Di Onepiece chapter sebelumnya Kiku yang terkena serangan Kaido terlihat masih bisa tersenyum. Dia masih hidup dan bisa melanjutkan pertarungan. Disisi lain, di dalam istana Kaido keadaan makin kacau. Zombie es makin banyak. Queen memberikan satu – satunya obat penawar yang ada pada Apoo dan dia harus mempertahankan obat itu atau dia akan dibunuh jika gagal. Dimulailah pertarungan perebutan obat disana. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk ke pembahasannya.

Di Cover Story chapter ini tidak melanjutkan cerita tentang bajak laut Bege melainkan hanya tergambar Luffy yang sedang berada di ruang kelas. Sepertinya ini tidak ada hubungannya dengan cerita.

Luffy duduk di ruang kelas bersama boneka beruang
Pertarungan Marco dengan Big Mom

Di sisi lain pulau Onigashima, Marco sedang bertarung melawan Big Mom. Sejauh ini kekuatan mereka masih seimbang. Peros – peros berniat menyerang Marco yang tengah sibuk melawan Big Mom tapi niat itu berhasil digagalkan oleh Carot dan Wanda yang sudah berada di mode sulongnya. Serangan mereka tepat mengenai mata Peros – peros. Mereka berniat membalaskan dendam kematian Pedro. Big Mom mulai bosan, dia lalu pergi meninggalkan Marco untuk menuju medan pertempuran. Wanda juga meminta Marco untuk mengejarnya dan menyerahkan sisanya pada dia dan Carot.

Wanda dan Carot menyerang Peros – Peros
Chopper Berubah Menjadi Zombie

Di dalam istana Apoo masih dikejar – kejar oleh semua orang. Termasuk Zoro, dia melancarkan serangan jarak jauh tapi gagal mengenai Apoo. Semua yang mengejarnya tidak ada yang berhasil membuatnya berhenti berlari sampai akhirnya Drake dan Zoro berhasil membuat dia berhenti. Brook sepertinya kebal akan virus ini karena dia tidak memiliki daging. Chopper yang melihatnya memikirkan suatu kemungkinan akan virus ini walau kita semua belum tau. Masalah mulai muncul saat tanpa sadar tangan Chopper sudah terkontaminasi virus dan mulai berubah menjadi es.

Artikel terkait lainnya  Jenis-Jenis Dan Tingkatan Haki Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Di One Piece
Chopper mulai berubah menjadi zombie
Nami dan Usopp Terpojok

Nami dan Usopp dicegat oleh Pay – pay dan Ulti. Usopp mati – matian mengeluarkan senjata tumbuhannya tapi tidak ada satupun yang efektif. Sampai akhirnya Ulti melancarkan serangan menggunakan tempurung kepalanya yang keras dan membuat tengkorak kepala Usopp retak. Nami yang juga sedang terluka di cekik oleh Ulti dan memaksanya untuk mengatakan Luffy tidak mungkin menjadi raja bajak laut tapi Nami yang entah lugu atau sangat yakin bilang kalau Luffy pasti akan menjadi raja bajak laut. Tentu saja Ulti marah, dia berniat membunuh Nami tapi tiba – tiba Otama muncul dengan hewan peliharaannya menyelamatkan Nami.

Nami di cekik Ulti

Yosh Minnaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Sepertinya Chopper mulai menyadari sesuatu tentang virus ini. Ditambah dia yang sekarang sudah kena berarti ini menambah tekanan untuk dia harus segera menemukan penawarnya. Disisi lain, sepertinya Otama tidak akan menang melawan Pay – pay dan Ulti. Jika mereka berhasil kabur saja sudah sangat beruntung.

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

 

Silahkan Berkomentar :