Pada One Piece chapter yang lalu, Ginny yang ditangkap naga langit akhirnya dilepaskan. Namun sayang dia dilepaskan dalam keadaan sekarat. Gak cuma itu dia juga meninggalkan seorang anak yaitu Bonney. Kuma bertekad untuk membesarkan anak Ginny. Dia memutuskan untuk keluar dari pasukan revolusi dan membesarkannya di Kerajaan Sorbet. Bonney yang malang ternyata juga mempunyai penyakit yang sama dengan ibunya. Dia tak bisa terkena matahari di usianya yang sangat muda. Kuma akhirnya bersikeras untuk menemukan obat untuk anaknya itu. Sampai suatu ketika mantan Raja Sorbet yang jahat kembali. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk ke pembahasannya.

Di cover chapter 1099 terlihat Tanuki yang mengganggu rambut Oden. Sayang Oden sekarang sudah mati kalau masih hidup dia pasti jadi pribadi yang menyenangkan.

Oden dan Tanuki
Munculnya Banyak Julukan Kuma

Raja Sorbet yang jahat membakar semua warga miskin di kerajaannya. Dia sepertinya terinspirasi dari Kerajaan Goa. Kuma sangat marah. Dia menerobos istana sendirian dan menghancurkan Raja yang zalim itu. Kejadian itu akan diingat sejarah sebagai “Revolusi Satu Orang Sorbet” Dari sanalah dia diangkat menjadi Raja di Sorbet. Kuma masih sangat rendah hati. Dia bahkan memimpin dari gereja bobrok. Di saat bersamaan, Bonney yang belum mencapai 10 tahun sudah memiliki tubuh seorang remaja. Semua orang terkejut. Mereka sadar kalau Bonney sepertinya makan buah iblis walau gak ada yang tau kenapa itu bisa terjadi.

Bonney Kecil Nampak Dewasa

Saat itu Kuma mendengar kabar kalau Raja Lama Sorbet ingin kembali dan merebut tahta. Raja jahat itu bahkan memfitnah Kuma dengan mengatakan dia adalah seorang Tyrant. Dia pergi ke Kerajaan Sorbet dengan membawa banyak pasukan angkatan laut. Kuma yang mendengarnya segera pergi ke laut. Dia menenggelamkan armada itu sendirian. Dari sanalah dia dicap sebagai bajak laut. Dengan usia Bonney yang hampir 10 tahun. Kuma semakin rajin berkeliling dunia mencari obat. Dia pergi ke sana kemari tapi belum menemukan sesuatu. Sampai akhirnya dia bertemu dengan kapal Dragon.

Kuma Bertemu Dragon
Pertemuan Kuma dengan Vegapunk

Dragon memberikan Kuma petunjuk. Dia bilang mungkin kalau Kuma bisa bertemu dengan Vegapunk akan ada harapan untuk Bonney. Kuma tak menyia-nyiakannya, dia segera mengajak Bonney untuk bertemu dengan Vegapunk. Dokter jenius itu bilang dia bisa menyembuhkan Bonney namun biayanya sangat besar. Vegapunk menawari Kuma untuk mau diambil sampel darahnya untuk dijadikan kloningan prajurit. Awalnya tentu pria beruang itu terkejut. Namun Vegapunk sebenarnya meniatkan kloningannya untuk melindungi yang lemah. Kuma pun menyetujui. Toh tujuan utamanya adalah kesembuhan Bonney. Vegapunk tersentuh akan tujuan Kuma, dia ingin jadi seorang pecinta kedamaian atau yg dikenal sebagai pacifis. Dari sanalah Vegapunk punya ide untuk menamai kloningannya nanti Pacifista.

Mimpi Kuma

Yosh minnaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Terungkap bagaimana Kuma bisa mendapat banyak julukan. Tyrant, Raja Sorbet, dan bahkan bajak laut. Dia berlayar sendirian dan orang menyebutnya bajak laut. Sungguh miris mimpi awal terciptanya pacifista malah berakhir seperti ini. Jika Kuma masih memiliki kesadarannya mungkin dia juga akan sangat sedih. Tak heran pasukan revolusioner dan Bonney sangat ingin mengetahui apa yang terjadi. Karena memang kisahnya sangat pelik dan erat dengan mereka.

Bagaimana menurut kalian? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana Kuma bisa kehilangan kesadarannya? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Artikel terkait lainnya  Review Boku no Hero Academia chapter 379 - Origin Shigaraki Tomura

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar 
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here