Haloo semuanya, kali ini kuroneko-ku akan membahas chapter one piece 896, yaitu tentang pertarungan terakhir antara luffy vs katakuri.

di chapter ini, mungkin adalah akhir dari perbincangan kita semua tentang katakuri vs luffy karena katakuri lah yang tumbang pada chapter ini.

Walaupun begitu oda-sensei membuat pertarungan terakhir ini menjadi sangat keren yang tidak menjatuhkan harga diri seorang katakuri, dan oda-sensei selalu menyelipkan rasa penasaran untuk semua pembacanya pada chapter yang akan mendatang.

luffy vs katakuri
Luffy vs Katakuri

Disini ada beberapa point yang menarik untuk dibahas pada chapter ini.

Pertarungan Duel Luffy vs Katakuri, Siapakah Yang Benar-Benar Menang ?

Walaupun pada chapter ini katakuri lah yang tumbang, dan luffy masih bisa bertahan dalam pertarungan ternyata masih banyak di perbincangkan siapakan yang lebih kuat diantara keduanya.

Pasalnya dikedua pihak mengalami cedera yang begitu parah setelah pertarungan tersebut selesai.

Benturan Kekuatan Luffy dan Katakuri
Benturan Kekuatan Luffy dan Katakuri

Jika pertanyaannya adalah siapa yang terkuat diantara keduanya, sudah pasti jawabannya adalah luffy yang lebih kuat, walaupun terlihat sekali katakuri yang lebih unggul (Mohon maaf kepada fans katakuri).

Jadi apa yang dilakukan oleh luffy adalah perkembangan yang sangat pesat dari pembelajaran haki dikarnakan melawan musuh yang lebih hebat darinya, tidak seperti katakuri yang hanya berhadapan dengan luffy dengan bersungguh-sungguh.

Katakuri tidak seperti musuh-musuh yang pernah luffy hadapi sebelumnya, katakuri adalah musuh yang digambarkan sangat overpower oleh oda-sensei dari segi apapun seperti dari tehnik, kepintaran/ketenangan, bahkan dialah orang pertama yang baru dimunculkan “didunia baru” yang menyandang paramecia spesial, dan memiliki haki kenbunshoku pada level yang berbeda yaitu melihat sedikit kearah masa depan.

Ada hal yang sangat menarik sebelum usai pertarungan disini, setelah keduanya sama-sama tumbang terkena jurus pamungkas dari kekuatan keduanya, luffy bangkit terlebih dahulu dan berjalan kearah katakuri yang sudah siap seperti mau bertarung lagi.

Luffy bertanya tentang jam berapa sekarang, dengan santai ke katakuri yang sudah bangkit dan berdiri di hadapannya.

Luffy Menanyakan Jam Brapa Sekarang Ke Katakuri
Luffy Menanyakan Jam Brapa Sekarang Ke Katakuri

Namun ternyata katakuri bertanya tentang akankah luffy kembali lagi kesini dan mengalahkan bigmom ?

Ini menjadi sangat menarik disaat luffy mengiyakan dan akan mengalahkan bigmom untuk menjadi raja bajak laut pada nantinya, dan katakuri menjawab dia dapat melihat masa depan lebih jauh dari dirinya.

Artikel terkait lainnya  Kepingan terakhir yang dibutuhkan Roger - Review One Piece Chapter 966

Disini maksud dari katakuri mungkin luffy bukannya dapat benar-benar melihat ke masa depan, namun luffy memiliki potensi yang begitu besar untuk benar-benar mengalahkan bigmom, karena luffy dapat menjadi lebih kuat daripada saat ini.

Luffy Ingin Kembali Menghajar Bigmom
Luffy Ingin Kembali Menghajar Bigmom

Bisa kita lihat, dari awal mulanya pertarungan tersebut, sangat terlihat sekali perbedaan kekuatan yang begitu jelas antara keduanya, namun pembukaan dari Gear 4 : snake man luffy menjadi salah satu penentu pertarungan pada akhirnya.

Mungkin nantinya luffy akan bertemu dengan musuh yang lebih kuat dari katakuri di arc wano yang dapat menyebabkan luffy memiliki kekuatan yang begitu hebat untuk dapat mengalahkan bigmom.

Bertarung dengan katakuri juga memberikan kesan yang sangat mendalam bagi luffy, dikarenakan katakuri adalah benar-benar pria sejati dalam sebuat pertarungan, dapat kita lihat pada halaman berikut disaat katakuri tumbang, luffy menutupi mukanya katakuri dengan topi yang bisa berarti banyak hal yaitu mungkin luffy ingin menutupi mulut katakuri yang seperti ikan, atau ingin menyampaikan bahwa dia akan benar-benar akan kembali lagi.

Last Scane Luffy vs Katakuri
Luffy vs Katakuri (Epic)

Walupun dikatakan luffy lah yang menang, tapi menurut penulis pertarungan tersebut bisa dikatakan seri, karena luffy sudah benar-benar kehabisan tenaga, mungkin saja katakuri tumbang karena melihat tekad dari luffy yang begitu kuat dan hal ini mengakhiri pertarungan mereka berdua.

Setelah Luffy Berhasil Mengalahkan Katakuri, Bagaimana Cara Luffy Keluar Dari Dunia Cermin ?

Ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang sangat menarik untuk di bawah, bahwasannya semua kru bigmom sudah menunggu luffy keluar dari dunia cermin, walaupun luffy berhasil menang melawan katakuri apakah ini menjadi jaminan untuk dia bisa keluar dari pulau coklat yang sudah di jaga oleh semua kru bigmom ?

Kru Bigmom Yang Siap Menghadang Luffy Setelah Keluar Dari Dunia Cermin
Kru Bigmom Yang Siap Menghadang Luffy Setelah Keluar Dari Dunia Cermin

Karena luffy sudah pasti dapat keluar dari dunia cermin karena bertemu dengan pekoms di dalam dunia cermin yang sudah membawa brule, ada yang menarik disini, terkadang luffy tidak pernah bisa membedakan penyamaran dari orang yang memakai kostum, namun ketika pekoms mengaku sebagai nazom, luffy langsung mengenali pekoms begitu saja.

Pertemuan Luffy dan Pekoms
Pertemuan Luffy dan Pekoms Membawa Brule

Disini saya sebagai penulis memiliki beberapa imo liar akan hal yang akan terjadi jam 1 nanti yang mungkin belum benar adanya….wkwkw

Artikel terkait lainnya  Daftar Pasukan Revolutioner Onepiece

imonya adalah :

  1. Setelah Luffy keluar dari dunia cermin, sanji langsung lari dengan kecepatan penuh untuk mengambil luffy dan kabur dengan moonwalk ke kapal.
  2.  Terjadinya benturan sengit antara kru topi jerami dan sanji dengan kru bigmom untuk menjemput luffy dan kabur setelah itu.
  3. Germa 666 datang dan berhadapan langsung dengan semua kru bigmom, dan sanji diam-diam membawa luffy kabur.
  4. walaupun ini tidak mungkin tapi bisa saja luffy kabur lewat cermin yang dilewati oleh pekoms.

mungkin ada yang ingin berkomentar akan imo tersebut, atau ingin menambahkan, silahkan kamu tulis di kolom komentar yang ada dibawah.

Permintaan Terakhir Puding Yang Tidak Terjelaskan

Sama dengan judul pada chapter ini, “Permintaan Terakhir Puding” disini kita menebak-nebak sebenarnya apasih yang puding ingin minta ke sanji, sampai-sampai puding terlihat sedih sampai sebegitunya ?

Terlihat Sekali Puding Terlihat Begitu Sedih
Terlihat Sekali Puding Terlihat Begitu Sedih

Dapat kita lihat bersama-sama bahwasannya puding terlihat sangat sedih, bahkan di mata ketiganya ketika ingin berpisah dengan sanji, air mata terlihat begitu deras keluar dari matanya. Biasanya mata ketiga ini menggambarkan kebengisan pesan yang ingin puding sampaikan, namun disini terlihat jelas bahwa dia menangis disaat sanji berkata seperti itu.

Permintaan terakhir puding juga membuat kita bingung, alasannya disaat puding ingin menyampaikan pesannya, kita tidak diperlihatkan apa yang terjadi selanjutnya.

Mungkin setelah puding menarik rokok dari sanji, meraka berdua berciuman ? atau setelah itu puding ingin ikut bersama sanji mengantarkan luffy ke menjadi raja bajak laut ? atau mungkin puding berharap sanji untuk kembali lagi kesini untuk benar-benar menikahinya.

Permintaan Terakhir Dari Puding
Permintaan Terakhir Dari Puding, Kira-Kira Apa Ya ?

ini masih menjadi pertanyaan kita semua akan hal tersebut, jika kamu punya pendapat yang lebih liar tentang apa yang ingin di sampaikan oleh puding ke sanji mungkin bisa coba kamu tulis di kolom komentar yang ada di bawah.

mungkin sekian dari review kita tentang chapter ini, bila ada yang ingin menambahkan silahkan berikan komentar kamu di kolom komentar yah.

Silahkan Berkomentar :