Di Chapter sebelumnya Orochi sudah menerima berita buruk tentang gagalnya rencana mereka membunuh para samurai sarung pedang merah. Orochi menjadi marah dan berniat langsung membunuh Momonosuke. Disisi lain Nekomamushi, Marco, dan pasukannya saat ini belum sampai di Onigashima. Di tengah istana Kaido, Luffy bertemu dengan anggota The Flying Six, bagaimanakah kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasan.

Di cover Story Onepiece chapter 983 terlihat Bege dan pasukannya segera menuju kepelabuhan karena angkatan laut sudah mulai mengejar mereka, tidak disangka disana mereka bertemu dengan Pound Ayah dari Lola dan Chiffon yang diselamatkan oleh suku tontaka.

Pound bertemu dengan anak – anaknya
Nasib Momonosuke

Di tanjakan air terjun terlihat sosok yang berdiri diatas gumpalan permen yang menyerupai ombak. Siapalagi yang memiliki kekuatan itu selain anak dari Big Mom peros – peros. Dia ingin membalaskan dendamnya kepada Luffy, King dan Marco. Anehnya dia berangkat sendiri. Apa yang terjadi dengan kru Big Mom yang lain? Apakah mereka tidak selamat? Rasanya tidak mungkin. Apakah Peros – Peros sengaja meninggalkan mereka dan berangkat lebih dulu? Kemungkinan besar begitu. Usopp dan Chopper berhasil kabur dari incaran Big Mom, sekarang dia malah berlari mengejar Nami yang ingin merebut Zeus kembali. Di tengah istana. Momonosuke yang sudah babak belur diikat disebuah salib dan ingin dieksekusi langsung didepan banyak orang. Zoro dan Kid mengalami kesulitan untuk kabur karena lawan mereka sangat banyak walau sepertinya kekuatannya kalah jauh tapi jumlah musuh menyulitkan mereka.

Momonosuke diikat di salib
Luffy VS Ulti dan Page One

Luffy yang dichapter sebelumnya bertemu Ulti dan Page One seperti biasa tanpa kenal takut malah memperkenalkan dirinya sendiri sebagai orang yang akan menjadi raja bajak laut. Tentu saja para anggota The Flying Six itu tidak tinggal diam. Ulti langsung melancarkan serangan sundulan kepada Luffy. Setelah serangan itu Ulti bukannya merasa menang tapi dia dan Page One malah berubah menjadi Dinosaurus dan memasang mode bertarung. Itu mungkin karena mereka merasakan kekuatan Luffy dan melihat serangan Ulti tidak berpengaruh padanya. Ulti memakan buah dragon – dragon model purba pachycephalosaurus dan Page One memakan buah dragon – dragon model purba Spinosaurus. Model dinosaurus Ulti adalah dinosaurus yang menyerang menggunakan kepalanya. Jadi masuk akal serangan Ulti menggunakan serudukan kepala.

Artikel terkait lainnya  Daftar Pasukan Revolutioner Onepiece
Wujud Dinosaurus Ulti dan Page One
Luffy Diselamatkan Yamato

Luffy berhasil melancarkan serangan fisik kepada Ulti dan Page One. Memang sepertinya Luffy unggul menghadapi musuh pemakan buah iblis tipe Zoan, tapi tidak untuk Kaido ya hihi. Serangan Luffy mengenai mereka dengan telak. Disaat lengah Ulti berhasil mencengkram Luffy dengan kakinya yang sudah berubah menjadi wujud sempurna Dinosaurus. Saat Ulti ingin melancarkan serangan kepala. Tiba – tiba datang Yamato dan langsung menyerang Ulti sampai dia tidak sadarkan diri. Yamato pun segera berlari membawa Luffy. Dia bilang kalau dirinya sudah menantikan kedatangan Luffy. Apa maksudnya itu? Kita sendiri belum tau pasti.

Yamato menyerang Ulti

Yosh Minna gimana pembahasan chapter ini? seru kan? Wujud Yamato sekarang diperlihatkan secara gamblang. Awalnya mimin berpikir Yamato adalah anak Kaido yang lemah tapi mimin berubah pikiran setelah melihat dia yang bisa menjatuhkan salah satu anggota The Flying Six dengan satu serangan. Yamato akan menjadi kekuatan pendukung yang penting kalau dia benar – benar ada dipihak Luffy dan berniat mengalahkan ayahnya. Sosok Yamato digambarkan tinggi besar. Mengenakan topeng Oni, terdapat borgol rantai di tangannya dan menenakan tali pengikat neodasuki. Ciri – ciri diatas kira – kira mengingatkan kita semua dengan siapa? Yaa Kozuki Oden. Oden disaat terakhirnya masih menggunakan borgol rantai ditangannya. Sosoknya pun memiliki perawakan tinggi besar dan dia juga menggunakan ikatan neodasuki. Apakah itu semua membuat kita bisa memastikan kalau Yamato adalah Oden? Tentu saja tidak, kita tunggu saja sampai Oda sendiri yang mengungkapkannya.

 

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece chapter 981 - Kemunculan Tokoh yang tak Terduga

Bagaimana menurut kalian, kenapa Yamato malah mendukung Luffy, siapakah wujud Yamato sebenarnya? Apakah Yamato adalah Oden yang diselamatkan Kaido dan dirahasiakan keberadaannya dari Orochi? Kita tunggu saja pembahasannya dichapter berikutnya.

 

 

Silahkan Berkomentar :