Pada One piece chapter sebelumnya, Sanji, Usopp dan Kru yang lain masuk ke lab Dr Vegapunk. Mereka menggunakan pakaian yang diberikan Vegapunk lilith dan sangat terpukau dengan desainnya. Setelah di dalam, tiba-tiba mereka di serang oleh Seraphim yang menyerupai Jinbei. Mereka melawan tapi belum selesai pertarungan datang Vegapunk Shaka menghentikannya. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Vegapunk, Dragon dan Ohara

Vegapunk Shaka bercerita pada kru mugiwara. Kota futuristik yang sedang mereka lihat terinspirasi dari kota masa lalu. Mereka semua terkejut, kecuali Robin. Shaka melanjutkan kalau yang dia maksud dengan kota masa lalu adalah kerajaan di abad kekosongan. Shaka menyayangkan apa yang terjadi di Ohara. Setelah insiden bustercall. Dia mengunjungi Ohara tempat sahabatnya profesor clover mati. Disana dia melihat danau penuh buku yang sedang di ambil oleh para raksasa. Di sana juga dia bertemu Dragon yang sama-sama teman dari profesor clover. Dragon sangat marah akan perbuatan pemerintah, dan dari sana dia bertekad melawan. Akhirnya terbentuklah pasukan revolusi dibantu oleh Kuma dan Ivankov.

Vegapunk Bertemu Dragon

Buku-buku penting Ohara ternyata masih terselamatkan. Gak cuma itu, kapten dari para raksasa yang memungut semua buku itu adalah Saul. Raksasa teman robin yang dulu kita semua kira mati. Dia selamat walau tubuhnya penuh perban. Vegapunk sempat ke elbaf dan diizinkan untuk mempelajari buku-buku dari Ohara. Karena itulah Vegapunk punya informasi tentang Ohara dan rahasia dunia.

Vegapunk Belajar Sejarah Ohara
Luffy Bertemu Dr Vegapunk

Robin menangis saat tahu sahabatnya masih hidup. Shaka respect dengan para peneliti di Ohara. Sepertinya dia berpihak pada kebenaran. Disisi lain, Luffy yang menemukan robot raksasa itu mencoba membangunkannya dengan berteriak. Tiba-tiba robot raksasa itu bergerak. Seseorang terhimpit disana dan meminta tolong. Luffy menolong pria tua itu dan tiba-tiba wajah Boney berubah kesal. Pria itu adalah Dr Vegapunk yang asli dan dia mengenali Boney. Dia juga tau kalau Luffy anak Dragon dan dia akan segera datang.

Artikel terkait lainnya  Kemunculan kaisar baru !! – Review One Piece Chapter 903
Luffy Bertemu Dr Vegapunk

Yosh Minna berakhir sudah pembahasan chapter ini. Makin hari chapter onepiece makin mengejutkan hahaha. Wajah Dr Vegapunk sangat mirip dengan wajah Albert Einstein, lengkap dengan lidahnya yang menjulur. Gak cuma itu, Saul yang kita kira sudah mati ternyata masih hidup. Ada spekulasi yang mimin dengar. Pria dengan Luka bakar yang dimaksud Kid tau tentang Onepiece adalah Saul. Match dengan profil Saul yang punya luka bakar hebat di seluruh tubuh, tau tentang sejarah, dan keberadaannya tidak diketahui. Mimin rasa itu teori yang masuk akal.

Bagaimana menurut kalian? Kenapa Shaka menceritakan semuanya pada kru mugiwara? Apakah pria dengan luka bakar yang Kid maksud adalah Saul? Dan dimanakah dia berada sekarang? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :