Pada One Piece chapter sebelumnya terlihat para Vegapunk ingin kabur dari pulau Egghead. Mereka dicegah oleh para CP 0. Luccy dan Kaku memanfaatkan kesempatan untuk masuk ke kubah pelindung yang sudah menghilang. Kaku beralih untuk menghancurkan kapal mugiwara namun zoro yang ada disana berhasil menahannya. Disisi lain, Kuma yang awalnya terbang entah kemana akhirnya diketahui tujuannya. Dia mendarat di marie joe dan memanjat redline. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya. 

Pada cover chapter 1072 terlihat Cesar, Judge, dan Queen muda sedang bereksperimen membuat senjata pembunuh massal. Cesar menggenggam buah iblis walaupun kita belum tau itu buah apa.

3 Ilmuwan Gila MADS
Bola Ingatan Kuma

Boney yang sudah terpencar dengan yang lain pura-pura pingsan. Dr Vegapunk yang melihatnya segera menghampiri namun ternyata itu hanya pura-pura. Bonney menggunakan kekuatannya sehingga Vegapunk berubah menjadi bayi. Dia terus mendesak Vegapunk memberikan jawaban kenapa ayahnya Kuma menjadi seperti sekarang. Vegapunk bilang dia sudah berjanji pada Kuma untuk tidak memberi siapapun terlebih lagi Bonney. Namun wanita pemarah itu tetap tak terima. Di laboratorium itu Boney melihat sebuah ruangan dengan logo Kuma. Dia penasaran dan masuk. Disana terdapat sebuah bola ungu besar. Vegapunk panik dan bilang itu adalah kekuatan Kuma. Namun Boney tahu itu adalah kenangan/memori ayahnya. Sejalan dengan itu, terlihat kilas balik bahwa Vegapunk mencetuskan ide untuk men-visualkan memori dengan kekuatan Kuma.

Boney Menemukan Buah Memori Kuma
Stusy Anggota MADS
Shaka memantau pergerakan CP 0 dengan kru mugiwara. Keuntungan masih menjadi milik mereka karena Seraphim lebih mendengarkan Vegapunk dibanding CP 0. Itu kalau Seraphim bisa mendengar perintah Vegapunk jika tidak mereka tetap nurut ke agen pemerintah itu. Kaku dalam wujud awakeningnya bertarung melawan Zoro. Sementara itu Seraphim diperintah menghancurkan lab dan mereka berhasil dengan mudah. Di tengah kabut pertarungan, Kaku yang awalnya bertarung 1 by 1 tiba-tiba terkapar. Terlihat Stussy yang baru saja membuat kaku tertidur karena darahnya dihisap. Terungkap kalau Stussy adalah manusia kloning pertama yang menjadi anggota MADS dan bajak laut Rocks. 

 

Artikel terkait lainnya  5 MANGAKA TERKAYA SEPANJANG SEJARAH (PART 2)
Identitas Asli Stussy

Yosh minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Stussy merupakan bagian dari MADS memang sudah terlihat kisi-kisinya namun fakta yang lain terbuka. Siapa yang nyangka kalau dia adalah manusia kloning. Dan bahkan lebih gila lagi adalah anggota bajak laut ROCKS. Kita belum tau kenapa dia menyerang Kaku namun sepertinya itu menjelaskan sikapnya yang membiarkan kaku berulang kali kena ranjau. Sepertinya dia membantu Vegapunk karena satu tujuan. Kaku mungkin akan cukup kewalahan jika harus melawan salah satu dari rekannya itu.

 

Bagaimana menurut kalian? Kenapa vegapunk bersikeras merahasiakan tentang Kuma? Apa isi memori Kuma? Dan kenapa Stussy menyerang Kaku? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya 

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar 
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :