Kejutan besar terus menerus muncul, di chapter 973 terungkap alasan kenapa Nekomamushi dan Inuarashi bisa bermusuhan sampai di waktu sekarang, kemana para 9 samurai Oden, dan  termasuk kebenaran soal Denjiro. Di chapter yang lalu juga menceritakan bagaimana Toki mengirim Kinemon  dan yang lainnya ke masa depan. Sepertinya itu adalah akhir dari flashback Oden dan cerita pun berlanjut di masa kini.

Di cover chapter 974 Gotti berhasil menyelamatkan Chiffon. Walau dia terluka Gotti cukup hebat karena bisa melakukan misi penyelamatan seorang diri.

Gotti berhasil
Mereka yang datang dari masa lalu

Chapter ini dibuka dengan Denjiro atau yang dikenal dengan nama samaran Kyoshiro yang meminta Hiyori untuk bersabar sedikit lagi. Rencana membuat Komurasaki mati juga dibicarakannya disana.  Beberapa bulan sebelum rencana penyerangan, Orochi dan Kaido bertemu di istana. Orochi mendapatkan informasi tentang samurai dan penerus klan Kozuki yang kembali dari masa lalu. Awalnya Kaido meragukannya tapi Orochi sangat yakin karena informasi itu datangdari sebuah surat yang dia terima dari mata – matanya.

Informasi dari mata – mata Orochi
Identitas Si Pengkhianat

Orochi menceritakan tentang mata – matanya yang menyusup di kubu Oden. Dia berasal dari keluarga seni peran. Orang tuanya mati akibat insiden persekusi pada klan Kurozumi dulu. Ternyata si pengkhianat itulah yang membobol brankas dulu dan  memberikan uangnya kepada Orochi. Orang ini benar – benar gila sampai – sampai dia rela ikut mati saat eksekusi Oden. Kembali ke masa kini. Para samurai Oden tetap ingin melakukan perlawanan sampai titik darah penghabisan walau pasukan yang mereka nantikan tidak datang. Mereka ingin pergi ke markas Kaido hanya dengan kapal kecil. Momonosuke mati – matian mencegahnya tapi mereka tetap bersikukuh. Saat ditengah laut mereka mulai menyinggung siapa sebenarnya si pengkhianat dan akhirnya sosoknya pun terungkap. Kanjuro dengan wajah jahatnya mengakui dirinya sebagai pengkhianat.

Artikel terkait lainnya  Berita Besar!!!, Kandidat yang akan menjadi Raja Bajak Laut!!!– Review One Piece Chapter 901
Sosok si pengkhianat
Penyelamat Tiba

Tentu saja semuanya terkejut dengan pengakuan Kanjuro. Mereka bertanya kenapa Kanjuro melakukan itu semua. Dia bilang kalau dia berasal dari Klan Kurozumi cukup dengan itu dan tidak perlu penjelasan lebih lanjut lagi tentang alasannya. Muncul dari laut deretan kapal Kaido. Mereka berniat untuk membunuh para samurai Oden. Kinemon yang terbakar amarah langsung menebas Kanjuro tapi ternyata dia yang dikapal hanyalah gambar. Kanjuro yang sebenarnya berada di pantai dan sedang menangkap Momonosuke. Mereka benar – benar ditipu. Kanjuro yang sebenarnya adalah orang yang sangat pandai menggambar. Disaat Kinemon dan yang lainnya sudah terdesak, tiba – tiba kapal kaido terkena meriam. Itu adalah meriam dari Sunny dan kapal Kapten Kid. Ledakan meriam itu disusul dengan munculnya kapal selam Law. Sunny masih selamat,dan Luffy berada disana. Kapten Kid sepertinya sudah mendapatkan kapalnya dan Law yang awalnya dikira tidak bergabung muncul dalam pertarungan.

Generasi Terburuk memulai pertempuran

Yosh Minnaa alur cerita di Wano sudah kembali ke masa kini. Misteri yang cukup banyak diperbincangkan tentang siapa sebenarnya si mata – mata akhirnya terungkap. Satu hal yang menimbulkan pertanyaan jika Shinobu yang bersama Momonosuke di pantai adalah penyamaran Kanjuro, dimanakah Shinobu yang asli? Sungguh sangat tak terduga yaa, kemunculan Luffy, Law, dan Kid kembali mengingatkan kita saat di pulau Shabody dulu. Kita nantikan saja kelanjutan perang Wano di chapter berikutnya.

Bagaimana menurut kalian semua? Dimanakah Shinobu yang asli? Apakah Kanjuro berhasil menculik Momonosuke dan apakah ketiga genarasi terburuk ini berhasil membuka perang dengan cara yang hebat? Kita tunggu saja.

Silahkan Berkomentar :