Pada Onepiece chapter sebelumnya, berita aliansi Luffy mengalahkan Kaido dan Big Mom sudah menyebar luas. Gorosei panik mengetahui itu dan Cp 0 tidak punya pilihan selain kembali ke markas. Disisi lain, masalah baru muncul. Admiral Ryogokyu baru saja tiba di Wano. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Berita Besar Tersebar

Di Marine Joe, para Gorosei panik karena foto Luffy yang tersebar untuk poster buronan adalah saat dia dalam mode Nika. Selain itu mereka juga berpesan agar ā€œDā€ dihilangkan. Hanya saja semua sudah terlambat. Morgan sudah mencetak dan mengirim informasinya. Berita jatuhnya Big Mom dan Kaido tersebar. Poster buronan baru juga sudah mulai diterbitkan. Luffy, Kid dan Law sama-sama dihargai 3 miliar berry sekarang.

Bounty Baru Tiga Kapten
Pluton Di Wano

Istana sudah sibuk dari pagi untuk menyiapkan makanan. Sayang hanya Jinbei yang sabar menunggu. Luffy dkk pergi ke kota untuk menikmati festival. Disisi lain, Robin yang sedang berkeliling istana ditemui oleh Tengu. Ternyata, Tengu adalah Kozuki Sukiyaki, ayah dari Oden. Dulu dia dipenjara sampai akhirnya bisa kabur dan menyamarkan diri. Robin langsung memastikan apakah senjata kuno pluton memang benar ada di Wano sama seperti yang tertulis di phoneglyph. Tengu bilang iya. Wahhh kacau-kacau. Wano ternyata memang berperan penting dalam dunia dan mungkin sejarah yang hilang juga.

Senjata Kuno Pluton ada di Wano
Yonkou Baru Sudah diumumkan

Di penjara Udon muncul kekacauan. Ryokugyu muncul disana dan menyerap semua energi dari sisa kru Kaido. Dia bahkan mengalahkan King dan Queen dengan mudah. Tentu itu juga gara-gara mereka masih lemah karena kalah. Cuma tetap saja sudah ada lebih dari seminggu untuk mereka istirahat, mestinya tidak kalah semudah itu.

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 1030 - Awakening Law dan Kid
Kemunculan Ryokugyu

Luffy masih sibuk berpesta. Festival itu menjadi sangat meriah. Kid tiba-tiba muncul dan ingin memukul Luffy tapi dia malah berakhir dipeluk Luffy. Disaat itu Kid langsung menunjukan koran yang dia terima tadi siang. Disana diumumkan Yonkou baru. Shanks, Kurohige, Buggy dan sudah pasti kapten kita tercinta Luffy. Itu membuat Kid marah dan ingin membunuhnya untuk mengambil posisi Yonkou. Tentu aja mereka gak berakhir saling pukul hahaha. Ryokugyu sudah dekat dengan ibukota. Sepertinya dia serius ingin menangkap Luffy.

Kenaikan Luffy Menjadi Yonkou

Yosh minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. dichapter ini banyak hal menarik yang dibuka. Mulai dari tokoh lampau Wano yang dimunculkan, sampai daftar yonkou terbaru. Kozuki Sukiyaki dimunculkan sudah pasti untuk memperkenalkan senjata Pluton. Karena dia sendiri memang tau kalau senjata itu ada di Wano. Daftar Yonkou terbaru juga menarik, Luffy sudah jelas kita tau kenapa bisa jadi Yonkou tapi kenapa Buggy? Tidak ada alasan yang jelas hahaha. Atau jangan-jangan kedatangan Shanks waktu itu bukan untuk membicarakan Luffy tapi Buggy. Kita masih belum tau. Prediksi mimin kedatangan Kyokugyu sepertinya akan bersinggungan dengan Pluton. Kalau bertarung sepertinya tidak akan proper Luffy bertarung melawan Admiral sendiri tanpa pasukan.

Bagaimana menurut kalian? Kenapa buggy jadi yonkou?apakah Ryokugyu akan menangkap Luffy? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter selanjutnya

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 1009 - Pisahkan Mereka!

 

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :