Di Onepiece chapter sebelumnya Zoro dan Sanji melawan King dan Queen di pertarungan mereka tersebar informasi tentang Sanji yang mungkin saja cycborg dan Zoro yang sangat mirip dengan Daimyo Ringo Ushimaru. Selain itu yang ditunggu – tunggu akhirnya berangkat ke Onigashima lagi. Mereka adalah Luffy dan Momo dalam wujud naga raksasa. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Situasi Terkini Perang

Anak buah Kaido banyak berjatuhan pingsan. Usopp yang kebetulan disana seenaknya saja mengklaim kalau itu perbuatannya padahal mereka pingsan karena Big Mom bertarung di lantai yang sama dan Houshoku no Hakinya tersebar sepanjang ruangan. Franky sibuk mengurus anak buah Kaido dibantu dengan anak buah Law yang sudah ada di pulau. Lantai 3 tempat Brook dan Robin pingsan terbakar hebat. Brook berlari sambil membawa Robin yang pingsan. Mereka meminta bantuan Jinbei tapi Jinbei sendiri masih sibuk.

Brook Berlari Sambil Membawa Robin
Yamato Kecil

Di atas pulau Onigashima, Yamato masih bertarung dengan Kaido. Beberapa kali serangannya berhasil mengenai Kaido tapi masih terlihat sepertinya Yamato masih jauh berada di bawah ayahnya itu. Kaido nyerang Yamato udah kayak mau bunuh anaknya dan memang ternyata dia pengen bunuh Yamato karena tingkahnya yang memihak Oden. Flashback ke masa lalu saat Yamato kecil. Dia ternyata dari kecil udah di kerangkeng sama Kaido. Bejat kali emang dia. Yamato kecil digambarkan udah punya kekuatan dan sepertinya terlahir dengan Houshoku no Haki yang bikin penjaganya pada pingsan.

Yamato memiliki Houshoku no Haki
Yamato dan Samurai

Yamato dikurung di sebuah gua bersama 3 orang samurai yang masih memberontak. Dia diberikan semangkok nasi dan mereka diminta saling bunuh untuk makan. Tentu aja Yamato menangis, dia masih bocah. Walau dia pengagum Oden dia tidak bisa menutupi fakta kalau dia anak dari orang yang membunuh Oden. Samurai yang awalnya dia kira bakal bunuh dia ternyata baik. Mereka juga penggemar Oden dan yang bikin terkejut salah satu samurai terlihat seperti Daimyo Ringo Ushimaru dan tampangnya mirip sekali dengan Zoro hahaha. Ini juga didukung dari pedang yang ia gunakan mirip dengan Shusui.

Artikel terkait lainnya  Daftar Pasukan Revolutioner Onepiece
Samurai yang mirip sama Zoro

Mereka semua rela memberikan nasi yang cuma semangkok itu untuk Yamato. Mereka yang mendengar cerita Yamato dan membaca jurnal perjalanan Oden merasa kalau mereka mungkin tidak akan sanggup menunggu 20 tahun untuk perang besar, tapi Yamato harus bisa sampai disana. Mereka lalu menghancurkan batu penghalang goa agar Yamato bisa keluar. Dari sanalah Yamato makin mengagumi para samurai. Balik lagi ke masa kini. Serangan Yamato dan Kaido bertabrakan dan menimbulkan percikan hitam sepertinya Yamato juga bisa mengalirkan haki rajanya pada serangan.

Benturan Serangan Yamato dan Kaido

Yosh minnaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Kalau samurai yang ada di gua tadi beneran Ushimaru gilak mirip banget sama Zoro. Fix kayaknya Zoro keturunan dia. Mata kanannya tertutup lagi sama kayak Zoro. Saat dia nyerang gua keliatan dia menggunakan lebih dari satu pedang. Apakah dia menggunakan 3? Sama persis dong jadinya sama Zoro hahahaha.

Bagaimana menurut kalian? Apakah samurai itu beneran Ushimaru? Apakah dia pengguna 3 pedang? Dan apa hubungannya sama Zoro? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here