Di Onepiece chapter sebelumnya, Luffy dan Zoro mengamuk ditengah pesta lantaran anak buah Kaido menghambur – hamburkan makanan dengan seenaknya. Mereka teringat dengan Tama dan penduduk Wano lainnya yang sering kelaparan. Kid yang berada disana juga ikut mengamuk dia mengeluarkan jurus penghancur yang cukup besar untuk menyerang Apoo yang mengkhianatinya dulu. Bagaimanakah kelanjutannya? Yuk kita langsung masuk ke pembahasannya.

Pesta Berantakan

Chapter kali ini tanpa cover story jadi kita langsung masuk ke cerita yaa. Serangan Kid berhasil mengenai Apoo dengan telak. Dengan serangannya itu Kid menjadi pusat perhatian dan Queen sadar bahwa semua yang dilaporkan anak buahnya dipenjara adalah bohong atau palsu. Apoo terluka cukup parah tapi dia masih mempunyai tenaga untuk menyerang balik. Queen memerintahkan semua anak buahnya untuk membunuh mereka si pengacau pesta. Muncul juga musuh yang cukup kuat dia adalah Hachaa salah satu dari numbers. Dia adalah seorang pria raksasa bertanduk yang bersenjatakan gada besi.

Luffy, Zoro, Kid dan anak buahnya bergegas mencoba kabur dari pesta yang sudah runyam. Apoo ingin menyerang mereka dengan jurus yang sama sebelumnya, tapi kali ini Killer memperingati mereka agar menutup telinga. Serangan Apoo menjangkau sejauh suara bisa terdengar. Ini artinya mereka yang menjadi target dan mendengar suaranyalah yang akan terkena serangan. Disini juga terungkap kalau Killer memakan smile cacat karena dulu dijanjikan bisa menyelamatkan Kid kalau memakan buah itu oleh Orochi. Dasar keparat tengik!!!

Rahasia kekuatan Apoo
Kelompok Kinemon

Disisi lain kelompok Kinemon sedang bergerak melalui tepi timur pulau. Kabar kedatangan para samurai sepertinya belum terdengar. Segera mereka akan berpencar menjadi dua kelompok satu menyusup melalui gunung tengkorak dan satunya menyusup dari belakang pulau sehingga saat perang pecah Kaido akan terhimpit. Diperjalanan mereka melihat Rumah Bordil. Kinemon khawatir kedatangan mereka akan terdeteksi. Sanji yang langsung bernafsu bergegas masuk tapi dia malah keluar dengan wajah masam karena ternyata semuanya kosong. Para pelacur pergi setelah mendengar kekacauan Luffy. Mereka akhirnya berpencar. Nami dan beberapa anggota lain menawarkan diri untuk mencari Momonosuke karena mereka tau Kinemon pasti terpecah fokusnya. Ditengah perjalanan tiba – tiba terdengar suara dari dalam rumah bordir. Dengan sigap para samurai terjun ke dalam air, tapi Chopper bersama Tanknya tentu saja tidak bisa masuk ke air hehehe. Dibukalah salah satu pintu dan terlihat Big Mom sedang berada disana dan beradu pandang dengan Chopper yang lewat dengan tanknya.

Artikel terkait lainnya  Rencana pemenggalan kepala Kaido – Review One Piece Chapter 920
Chopper beradu pandang dengan Big Mom
Kemunculan Marco

Para anggota bajak laut Big Mom sedang berada di air terjun yang merupakan gerbang menuju Wano. Peros peros terlihat memimpin kapal berusaha memanjat air terjun tentu saja dia dendam dengan perlakuan King karena sebelumnya menjatuhkan kapal mereka sehingga terguling. Para anak – anak Big Mom sepertinya tidak begitu sreg dengan aliansi Bajak Laut Big Mom dan Bajak Laut Beast, tapi karena itu keputusan mama mereka yang merupakan kapten jadi mereka harus bisa menerima.

Ditengah perjalanan mereka melihat sesosok burung besar terbang melewati kapal mereka, awalnya mereka mengira itu King, tapi ternyata sosok itu jauh lebih mengejutkan itu adalah Marco hahaha akhirnya dia memutuskan untuk ikut dalam pertempuran. Ini memang sudah bisa diprediksikan karena mana mungkin Marco tidak mau membantu negeri salah seorang kru dan bagian keluarganya Oden dan Izo yang sedang kesusahan. Marko yang menyadari kapal Big Mom lalu langsung mementalkannya sama seperti saat King menjatuhkan kapal mereka. kejadian yang sama pun terulang lagi. Ohh ya disana juga terlihat sosok Nekomamushi dan seorang lagi yang hanya terlihat bibirnya tapi mimin rasa itu sudah pasti Izo.

Kemunculan Marco
Sedikit Teori Mimin

Yosh Minna gimana nih chapter ini? makin menarik ya hehehe. Ada beberapa point yang ingin mimin bahas. Pertama tentang kekuatan Apoo, awalnya mimin agak heran kenapa serangan Apoo cukup memiliki dampak yang kuat untuk tubuh Luffy dan Zoro. Walau tentu saja Luffy dan Zoro tidak bertarung serius dengan Apoo dan menggunakan Haki ditubuhnya tapi tentu saja ini sedikit mengganggu pikirian kita semua, bagaimana caranya mengalahkan Kaido jika serangan Apoo saja bisa membuat Luffy terluka. Disini dikatakan kekuatan Apoo akan menjangkau sejauh suara bisa terdengar dan saat Luffy, Zoro, dan Kid menutup telinga kekuatan Apoo tidak berpengaruh. Mungkin ini memberikan kita sedikit pencerahan. Kekuatan Apoo mungkin memang memiliki kekuatan yang cukup besar sehingga bisa membuat Luffy terluka tapi antisipasi dari kekuatan itu sangat mudah. Jika Luffy bertarung sambil menggunakan penyumbat telinga Apoo pasti habis dalam sekejap. Serangan Kid saja bisa langsung membuat Apoo babak belur.

Artikel terkait lainnya  O-kiku seorang Samurai Wanita – Review Onepiece Chapter 914

Yang kedua tentang perkataan Marco saat menjatuhkan kapal Big Mom. Dia bilang mungkin saat mereka berhasil naik lagi era akan sedikit berubah. Apakah ini signal Oda untuk mengatakan kemungkinan Kru Bajak Laut Big Mom tidak akan ikut dalam perang? Kita track back sedikit. Saat Big Mom dulu kehilangan ingatan Chopper sangat membantu dia dan bahkan Chopper dianggap teman baik. Saat seseorang mengalami Amnesia kemungkinan besar dia akan tetap memiliki memori masa amnesianya walau setelah ingatannya kembali. Apakah mungkin dasar pertemanan Big Mom dan Choper membuat dia akan pergi dari Wano dan mengakhiri aliansinya dengan Kaido? Hahaha kemungkinan yg menarik bukan? Kita tunggu saja kelanjutannya

 

Bagaimana menurut kalian? Apakah perang besarnya akan segera meletus? Apakah Kru Bajak Laut Big Mom akan selamat dan ikut berperang? Atau malah mereka akan pergi meninggalkan Wano bersama Big Mom? Tunggu pembahasannya disini setelah keluar chapter berikutnya hihi

 

 

Silahkan Berkomentar :