Pada One piece chapter sebelumnya diceritakan kilas balik ketika Dr Vegapunk masih sedikit lebih muda. Dia pergi ke Ohara setelah insiden bustercall. Disana dia bertemu dengan Dragon yang ternyata juga teman dari Profesor Clover. Vegapunk tertarik dengan sejarah dan pengetahuan yang ditinggalkan Ohara. Sedangkan Dragon memulai inisiasi perlawanan dengan membentuk pasukan revolusi. Balik lagi ke masa kini, di reruntuhan robot tua Luffy, dkk bertemu dengan pria tua tanpa otak. Dia adalah Dr Vegapunk. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Di cover chapter 1067 terlihat Cesar bertemu dengan Judge di pulau mengapung Germa. Mereka terlihat berdebat dan sepertinya mengulang masa lalu.

Cesar dan Judge Bertemu
Buah Nomi-nomi Vegapunk

Boney mengingat wajah Vegapunk dengan kepala besarnya. Vegapunk dengan enteng bilang kalau kepalanya udah dipotong karena kebesaran. Dia juga mengungkap fakta kalau dia makan buah nomi-nomi nome yang membuat dia bisa mengingat tiap detail pengetahuan. Disisi lain itu juga bikin kepalanya makin besar seiring bertambahnya kapasitas otak. Otaknya sekarang berada di atas pulau. Antena di kepalanya menghubungkan data di otak sehingga dia bisa mengakses informasi walau dikejauhan. Itu juga yang membuat keenam klonnya bisa tersingkronisasi dengan informasi yang sama seolah punya otak yang sama. Vegapunk menyebutnya dengan Punk Record. Mimpinya adalah bisa menghubungkan semua otak manusia dalam satu data base yg sama. Disisi lain itu juga bisa berakibat buruk karena Vegapunk bisa mengakses pikiran semua orang. Seperti biasa dia hanya peduli soal sains.

Otak Vegapunk di Punk Record
Vegapunk dan Kegilaannya

Boney marah karena Vegapunk masih tidak berubah. Dia mengancam Vegapunk untuk merubah Kuma jadi manusia lagi dengan pedang laser yang dia temukan. Namun sayang ternyata itu adalah pedang penarik serangga dan Boney takut serangga. Luffy bertanya kenapa dia tidak membangkitkan robot raksasa ini lagi. Vegapunk bilang bukan dia yang menciptakannya. Robot itu adalah alat yang menyerang Mery Gorosei 200 tahun lalu dan mesinnya diperkirakan tercipta 900 tahun lalu. Pemerintah memerintahkan peneliti untuk menghancurkannya, tapi karena rasa penasaran mereka menyimpan robot itu untuk di teliti. Namun sampai sekarang belum bisa memecahkan misteri bagaimana robot canggih itu bisa tercipta.

Artikel terkait lainnya  Review Boku no Hero Academia Chapter 367 - Harapan Para Pahlawan
Vegapunk dan Robot Purba Kala
Permintaan Vegapunk

Shaka dan Kru Mugiwara yang lain ternyata bisa memantau Luffy dan yang lain dari sebuah monitor. Dr Vegapunk Tua merasa bersalah atas apa yang dia lakukan pada Kuma. Namun disisi lain, dia punya permintaan pada Luffy. Dia ingin mereka membawanya untuk pergi dari Egghead. Tiba-tiba di pelabuhan pulau, Chiper pol meminta izin untuk berlabuh. Mereka dihadang oleh para monster laut. Mereka ingin menangkap Boney yang diduga ada di Egghead. Shaka memberi perintah untuk menghadang mereka masuk. Disisi lain, Di kerajaan kamabaka, Kuma tiba-tiba bangun dan berusaha lari tanpa sebab. Kesadarannya belum kembali tapi seolah ada orang yang memerintahkan dia untuk pergi.

Chiper Pol tiba di Egghead

Yosh minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Banyak rahasia dunia yang mulai diungkap disini. Vegapunk yang meminta Luffy untuk membawanya pergi sepertinya karena firasatnya yang bilang kalau dia akan dibunuh Chipper pol. Karena itulah dia menghubungi Dragon dan Menghadang Chipper pol untuk masuk ke pulau. Disisi lain, Kuma yang tiba-tiba berlari juga sepertinya cukup menjadi highlight. Walau masih belum jelas kemana dan kenapa.

Bagaimana menurut kalian? Kenapa Vegapunk minta Luffy membawanya pergi? Kenapa Kuma tiba-tiba bangun dan berlari? Bisakah Chipper pol masuk ke Egghead nantinya? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :