Yosh mina-san….

Masih dengan suasana lebaran mimin secara pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri……..

Menurut mimin di chapter ini hanya sedikit cerita yang bisa kita review tapi walaupun sedikit ada beberapa cerita menarik yang bahkan kita belum pernah memikirkannya selama ini, ya salah satu contohnya adalah ada kedudukan yang lebih tinggi daripada kedudukan Gorosei.

Di awal cerita di chapter ini kita melihat akrabnya Putri terbesar di seluruh dunia (Shirahoshi) dengan Putri terkecil di seluruh dunia (Mansherry), terlihat Mansherry sedang mengobati Shirahoshi dengan kemampuannya.

pertemuan Shirahoshi dan Mansherry
pertemuan Shirahoshi dan Mansherry

Berkat pertolongan dari Mjosgard Neptune tetap bisa memenuhi impian istrinya dan para manusia ikan untuk meminta izin supaya mereka diperbolehkan untuk tinggal di atas dan hidup berdampingan dengan manusia, Mjosgard pun berjanji akan mengawal mereka sehingga mereka bisa melawan siapa saja yang menganggu dengan tanggung jawab langsung oleh Tenryuubito.

Mjosgard mengawal pasukan kerajaan
Mjosgard mengawal pasukan kerajaan

 

Kemunculuan salah satu Supernova di Reverie

Bonney menyamar sebagai mantan ratu kerajaan Sorbet
Bonney menyamar sebagai mantan ratu kerajaan Sorbet

Ya akhirnya setelah lama tidak muncul akhirnya di chapter ini muncul juga seorang Supernova dan merupakan satu-satunya wanita diantara 11 Supernova atau yang biasa di kenal dengan generasi terburuk.

Dengan kemampuannya yang bisa memanipulasi umur Bonney akhirnya menyelinap dan datang ke Reverie sebagai mantan ratu dari kerajaan Sorbet.

Ntah apa tujuan dan maksud dari Bonney untuk menyusup ke Mariejoa atau menghadiri Reverie yang jelas sepertinya tujuan Bonney datang ke Mariejoa ada hubunganya dengan Kuma, Bonney mengatakan bahwa ia tak menyangka akan bertemu dengannya secepat ini.

Jewelry Bonney menangis melihat kondisi Kuma
Jewelry Bonney menangis melihat kondisi Kuma

Mimin berasumsi bahwa yang dimaksud dengan ‘nya’ oleh Bonney adalah Kuma sepertinya Bonney mendapat informasi bahwa Kuma dijadikan budak oleh Tenryuubito di Mariejoa dan mungkin Bonney punya hubungan dekat dengan Kuma, dan tujuan Bonney untuk menyelamatkan Kuma.

Kuma menjadi budak Tenryuubito

Kuma menjadi budak Tenryuubito
Kuma menjadi budak Tenryuubito

Kita melihat Saint Rosward ayah dari Charloss yang sebelumnya pernah dihajar juga oleh Straw Hat Pirates waktu ditempat pelelangan budak di Sabaody, Rosward sedang menunggangi Kuma, dan jika kita perhatikan percakapan antara Rosward dan Charloss, sepertinya Kuma merupakan budak bergilir para Tenryuubito.

Jewelry Bonney menangis melihat kondisi Kuma
Jewelry Bonney menangis melihat kondisi Kuma

 

Saint Rosward
Saint Rosward

Dan ternyata kedatangan Revolutionary Army ke Mariejoa sepertinya ada hubungannya juga dengan Kuma yang menjadi Budak, terlihat Sabo sangat marah dan sepertinya Sabo dan 3 komandan Pasukan Pemberontak lainya akan berniat untuk mengibarkan Bendera Perang terhadap Tenryuubito walaupun Tenryuubito lah yang mengendalikan Marine dan CP-0.

Sabo berniat untuk mengacau di Mariejoa
Sabo berniat untuk mengacau di Mariejoa

 

Kedudukan diatas Gorosei

salah satu Gorosei mengatakan keseimbangan dunia tidak bisa dipertahankan selamanya
salah satu Gorosei mengatakan keseimbangan dunia tidak bisa dipertahankan selamanya

Di akhir cerita kita melihat para Gorosei sedang berjalan menuju suatu tempat dan salah satu Gorosei yang seperti pendekar pedang mengatakan “keseimbangan dunia tidak bisa dipertahankan selamanya, sepertinya di perlukan pembersihan besar-besaran.

Dan ya sosok misterius yang muncul di chapter sebelumnya yang muncul dihadapan topi jerami Raksasa adalah Im-sama, tahta di Mariejoa yang tadinya kosong sekarang di duduki oleh Im-sama dan Gorosei pun mengakuinya sebagai Raja, dan yang berarti juga keseimbangan dunia akan rusak.

Karena di Chapter sebelumnya orang tua yang menjelaskan tentang tahta kosong kepada Sterry mengatakan bahwa tidak adanya yang menduduki tahta itu melambangkan perdamaian dunia, jadi jika Ih-sama menduduki tahta kosong itu berarti melambangkan kehancuran dunia atau Throne War yang dikatakan Doflamingo sebelumnya akan terjadi.

4 target Gorosei yang disebut cahaya
4 target Gorosei yang disebut cahaya

Dan ditanah terlihat poster buronan Kurohige dan Luffy terpotong-potong dibawah tanah, ya Luffy dan Kurohige memiliki D. didalam nama mereka dan menurut mimin kedatangan Shanks menghadap Gorosei ada hubungannya dengan Kurohige, menurut mimin Shanks memberikan peringatan kepada Gorosei tentang bahayanya Kurohige.

Pemadaman Cahaya

Gorosei membicakan keluarga Nefeltari
Gorosei membicakan keluarga Nefeltari

Selain poster Luffy dan Kurohige terlihat juga foto Shirahoshi yang merupakan salah satu senjata pemusnah masal(Poseidon) yang tertancap pedang, selain 3 orang itu masih ada foto Vivi yang sedang dipegang oleh Ih-sama, sebelumnya para Gorosei membahas tentang keluarga Nefeltari adalah penghianat karena keluarga Nefeltari merupakan salah satu anggota pendiri dunia tetapi keluarga itu memutuskan untuk tidak tinggal di Mariejoa, dan Gorosei pun mencurigai mereka sebagai penghianat.

Ih-sama menempati tahta kosong di Mariejoa
Ih-sama menempati tahta kosong di Mariejoa

Dan menurut mimin gambar atau poster ke 4 orang tersebut merupakan target dari Gorosei, dan mereka menyebut cahaya yang harus dipadamkan dari sejarah, dan menurut mimin yang dimaksud cahaya adalah ke 4 orang tersebut dan di padamkan bisa berarti di bunuh atau di lenyapkan.

Yoshh mina-san

Gimana menurut kalian dengan Chapter ini ?
Siapakah identitas asli dari Ih-sama ?
Apa hubungan Bonney dengan Kuma ?
Apa yang akan dilakukan Sabo dan yang lainya melihat kondisi Kuma seperti itu ?

Apa saja yang mereka bahas di Reverie ?

Apakah Throne War yang pernah dikatakan Doflamingo akan segera terjadi ?

silahkan tulis komentar dan pendapat kalian di kolom komentar :).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here