Pada One Piece chapter sebelumnya, ditampilkan berita tentang Garp yang tak jelas nasibnya. Para orang dekatnya termasuk mereka di Desa Fusha mencemaskan keadaannya. Di sisi lain di seluruh dunia juga sedang bergejolak. Akibat hilangnya pulau Lulusia secara mendadak keadaan iklim dan geografis pulau di seluruh dunia juga terpengaruh. Di akhir chapter, York yang merupakan pengkhianat menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk menjamin keselamatannya. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Di cover chapter 1090 terlihat Kapten Kuro yang sedang membaca buku. Di sekitarnya terdapat beberapa kucing hitam yang salah satunya bahkan seolah menyatu dengan pakaiannya.

Kapten Kuro dan kucing-kucingnya
Seraphim Berhasil Ditangkap

Masih terhubung dengan Gorosei dan angkatan laut, Luffy merebut mic dari York dan memerintahkan para angkatan laut untuk mundur. Semua orang terkejut, termasuk teman-temannya sendiri. Jika tak dicegah Robin bisa saja Luffy membeberkan semua informasi mereka disana. Keadaan disana sementara masih dikuasai bajak laut mugiwara. Seraphim berhasil dikurung di sebuah bola gelembung canggih dan teman-teman yang membatu juga sudah kembali. Tentu saja itu akibat Seraphim Snake yang memiliki kecenderungan seperti Hancock yang mencintai Luffy. Di lantai atas para Vegapunk juga tengah merencanakan pelarian. Mereka berencana untuk kabur dengan Vega Force dan juga sunny untuk pergi ke pulau Elbaf. Masalahnya perisai yang menyelimuti lab Frontier Dome tak bisa dibuka karena York menguncinya. Vegapunk yang lain berusaha meretas passwordnya supaya mereka bisa keluar.

Seraphim terkurung dalam balon
Kizaru Mulai Bergerak

St Saturn yang ada di kapal perang memanggil Kizaru. Dia memerintahkan angkatan laut untuk menyerang pulau dengan menjamin York dan sumberdayanya. Kizaru awalnya enggan karena dia mesti berhadapan dengan Santomaru dan mereka semua akan berperang dengan pacifista. Namun karena informasi yang dia dapat dari Rob Luccy. Dia jadi dapat ide. Kizaru memerintahkan semua armada untuk bersiap bertempur. Disisi lain, Luffy, Lilith, Bonney dan Franky berjalan menuju Sunny untuk bersiap menjalankan rencana. Disaat itulah Kizaru langsung bergerak cepat memasuki pulau. Beruntung dia bisa ditahan oleh Sentomaru. Dengan bergeraknya Kizaru, penyerbuan oleh angkatan laut akan segera dimulai.

Kizaru VS Sentomaru

Yosh minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Nasib para seraphim akhirnya terungkap. Mereka berhasil ditangkap dan gilanya sepertinya tak ada luka yang berarti. Luffy dan kawan-kawan juga sudah memulai rencana mereka untuk kabur. Namun sepertinya Kizaru pasti akan menjadi gangguan. Kita belum tau seberapa lama Sentomaru bisa menahannya tapi sepertinya prediksi mimin salah satu anggota bajak laut mugiwara harus ikut terlibat atau gak menutup kemungkinan Luffy sendiri yang akan turun tangan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Luffy bisa kabur? Bagaimana Sentomaru bisa menahan Kizaru? Atau apakah Kizaru akan mengganggu? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece chapter 1045 - Kekuatan Hito-Hito no Mi model God of Sun

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar 
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here