Yoshaa minnaa balik lagi sama mimin keceh marshal D adamz

Alhamdulillah chapter onepiece untuk minggu ini tayang lebih awal. kali ini mimin arvianda fristi  sepertinya lagi ada kesibukan, jadi untuk sementara mimin marshal D adamz yang bakal gantiin untuk review onepiece, mudah mudahan minna san suka.  yaps langsung aja kita ke TKP chekidott minaa…

Nasib Kru Topi Jerami Setelah Terdampar di negeri Wano

Nasib Kru Topi Jerami
Nasib Kru Topi Jerami

Pada episode sebelumnya luffy, sanji, nami, brook dan chopper pergi ke negeri wano untuk menyusul zoro dkk. ditengah perjalanan mereka menghadapi ganasnya lautan ombak yang ada dinegeri wano sampai akhirnya terdampar di sebuah pantai di salah satu daerah di negeri wano bernama Kuri. luffy yang saat itu tersadar sudah berada di pantai negeri wano. ingatan terakhir luffy yaitu pada saat kapal bajak laut sunny go memanjat air terjun dan mereka melihat daratan dipuncak air terjun tersebut, lalu sanji berinisiatif membawa nami, carrot dan chopper melompat dengan bantuan luffy gomu gomu no fuusen ke atas daratan (nasib brook tidak di perlihatkan di chapter ini, sepertinya brook dapat mencapai daratan karena seperti yang kita ketahui bahwa brook dapat berjalan diatas air karna tubuhnya ringan tinggal tulang). setelah membantu sanji luffy bergegas meninggalkan kapal bajak laut sunny go namun upayanya dihalangi oleh seekor gurita yang berasal dari laut wano (mungkin ini gurita sama dengan gurita yang menolong luffy waktu turun dari pulau langit). akhirnya luffy dan sunny go terdampar di pantai negeri wano. dan nasib sanji dkk kemungkinan terdampar di tempat lain dinegeri wano. setelah sadar luffy berada disebuah pantai dinegeri wano, setelah itu sibuk mencari vivre card yang berada di topinya kemungkinan besar itu adalah vivre card dari luffy, kala itu luffy di buatkan vivre card oleh armada besar bajak laut topi jerami di dresrossa dan dibagikan kepada para anak buah luffy bartolomeo dkk.

Gurita Pulau Langit
Gurita Pulau Langit
Vivre Card Luffy
Vivre Card Luffy
Vivre Card Luffy
Vivre Card Luffy

Pertarungan Binatang Buas Negeri Wano dan Kemunculan Pasukan Pengintai Bajak Laut Kaido

Petarungan Baboon dan Komainu
Petarungan Baboon dan Komainu

Luffy dan kapal bajak laut sunny go terdampar disebuah pantai di negeri wano. setelah sadar luffy bertemu dengan binatang buas seekor baboon yang menggunakan pedang bertarung dengan seekor komainu bernama komacchiyo. komainu dalam bahasa jepang adalah Anjing dari koma (koma nama merupakan suatu negeri). didunia nyata komainu merupakan singa batu yang digunakan sebagai hiasan suatu bangunan. ditengah pertarungan baboon dan komainu muncul pasukan pengintai dari bajak laut kaido yang mencoba menangkap luffy. namun yang terjadi luffy dapat mengalahkan mereka dalam sekejap. tidak sampai disitu pasukan pengintai bajak laut kaido menyuruh baboon yang menyerang komainu untuk menyerang luffy, tidak salah lagi baboon tersebut merupakan hewan yang diperintahkan oleh pasukan pengintai bajak laut kaido untuk menyerang komainu. saat baboon itu menyerang yang terjadi baboon tersebut malah menjadi jinak terhadap luffy berkat kekuatan haosoku haki (haki raja).

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece 975 - Keberuntungan Kinemon
Luffy Menjinakan Baboon dan Komainu dengan Haki Raja
Luffy Menjinakan Baboon dan Komainu dengan Haki Raja

 Kemunculan Tuan Tengu dan Seorang Anak

Petemuan dengan gadis bertama O-tama
Petemuan dengan gadis bertama O-tama

Saat pasukan pengintai sudah dikalahkan , tiba tiba muncul seorang anak dari balik pasukan pengintai ,anak perempuan bernama O-Tama. anak itu diculik oleh pasukan pengintai bajak laut kaido. o-tama sepertinya merupakan pemakan buah iblis jenis paramecia dango dango no mi (buang iblis kue dango), perlu diketahui jenis buah iblis paramecia ini dulu pernah muncul dalam arc wholecake island dan dimiliki oleh salah satu komandan manis bajak laut bigmom yaitu charllote katakuri dengan kemampuan buah iblis mochi mochi no mi (manusia mochi) yang dapat merubah tubuhnya menjadi mochi. namun kemampuan o-tama kali ini hanya diperlihatkan bahwa o-tama dapat merubah bagian tubuhnya menjadi kue dango yang dapat dimakan. selain itu kue dango yang keluar dari tubuhnya setelah dimakan dapat menjinakan seekor binatang. setelah menjinakan baboon o-tama berkata akhirnya aku berhasil meyakinkan baboon gunung buas untuk masuk ke pihak kami. maksud dari pihak kami kemungkinan para pemberontak dari clan kouzuki (clan yang dipimpin oleh raja momonosuke, kinemon, raizo dkk) yang berusaha merebut kembali tahta kerajaan wano dari bajak laut kaido dan shogun negeri wano.

O-tama dapat menjinakan binatang buas dengan kekuatan buah iblisnya
O-tama dapat menjinakan binatang buas dengan kekuatan buah iblisnya

O-tama hendak membalas kebaikan luffy karena telah menolongnya. akhirnya o-tama mengajak luffy menuju rumah o-tama. sesampainya disana luffy di suguhkan dengan nasi yang dimasak oleh o-tama. setelah makan tidak lama berselang luffy bertemu dengan tuan dari o-tama, manusia yang menggunakan topeng berbentuk wajah tengu (mahluk dalam mitologi jepang). manusia tengu tersebut akhirnya mengusir dan memarahi luffy. alasan kemarahan manusia tengu tersebut adalah karena telah memakan nasi yang disuguhkan oleh o-tama. tengu tersebut menjelaskan bahwa o-tama sudah lama tidak makan, sejak kaido menjajah negri wano tampaknya banyak warganya yang menderita kelaparan. terlihat o-tama hanya meminum air beracun yang didapat dari sungai yang terkontaminasi oleh limbah dari pabrik milik kaido untuk menahan rasa lapar. selanjutnya o-tama terlihat tidak sadarkan diri akibat meminum air beracun tersebut.

Pertemuan dengan Manusia Tengu
Pertemuan dengan Manusia Tengu
O-tama Keracunan setelah meminum air yang terkontaminasi racun
O-tama Keracunan setelah meminum air yang terkontaminasi racun

Hubungan Ace Dengan Kerajaan Wano dan Aliansi Bajak Laut Kaido

Hubungan Ace dengan Negeri Wano dan Bajak Laut aliansi kaido Basil Hawkins
Hubungan Ace dengan Negeri Wano dan Bajak Laut aliansi kaido Basil Hawkins

diakhir chapter 911 ini ditutup dengan cerita dari almarhum komandan divisi 2 Portgas D Ace yang namanya disebutkan oleh gadis negeri wano bernama o-tama dan seorang bajak laut generasi terburuk Basil Hawkins yang bekerjasama dengan kaido. kita mulai dari cerita ace di negeri wano, yang mimin ketahui dulu bajak laut shirohige pernah menginjakan kaki di negeri wano sebelum bajak laut kaido menjajah. kala itu shirohige bertemu dengan raja bajak laut Gold D Roger tak lama sebelum menyerahkan diri ke angkatan laut. tampak latar tempatnya sama percis dengan negeri wano (ada di episode 485). selanjutnya untuk hubungan antara ace dan o-tama ada dalam anime onepiece episode 464 kala itu masih dalam arc marine ford dimana salah satu pasukan aliansi shirohige sang raksasa Oar datang untuk menyelamatkan ace, kala itu oar kembali flash saat pertemuan dengan oar, saat itu ace membuatkan topi bambu untuknya . kala itu ace berkata bahwa ia mempelajari cara membuat topi bambu saat berada di wano. kemungkinan besar ace belajar cara membuat topi dari keluarga o-tama. diceritakan bahwa o-tama saat ini berada di daerah kuri adalah untuk menanti kedatangan dari Ace, kemungkinan besar o-tama tidak mengetahui bahwa Ace telah meninggal saat perang di marine ford. wajar saja karena negeri wano sangat terisolir dari dunia luar sehingga berita yang ada diseluruh dunia tidak dapat masuk di wano. sungguh tragis sedih mimin 🙁 🙁

Artikel terkait lainnya  Senjata Rahasia Sasuke Review Boruto Episode 63
Shirohige bertemu Gold D Roger di Wano
Shirohige bertemu Gold D Roger di Wano
Ace membuatkan topi bambu untuk raksasa Oar
Ace membuatkan topi bambu untuk raksasa Oar
Ace belajar membuat topi bambu di wano
Ace belajar membuat topi bambu di wano

Yosh lanjut kita bahas mengenai salah satu bajak laut generasi terburuk yaitu basil hawkins. basil hawkins merupakan salah satu bajak laut generasi terburuk, awalnya basil hawkins membentuk aliansi dengan bajak laut scratchmen  Apoo dan bajak laut Eutass Captain Kid yang berencana hendak melengserkan yonkou akagami. namun belum sempat melengserkan akagami aliansi mereka mendapat serangan dari kaido yang kala itu mencoba bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari pulau langit. kaido berhasil mengalahkan eutass captain kid. disisi lain 2 orang bajak laut alinansi kid yaitu scratchmen  Apoo dan basil hawkins memilih untuk menjadi aliansi kaido. mulai dari sini kiprah basil hawkins diperlihakan sebagai headliner aliansi bajak laut kaido. besar kemungkinan basil hawkin akan bekerja sama dengan luffy untuk mengalahkan kaido .karena bisa berkaca dari kasus sebelumnya yaitu Gang bege yang menjadi aliansi bajak laut bigmom lebih memilih berkhianat kepada bigmom dibanding menjadi sekutunya. entah apa lagi kejutan dari oda kita tunggu saja minaa..

Kaido bertemu aliansi bajak laut Captain Kidd, scratcmen Apoo dan basil hawkins
Kaido bertemu aliansi bajak laut Captain Kidd, scratcmen Apoo dan basil hawkins
Captain kid kalah melawan kaido
Captain kid kalah melawan kaido

chapter selanjutnya bakal lebih seru gaes stay tune terus ya di Kuroneko Ku

yosh minna gimana menurut pendapat kalian tentang  Manga Onepece Chapter 911 ini ???

Waifu mimin Nami wkwkwk :<

jika ada tanggapan mengenai Manga Onepece Chapter 911  maupun tambahan silahkan komen di kolom kometar yaa

aragato gozaimashu…

 

Marshal D Adamz/ W Genzo


baca juga Terdampar di negri Wano ???? – Review One Piece Chapter 910


 

1 KOMENTAR

Silahkan Berkomentar :