (memang sesuai dengan job nya di kapal :v), Usop menyamar menjadi Usohachi sebagai penjual minyak katak (intinya yang dilakukan adalah kebohongan sama kaya namanya Usoooo :v), Nico Robin Menjadi O-Robi sebagai Geisha (kalo versi animenya mungkin Robin keliatan Kawaiinya disini :v), Roronoa Zoro menjadi Zoro-juro sebagai Ronin.

 

Zoro di negeri Wano

Zoro menjadi tersangka kasus pembunuhan
Zoro menjadi tersangka kasus pembunuhan

Banyak fans dan pembaca yang mengatakan bahwa Arc Wano merupakan Arc nya Zoro karena negeri Wano merupakan negerinya para Shogun dan Samurai dimana kita sudah mengetahui bahwa Zoro sangat tertarik dengan pendekar pedang.

Dan mungkin diantara kru yang lain di Chapter ini kita lihat hanya Zoro lah yang terkena masalah di negeri Wano, di awal Arc Zoro sudah di tuduh sebagai Pembunuh berantai oleh masyarakat sekitar, Zoro dipaksa untuk melakukan Seppuku (bunuh diri seperti Harakiri yang lebih familiar di Indonesia) Shogun di negeri Wano karena dia di nilai sebagai orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan yang terjadi di negeri Wano dan Zoro dikira sebagai Pendekar Pedang Legendaris yaitu Ryuma.

Zombie Ryuma adalah musuh yang dikalahkan Zoro di Thriller Bark dan yang memberi Zoro pedang Shusui salah satu Pedang Legendaris dan merupakan salah satu harta karun dari Wano, dan terlihat salah seorang Shogun sangat menginginkan pedang tersebut.

Zoro Beraksi
Zoro diperintahkan untuk melakukan Seppuku oleh Shogun
Zoro diperintahkan untuk melakukan Seppuku oleh Shogun

Tapi Zoro mengetahui pembunuh sebenarnya dan malah menebasnya, Zoro mencium bau darah pada salah seorang Shogun yang sedang memegang Shusui, walaupun sebelumnya Kinemon sudah memperingati kepada yang lainnya supaya jangan membuat masalah tapi sekarang malah Zoro membuat masalah langsung oleh para Shogun.

Zoro menyerang mengunakan pedang Seppuku yang kecil
Zoro menyerang mengunakan pedang Seppuku yang kecil

Walaupun hanya dengan mengunakan Pedang Seppuku yang sangat kecil dan pendek Zoro bahkan bisa menimbulkan kerusakan yang cukup besar, diposisi ini mimin jadi teringat dengan Pisau Mihawk yang ia gunakan untuk melawan Zoro di pertemuan mereka, ya Seppuku mungkin hampir sama dengan Pisau Mihawk hanya saja Seppuku memiliki gagang yang lebih panjang.

 

Yoshhhh bagaiman menurut kalian dengan Chapter pembukaan dari Arc Wano ini ?

Apakah Nekomamushi tidak berhasil mengajak Marco ?

Sedang apakah Law dan Krunya sekarang ?

Apa yang terjadi pada Zoro setelah menebas salah seorang Shogun di negeri Wano ?

 

Silahkan tulis komentar dan IMO kalian di kolom komentar

Masukan dan kritik kalian sangat berguna untuk kami supaya kami bisa memperbaikinya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here