Pada One Piece chapter sebelumnya. Kuma berhasil mengalahkan penguasa lama dan menjadi raja di Kerajaan Sorbet. Namun dia masih gak menyerah untuk mendapatkan pengobatan untuk Bonney. Dia bertualang di lautan sembari juga mengalahkan mereka yang menghalangi. Dari sana reputasinya mulai naik dan dia mendapat banyak julukan. Setelah perjalanan panjangnya dia bisa bertemu dengan Vegapunk. Kuma mendapatkan peluang untuk bisa menyembuhkan Bonney namun ada harga mahal yang harus dibayar. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk ke pembahasannya.


Pada cover chapter 1100 terlihat Sanji sedang memasak untuk Usopp, entah ada acara apa namun seperti biasa ini cover request penggemar.

Sanji Spesial Memasak Untuk Usopp
Kesepakatan Kuma Dengan Pemerintah

Angkatan laut datang ke Egghead. Kizaru datang sebagai perwakilan untuk menyampaikan pesan. St Saturn langsung menghubungi Vegapunk dan bilang Kuma tidak bisa jadi sampel untuk pacifista. Pemerintah akan malu kalau senjata mereka mengambil wujud seorang perompak. Namun St Saturn menawarkan opsi. Kalau Kuma menyetujui syarat mereka, Bonney bisa disembuhkan. Syarat pemerintah diantaranya Kuma harus bersedia jadi Shichibukai, mau dirinya diubah menjadi cyborg dan kehilangan kebebasan dan sifat manusiamu. Vegapunk marah karena itu artinya sama saja dia membunuh Kuma. Namun Kuma menangis. Bukan karena syaratnya tapi karena dia masih punya kesempatan untuk menyembuhkan Bonney.

Kuma Menyetujui Syarat Pemerintah.
Perjalanan Kuma Jadi Shichibukai

Butuh waktu 2 tahun untuk proses penyembuhan Bonney dan modifikasi tubuh Kuma. Ada sedikit rasa senang karena Bonney bisa menghabiskan banyak waktu dengan ayahnya. Namun dia tidak tahu itu akan menjadi 2 tahun terakhirnya bersama Kuma. Berita bergabungnya Kuma sebagai Shichibukai menggemparkan lautan. Kuma yang sudah terkenal juga sebagai Raja Tyrant sekarang menjadi Shichibukai yang penurut. Dragon dan pasukan revolusi juga terkejut namun sepertinya mereka tidak bertindak. Bonney bolak balik dirawat oleh Vegapunk dan juga diantarkan pulang ke kerajaan Sorbet. Sedangkan Kuma berlayar ke sana kemari untuk menyelesaikan misi dari pemerintah. Sampai akhirnya di satu waktu Kuma diberi perintah saat dia berada di lautan East Blue.

Misi Yang Diberikan Pada Kuma

Yosh minnaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Hampir terungkap semua kisah perjalanan Kuma. Bagaimana dia jadi Shichibukai dan bagaimana dia bisa jadi senjata pemerintah. Di akhir chapter ini terlihat Kuma mendapatkan misi baru dan disana ada gambar Luffy. Sepertinya itu saling berkaitan. Prediksi mimin sepertinya Kuma diperintahkan untuk menangkap Luffy sebagai anak Dragon atau merebut kembali buah iblis yang dicuri Shanks dkk. Cuma sepertinya Kuma tidak berhasil melaksanakan misinya kali ini.

Bagaimana menurut kalian? Apa misi yang diberikan pemerintah? Apakah dia berhasil melakukannya? Dan apakah itu ada hubungannya dengan Luffy? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Artikel terkait lainnya  Review Boku no Hero Academia Chapter 348 - Arti Cinta Toga Himiko

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar 
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here