Pada Onepiece chapter sebelumnya, Kurohige yang lengah terkena serangan kuat dari Law. Pertarungan mereka berjalan sengit. Kru Law yang awalnya dikira cuma beban ternyata bisa berdampak dalam pertarungan. Disisi lain, Kru mugiwara yang terpisah dari kaptennya mendarat di pulau Egghead. Mereka juga berkesempatan untuk masuk ke lab Dr Vegapunk. Gimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Munculnya Seraphim Jinbei

Zoro dan Brook memutuskan untuk tinggal di kapal saat yang lainnya turun. Mereka berpikir kalau kru yang lain tertangkap, harus ada orang yang menyelamatkannya. Kuribo yang menumpang di kapal Luffy kesal karena mereka berlabuh di pulau pemerintah, tapi ya apa boleh buat hahaha. Sanji, dan yang lain masuk ke lab Dr Vegapunk, diperjalanan tiba-tiba mereka kehilangan Lilith. Gak cuma itu, mereka diserang oleh seorang anak kecil berwujud mirip Jinbei. Dia bisa mengeluarkan laser, punya kemampuan karate manusia ikan dan bahkan kekuatan buah iblis seperti senor pink. Sanji, Usopp dan Robin kewalahan menghadapinya. Namun serangan laser Franky mampu menghentikan Seraphim Jinbei itu.

Beam Franky Menghentikan Seraphim Jinbei
Teknologi Dari Masa Lalu

Munculah Dr Vegapunk yang lain. Ada Edison, si cemerlang yang terus mengeluarkan ide, Phytagoras dia yang mengeksekusi dan melakukan proses teknis, York, yang kerjanya makan, toilet dan tidur. Shaka, Dr Vegapunk yang baik menghentikan Seraphim. Dia lalu menemui Franky dan yang lain. Dia adalah Dr Vegapunk yang sangat tenang dan bijaksana. Dia bahkan bertanya pada Franky pendapat tentang teknologi yang dia punya. Franky sangat senang dengan teknologi masa depan di pulau itu. Namun Shaka mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Dia bilang semua yang ada disana bukan mencerminkan masa depan, tapi masa lalu. Luffy yang ada dibawah tanah, menemukan sebuah robot raksasa yang sudah berkarat dan tertidur. Shaka bercerita kalau 900 tahun lalu ada pulau yang memiliki teknologi sangat maju. Apa yang ada di pulau Egghead adalah apa yang ingin dicapai kembali dari pulau di masa lalu.

Robot Dari Masa Lalu

Yosh minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. 6 bentuk Dr Vegapunk sudah ditampilkan. Sepertinya mereka ada untuk memenuhi tugas yang berbeda-beda. Dan prediksi mimin sepertinya mereka terhubung satu sama lain. Karena ada yang berperan sebagai otak, pekerja teknis, bahkan York yang kerjanya makan dan tidur juga sepertinya terhubung dengan tubuh yang lain sehingga yang lain tidak perlu melakukan hal-hal seperti makan dan ke toilet. Itu kenapa York selalu diberi makan yang banyak untuk memberi tenaga ke tubuh yang lain. Tapi mimin penasaran gimana wujud Dr Vegapunk yang asli, apakah dia udah sangat tua, sampai tak bisa bergerak lagi, atau bahkan tubuhnya sudah hancur dan sekarang tersisa otak. Belum tau juga sihh

Artikel terkait lainnya  5 COWOK ANIME DENGAN RAMBUT WARNA HIJAU

Bagaimana menurut kalian? Gimana bentuk Dr Vegapunk yang asli? Teknologi di abad kekosongan seperti apa? Kita tunggu aja pembahasannya di chapter berikutnya

 

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :