Setelah lama menunggu akhirnya onepiece chapter 973 rilis. Sebelum masuk kepembahasan mari kita review sedikit chapter sebelumnya. Diceritakan kalau sebelumnya Oden berhasil bertahan dari hukuman direbus di minyak panas. Dia berhasil menyelamatkan para samurainya. Mereka tidak menyianyiakan kesempatan itu dan segera berlari menyelamatkan diri. Diakhir perjuangannya Oden harus mati ditangan Kaido. Bagaimanakah nasib samurai Oden? Kita lihat sekarang di pembahasan chapter terbarunya.

Di sampul cover chapter 973, terlihat Gotti yang kembali menyerang angkatan laut untuk menyelamatkan Chiffon. Dari yang terlihat digambar sepertinya dia hanya menyerang seorang diri dan tidak berhasil menemukan anggota Geng Bege lainnya.

Pembalasan Gotti
Masa Lalu Yang Indah

Di awal chapter terlihat masa lalu Oden saat masih bertualang dikapal Roger. Terlihat Oden yang begitu menyayangi anak – anaknya. Dia juga sempat mengatakan Zou dan Klan Kozuki memiliki hubungan yang erat dan suku mink adalah para prajurit yang tangguh. Saat mereka sudah berada di Wano, Hiyori sudah mulai belajar alat musik Shamisen. Itu adalah alat musik berbentuk gitar kecil yang sering dimainkan para Geisha di zaman dulu.

Hiyori belajar shamisen
Pelarian 9 Sarung Pedang Merah

Para samurai Oden berlari menyelamatkan diri. Tentu saja mereka dikejar oleh anak buah Kaido dan Orochi. Kinemon berhasil memperlambat mereka setelah mendapatkan pedang dari Shinobu. Disepanjang perjalanan Inu dan Neko bertengkar. Inu menuduh mengatakan sikap Neko seolah dialah yang membunuh Oden. Neko sebaliknya menuduh Inu adalah mata – mata diantara mereka. sepertinya ini adalah alasan kenapa mereka bermusuhan sampai dimasa kini. Denjiro dan Ashura terpisah dengan kinemon karena mereka harus menahan pasukan Kaido sementara yang lainnya kembali ke istana Kuri. Kaido sudah berada disana dan berhasil menangkap Momonosuke. Dia lalu melempar anak itu ke dalam istana dan memerintahkan anak buahnya untuk membakar istana kuri.

Artikel terkait lainnya  Review One Piece chapter 1058 - Bos Cross Guild
Kaido di Kuri
Ramalan Toki

Kinemon dan yang lainnya berhasil menerobos dan menemukan Toki dan anak – anaknya.Saat bertemu Kinemon Toki nampak tenang, dia mengirimkan Kinemon, Kanjuro, Raizo, dan Momonosuke ke masa depan. Hiyori ditinggalkan bersama Kawamatsu. Kawamatsu berhasil membawa Hiyori kabur lewat sungai. Toki menerobos api dan berlari ke tengah kota menggunakan Kuda. Sambil melihat kastilnya yang terbakar dia menyerukan Oden yang dianggap sebagai Rembulan yang tak kenal dengan Fajar. Dia meramalkan 20 tahun setelah ini, sembilan bayangan akan membawakan sebuah matahari cemerlang. Setelah menyerukan itu Toki terjatuh.

Ramalan Toki
Siasat Besar Denjiro

Setelah peristiwa besar itu, Orochi menjadi ketakutan akan ramalan itu ditambah lagi mayat kesembilan samurai itu tidak ditemukan. Ashura terlihat sedang beristirahat disebuah kuil. Badannya penuh luka dan sepertinya dia meragukan Kinemon akan kembali. Kawamatsu berusaha menghibur Hiyori yang terus menangis dan Denjiro sepertinya yang paling mengalami kesakitan dimentalnya. Dia merubah penampilannya, membawa seseorang yang mirip dirinya untuk diserahkan ke Orochi untuk meraih kepercayaan. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Kyoshiro dan dengan cepat menjadi yakuza penguasa dunia bawah yang memiliki banyak pengikut. Disebuah rumah bordil miliknya dia bertemu denga Hiyori kecil yang tersesat di kota. Hiyori lalu dilatih untuk menjadi Geisha yang paling cantik di negeri Wano dengan nama baru yaitu Komurasaki.

Denjiro bertemu dengan Hiyori

Yakkk itu dia, setelah menunggu lama chapter ini ditutup dengan banyak fakta mengejutkan. Disini diungkapkan alasan bertengkarnya Inurashi dan Nekomamushi yang bisa dikatakan sepele. Menurut Mimin ramalan Toki mungkin merajuk pada Kru Bajak Laut Topi Jerami. Sembilan bayangan mungkin maksudnya Kru bajak laut Mugiwara yang berjumlah sembilan orang termasuk Jimbei dan matahari yang dimaksud adalah Luffy. bisa juga yang dimaksudkan sembilan bayangan adalah para samurai Oden, Tapi tentu saja itu hanya sebatas asumsi mimin. Belum dijelaskan secara detail bagaimana Denjiro bisa merubah penampilannya dengan sangat drastis tapi dichapter ini sudah dijelaskan kenapa dia bisa berubah. Ada beberapa pertanyaan yang membuat mimin penasaran, apakah Toki benar-benar mati? dimanakah Shinobu setelah berhasil kabur? Dan apa andil Denjiro pada gagalnya rencana penyerangan Kinemon dan kawan – kawan? Gimana menurut kalian? Kita nantikan saja dichapter berikutnya.

Artikel terkait lainnya  Review One Piece chapter 1066 - Wajah Asli Dr Vegapunk

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :