Pada Onepiece chapter yang lalu, Momo dan samurai sarung pedang merah yang lain datang ke tengah ibu kota bunga. Mereka mengumumkan kekalahan Kaido dan kemunculan Momo sebagai Shogun baru. Ditambah, Yamato juga mengproklamirkan diri akan bergabung sebagai kru bajaklaut Luffy. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Pada cover chapter 1052 terlihat Ceasar yang melihat Reijuu dan gerombolan germa berjalan di istana Big Mom. Sepertinya dia juga ingin kabur tapi belum menemukan jalan.

Ceasar Mengintip Rombongan Germa
Gorosei Panik

Di tanah suci marine joe para Gorosei sudah mendapat kabar dari CP 0 tentang kekalahan Big Mom dan Kaido. Mereka juga udah dapet kabar tentang bangkitnya buah Nika-nika no mi, makin terkejutlah mereka. Para angkatan laut yang bersiaga mengikuti Zoo kehilangan jejaknya. Zoo hilang di tengah kabut saat Momo memutuskan untuk tidak membuka perbatasannnya. Gorosei pun mengatakan itu adalah keputusan bagus yang membuat mereka tidak bisa menemukan Wano. Terlihat juga Hawkins yang sudah sekarat menghampiri Drake. Dia mengatakan kalau kemungkinannya bertahan hidup hanya 1%

Wano Belum Bisa Ditemukan
Kematian Para Pahlawan

Rakyat Wano bersuka cita. Ibu kota bersiap untuk memperpanjang festivalnya. Anak-anak diajarkan sejarah baru. Kinemon dan Kawamatsu duduk di kuil Ringo. Mereka ingin membangun kuil baru untuk makan para pahlawan. Mereka ingin memindahkan makan Oden lalu di sekelilingnya akan ada makam para pengikut setianya. Termasuk Ashura dan Izo yang sekarang sudah mati.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME JADUL GENRE ACTION (PART 2)
Makan Ashura dan Izo
Masalah Datang

Di istana, Luffy dkk berkumpul. Yamato bernazar kalau dia tidak akan makan sampai Luffy dan Zoro sadar. Setelah 7 hari akhirnya mereka berdua sadar. Momo yang berbadan dewasa membuat Luffy dan Zoro kaget. Namun Momo masih saja berprilaku seperti anak-anak. Memang begitu sih harusnya karena dia juga masih berumur 8 tahun dalam jiwanya. Mereka semua akhirnya mandi bersama dan bersiap untuk pesta. Disisi lain, Kid dan Law tetap waspada karena mereka sadar kalau sekarang mereka adalah incaran. Apoo datang membawakan berita dari koran tentang bounty terbaru mereka. Gak hanya sampai disana, seseorang terlihat terbang sendiri dan baru saja sampai di Wano. Orang itu adalah admiral Ryokugyu. Masalah baru datang.

Ryokugyu Tiba

Yosh minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Ada beberapa hal menarik yang terjadi di chapter ini. Mimin baru tau ternyata Zoo yang diikuti angkatan laut selama ini bisa saja membocorkan letak Wano dan keputusan Momo untuk menutup Wano untuk sementara tepat. Munculnya Ryokugyu di Wano juga jadi kejutan besar. Walau belum jelas dia mau ngapain. Prediksi mimin kayaknya dia gak akan memburu Luffy, tapi kita liat saja nanti.

Bagaimana menurut kalian? Kenapa Zoo bisa tiba-tiba menghilang? Apa tujuan Rokugyu datang? Apakah dia bisa mengalahkan Luffy dkk? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya.

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 1012 - Sanji Jadi Kurir

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :