Yosh minna-san…..

Sepertinya banyak hal yang menarik di chapter ini dan beberapa karakter yang baru muncul di chapter terutama di chapter ini memperlihatkan sosok Admiral angkatan laut Ryukugyu (walaupun hanya dalam bentuk Silhouette).

Diawal halaman kita bisa melihat sekarang markas pusat angkatan laut pindah posisi  beberapa raja/pemimpin daerah sudah mulai tiba di markas pusat angkatan laut dan sekarang sedang menaiki Bondola untuk pergi menuju tanah suci Mariejoa.

tata letak Mariejoa dan New Marine Ford

Pemimpin Kerajaan Ryugu tiba di tanah suci Mariejoa

Kedatangan keluarga kerajaan Ryugu

Akhirnya pasukan Kerajaan Ryugu telah dengan Neptune dan anak-anaknya telah sampai di markas pusat angkatan laut, dan ternyata Kerajaan Ryugu dikawal oleh Garp sang pahlawan dan sepertinya Garp sudah akrab dengan mereka.

Terlihat dari cara Shirahoshi Hime memanggil Garp dengan kakeknya Luffy, mimin berasumsi bahwa Garp dan keluarga Neptunune telah banyak berbincang tentang Luffy dan menurut mimin keluarga Neptune sudah menceritakan kisah tentang Luffy dan kawan-kawannya di pulau manusia ikan dan pulau manusia ikan sekarang berada dibawah kekuasaan bendera Straw Hat Pirates, dan dengan karakter Garp yang seperti itu mimin juga berasumsi bahwa Garp tidak berkomentar banyak tentang tingkah laku Luffy yang dilakukannya di pulau manusia ikan :v.

Dan menurut mimin nanti di tengah acara Revirie akan terjadi perdebatan yang sangat menarik karena sebelumnya terlihat saat pertemuan Sterry dengan anggota keluarga kerajaan Ryugu, Sterry terlihat sangat tidak menyukai manusia ikan, dan tujuan keluarga Ryugu untuk mengikuti Revirie adalah untuk memperbolehkan para manusia ikan bisa hidup berdampingan dengan manusia.

tujuan kerajaan Ryugu menghadiri Revirie untuk meminta izin kepada pemerintah dunia supaya manusia ikan dan manusia bisa hidup berdampingan

Percakapan Fujitora dan Ryukugyu

Akainu memerintahkan Fujitora untuk membawa kepala Law dan Luffy

Sepertinya Fujitora datang ke markas angkatan laut secara paksa, karena sebelumnya Sakazuki melarang Fujitora untuk kembali ke markas pusat angkatan laut sebelum Fujitora membawa kepala Luffy dan Law untuk Akainu.

Admiral Ryukugyu pun yang diperintahkan untuk mengusir Fujitora dari markas pusat angkatan laut malah berbincang santai dengan Fujitora karena mereka tidak ingin merusak acara Revirie tersebut, di sela perbincangan antar Admiral ini ada beberapa hal yang menarik perhatian mimin.

Fujitora singgah ketempat Vegapunk

salah satu dialog antara Fujitora dan Ryukugyu adalah tentang ilmuwan genius yang berkerja utnuk pemerintah dunia Vegapunk, ya kita telah mengetahui sebelumnya bahwa Pacifista yang merupakan tiruan dari Bartholomew Kuma adalah karya dari Vegapunk dan kekuatan Pacifista pun tidak diragukan lagi, karena terlihat Pacifista membuat 11 Supernova yang berkumpul di Sabaody terpojok dan hampir tertangkap.

Dan Pacifista yang baru yang telah di perkuat diperlihatkan dalam Movie Gold One Piece saat Luffy melawan Tesoro, dan di chapter ini Fujitora berkata bahwa Vegapunk telah menciptakan sesuatu yang luar biasa, dan menurut mimin disini ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi
1. Vegapunk dapat meningkatkan daya tempur Pacifista

  1. Vegapunk menciptakan penemuan baru atau membuatk Clone dari salah satu shichibukai lagi (Gecko Moria karena Moria tidak terlihat atau terdengar kabarnya setelah pertempuran di Marine Ford 2 tahun yang lalu).
Artikel terkait lainnya  Pertemuan kembali Luffy dan – Review Onepiece Chapter 912
Penghapusan system Shichibukai
Fujitora dan Ryukugyu berbicara tentang Vegapunk dan penghapusan Shichibukai

Smoker pernah berkata kepada Fujitora bahwa dia tidak setuju dengan system Shichibukai yang ada karena Smoker telah menyelidiki Crocodile saat berada di Arabasta, dan Smoker juga beranggapan bahwa jika Luffy dan teman-temanya tidak mengalahkan Baraque Works yang dipimpin oleh Crocodile maka nasib Arabasta akan seperti Dressrosa yang dikuasai oleh Bajak Laut.

Smoker tidak setuju dengan system Shichibukai

Dan Fujitora sendiri pernah menyaksikan sendiri kegilaan dari sebuah negri yang di pimpin oleh bajak laut yaitu Dressrosa yang dipimpin oleh Donquixote Doflamingo dan akhirnya Straw Hat Pirates dan para petarung lain meruntuhkan kekuasaan Doflamingo dan menyelamatkan Dressrosa dari tangan Doflamingo.

Dan di chapter ini Fujitora dengan tegas menyatakan bahwa dengan penemuan terbaru yang dikembangkan Vegapunk bisa menghapus system Shichibukai, dan menurut mimin penemuan Vegapunk ini daya tempurnya lebih kuat dari system Shichibukai yang sekarang karena Fujitora dengan tegas mengatakan tidak akan membutuhkan Shichibukai lagi dengan adanya penemuan Vegapunk.

Admiral Ryukugyu berpuasa selama 3 tahun

Terlihat saat Fujitora sedang makan Ryukugyu hanya duduk dan ketika Fujitora menawarinya untuk makan Ryukugyu mengatakan bahwa makan itu merepotkan dan dia tidak perlu repot-repot makan selama 3 tahun :v, jangan kan 3 tahun kita aja yang puasa dari matahari terbit sampe terbenam aja masih aja banyak yang bolong-bolong :v.

Menurut mimin puasanya Ryukugyu selama 3 tahun ada hubungannya dengan kekuatan Ryukugyu, dan ada beberapa petunjuk dengan kekuatan Ryukugyu

Ryukugyu/Green Bull/Banteng Hijau
Silhouette Ryokugyu

Menurut setiap hewan yang mewakili dari julukan para Admiral mencerminkan sedikit tentang kekuatan dan pribadi dari Admiral tersebut seperti Akainu (Aka=Merah, Inu=Anjing) melambangkan karakter Inu(Anjing) yang setia pada pemerintah dunia, begitu pula dengan Ryukugyu yang berarti Banteng Hijau menurut mimin karakter Ryukugyu buas dan liar seperti banteng dan selalu melakukan segala hal dengan totalitas dan kemungkinan kekuatan Ryukugyu berhubungan dengan warna Hijau dan sepertinya juga Ryukugyu merupakan salah satu pemakan buah setan juga.

Artikel terkait lainnya  Rencana pembersihan dari Gorosei !!!– Review One Piece Chapter 908

Pergerakan Revolutioner Army

Koala dan Betty di pulau Kamabakka

Seperti yang dibahas di chapter sebelumnya bahwa pasukan Revolusi berniat untuk dating ke Revirie dan berniat untuk mengacaukannya, tapi di chapter ini Koala mempertegas bahwa tujuan mereka adalah bukan untuk menggulingkan pemerintah dunia tapi mereka berniat untuk menyerang Teryuubitu yang mengendalikan pemerintah dunia (menurut mimin Koala dan Betty masih berasa di Kamabakka).

Sterry melihat Morley

Sangat mengejutkan sementara Betty dan Koala masih berada di markas Revolutioner Army tapi di halaman akhir kita melihat Karasu, Morley dan Sabo (yang sudah memakai pakaian seperti pengawal) sudah tiba di Marine Ford yang baru dan untuk sekarnag ini hanya menunggu waktu saja sampai Sabo bisa memasuki tanah suci Mariejoa.

Sabo dan Karasu sudah tiba di New Marine Ford dan sedang menuju Mariejoa

Adik angkat Sabo, Sterry

Kemunculan Sterry

Mungkin mimin pernah membahas di review chapter sebelumnya sedikit tentang adik angkat Sabo yaitu Sterry yang sekarang merupakan raja dari kerajaan Goa, ya dan menurut mimin setalah membaca chapter ini, karakter Sterry merupakan orang yang licik dan haus akan jabatan, dan menurut mimin Sterry menjadi raja Goa karena dia telah melakukan kudeta terhadap raja terdahulu walaupun tidak diketahui oleh siapapun.

Sterry menanyakan koneksi dengan Teryuubito kepada Garp

Dan di chapter ini setelah bertemu Garp, Sterry menanyakan koneksi Garp dengan Teryuubito dan menurut mimin kali ini mungkin Sterry berencana untuk menjadi Teryuubito.

Dan bisa dilihat Sterry sangat tidak menyukai manusia ikan seperti yang mimin bahas diatas tujuan keluarga Ryugu menghadiri Revirie untuk meminta izin kepada pemerintah dunia agar manusia dan manusia ikan bisa hidup secara berdampingan dan dengan kebencian Sterry kepada manusia ikan mimin berasumsi bahwa Sterry akan menentang permintaan dari Neptune.

Dan ya mungkin akan terjadi peristiwa yang besar di reverie kali ini ditambah lagi datangnya pasuka Revolusi yang berniat menggulingkan tahta Teryuubito.

Yoshhh minna-san gimana menurut kalian dengan chapter ini ?

Menurut kalian apa kekuatan Ryukugyu ?
kenapa hanya Sabo dan Karasu yang sudah sampai di New Marine Ford ?
Senjata apa lagi kah yang akan diciptakan oleh Vegapunk ?
silahkan tulis komentar dan IMO kalian di kolom komentar :).

Silahkan Berkomentar :