Dichapter yang lalu, terungkap Kanjuro adalah si Pengkhianat selama ini. Kanjuro dan samurai yang lain dicegat oleh tiga kapal Kaido yang berniat menenggelamkan mereka. Tapi hal yang tak terduga terjadi. Luffy, Law, dan Kid muncul bersama kapal mereka dan menyerang balik kapal Kaido. Kanjuro yang awalnya merasa menguasai keadaan merasa terkejut. Bagaimana lanjutannya? Pantengin terus pembahasannya.

Di cover chapter 975 ini terlihat Gotti yang dicium Chiffon, ehh tapi sepertinya ada yang aneh, rasanya Gotti salah menyelamatkan orang dan itu bukan Chifon tapi Lola.

Gotti dicium Lola
Luffy, Law, Kid

Nasib Shinobu yang sebelumnya simpang siur terungkap. Shinobu terlihat terkapar dililit ular dan Kanjuro masih disana memegangi Momonosuke. Dia masih terkejut dengan kedatangan Luffy yang dikira sudah mati dan Law yang dikira masih dipenjara. Terlihat semua kru Luffy sudah ada dikapal ditambah dengan beberapa musketer. Terlihat Kru Law yang juga lengkap dan Kid yang sepertinya berhasil mendapatkan semua teman – temannya tapi anehnya Killer tidak terlihat disana. Para anak buah Kaido dengan percaya diri berniat untuk menenggelamkan mereka sembari mengumumkan terbentuknya aliansi Bajaklaut Kaido dan Big Mom.

Law dan Kid terkejut mendengar aliansi Kaido dan Big Mom

Luffy, Kid, Law, ketiga kapten itu langsung menyerbu kapal Kaido. Mereka seperti tidak mau kalah satu sama lain, luffy bahkan langsung menggunakan Gear 4 Boundman. Disini sepertinya karekter Law agak berubah. Awal terbentuknya aliansi dia tidak pernah ingin terlihat lebih hebat dari yang lain. Dia juga bersikap lebih tenang dan mengikuti luffy apapun yang dia lakukan. Tapi disini berbeda. Ini seperti saat mereka pertama kali bertemu di pulau Shabody. Sepertinya ini dipengaruhi karena Law masih kesal anak buahnya dituduh berkhianat. Mereka berhasil menghancurkan kapal Kaido dengan mudah walau mereka sepertinya tidak akur untuk penyerangan itu.

Artikel terkait lainnya  Luffy, Zoro dan O-kiku mengacau di kota Bakura – Review Onepiece Chapter 916
Ketiga Kapten ini selalu berdebat
Denjiro Tiba

Saat salah satu kapal Kaido sudah hancur. Terlihat Kyoshiro, Yakuza ibukota datang dengan kapalnya. Anak buah Kaido senang melihat kapal Kyoshiro dan berpikir kalau dia datang untuk membantu. Tapi tidak disangka, Bos Kyoshiro malah menebas kapal Kaido. Akhirnya Kyoushiro mengungkapkan identitasnya yang sebenarnya. Dia adalah Denjiro. Ia mengungkapkan identitasnya dengan menceritakan kejadian saat ibu kota hancur karena Kinemon membawa anak babi dewa gunung. Itu hanya hal yang diketahui mereka berdua dan Oden. Akhirnya mereka semua percaya. Denjiro terus menahan diri agar identitasnya tidak terungkap dan dia tetap memiliki kepercayaan Orochi. Dengan itu dia bisa membebaskan 1000 Samurai pendukung Klan Kozuki yang ditahan dipenjara.

Denjiro membawa pasukan
Keberuntungan Kinemon

Denjiro memuji Kinemon. Dia bilang Kode yang diberikan Yasuei mengarah pada pelabuhan Hato. Tapi Kinemon mengatakan ke teman terdekatnya bahwa Kode itu berarti Pelabuhan Tokage. Berkat itu Orochi jadi mendapatkan informasi yang salah dari Kanjuro dan semua siasat Orochi menjadi sia- sia. Pasukan sudah melewati jembatan besar sebelum jembatan itu dihancurkan. Dan kapal – kapal yang dihancurkan anak buah Kaido adalah kapal sisa dan pasukan sebenarnya sudah bergerak ke titik temu dengan kapal yang sudah disiapkan. Walaupun sebenernya Kinemon ga berfikir sejauh itu tapi Denjiro malah membuatnya seolah itu semua adalah Siasat Kinemon, pasukan yang berjumlah 5.400 setelah digabung dengan pasukan yang dibawa Denjiro semuanya selamat dan serbuan ke Onigashima berjalan sesuai rencana.

Siasat Kinemon

Yosh Minna dengan ini berakhir sudah pembahasan Chapter ini, makin seru kan?? Tidak disangka situasinya bisa berbalik drastis. Oda memang selalu bisa memainkan plot yang tak tertebak. Tapi ada yang sedikit aneh. Saat Denjiro mengungkapkan siasat Kinemon tentang pelabuhan. Kin berekspresi seperti sedikit heran. dan menurut mimin kemungkinkan sebenarnya Kinemon bukan melakukan siasat brilian tapi malah hanya sekedar salah mengartikan Kode? Hahaha akan menjadi sangat lucu lagi kebodohan menyelamatkan semuanya.

Artikel terkait lainnya  Pertarungan Luffy vs Kaido - Review Manga One Piece Chapter 922

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah itu memang siasat brilian Kinemon? Atau hanya kesalahan pengartian kode? Kita tunggu saja di pembahasan chapter berikutnya.

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :