Di chapter yang lalu. Ulti dan Page One sudah sadar. Mereka masih marah dan berusaha mengejar Yamato dan Luffy tapi tiba – tiba mereka hilang dari pandangan Page One dan Ulti. Disisi lain, kelompok Law baru saja tiba di Onigashima dan beberapa saat kemudian datang kelompok Nekomamushi dan Izo muncul disana. Yamato yang awalnya dikira anak laki – laki Kaido ternyata dia adalah perempuan dan terlebih lagi dia adalah fans Oden. Itulah alasannya dia berpenampilan seperti Kozuki Oden. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Kanjuro Sudah Menunggu Kedatangan Para Samurai

Di pintu belakang Onigashima. Kelompok samurai sarung pedang merah berjalan masuk menuju istana Kaido tapi di pintu istana Kanjuro sudah menunggu bersama pasukan samurai dan anak buah Kaido. Kanjuro berusaha memanas – manasi mereka dengan menceritakan keadaan Momonosuke yang sekarang sedang sekarat dan menunggu eksekusi. Nekomamushi dan Inuarashi sepertinya tidak begitu terpancing. Perhatian Inu malah tertuju pada Tangan Neko yang sudah diganti dengan pistol. Neko juga memperhatikan kaki Inu yang sekarang sudah diganti pedang, tapi Kiku sangat terpancing dan emosi. Dia langsung menerjang maju dan menyerang Kanjuro. Samurai yang lain langsung mengikuti dan menyerbu maju.

Kanjuro VS Kiku
Yamato Calon Kru Luffy?

Di dalam istana Kaido. Yamato yang sedang berada di Loteng bersama Luffy bercerita kalau dia setelah mencari informasi dia tau Luffy adiknya Ace dan dia yakin Luffy bisa bisa membawanya berlayar dikapalnya. Awalnya dia ingin berlayar bersama Ace tapi karena dia diborgol dan dikurung oleh Kaido dia tidak bisa berlayar. Jika dia keluar dari pulau dengan menggunakan borgol Kaido, borgol itu akan meledak. Sama seperti borgol yang dipakai Luffy dipenjara. Luffy menawarkan diri untuk melepaskan tapi Yamato tidak percaya kalau Luffy bisa. Yahhh padahal kita bisa menguji kemampuan Luffy menggunakan Haki barunya. Dari sini kita tau kalau Yamato berminat bergabung dengan Luffy, akankah dia bergabung dengan Luffy nanti? Kita tungguin aja hihi.

Luffy Menawarkan Melepaskan Borgol Yamato
Pengumuman Besar

Obrolan Yamato dan Luffy terpotong karena suara Kaido yang mulai berpidato. Kaido berbicara tentang bagaimana sekarang pemerintah yang sudah membubarkan Shichibukai karena merasa percaya diri dengan pasukan angkatan laut barunya. Dia juga langsung mengumumkan tentang aliansinya bersama Big Mom. Sesaat setelah pengumuman itu Big Mom hadir dan masuk ke tengah pesta bersama pasukan benda – benda yang sudah dimasuki jiwa – jiwa yang entah didapat darimana. Disana juga terlihat Nami dan Carot yang terkapar karena sepertinya mereka sudah tertangkap dengan mudah. Kaido melanjutkan pidatonya. Dia menyatakan bajak laut Beast dan Bajaklaut Big Mom akan bekerja sama mencari senjata kuno dan mereka akan bergerak untuk mendapatkan Onepiece.

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 980 - Kebodohan Luffy dan Zoro
Kaido dan Big Mom akan berlayar menemukan Onepiece
Orochi Ditebas Kaido

Kaido melanjutkan, dia membuat Ultimatum untuk para anak buah Orochi. Kaido ingin membuat tambahan pabrik senjata di Wano. Jadi dia ingin mengambil tenaga kerja dari ibukota bunga. Orochi marah mendengar itu dan dia memaki Kaido karena dia tidak ingin ibukota bunga diusik. Tanpa bicara, Kaido menebas kepala Orochi dan kepala Orochi langsung tergeletak dilantai. Semuanya terkejut terutama anak buah Orochi. Kaido melanjutkan ultimatumnya. Anak buah Orochi lebih memilih menjadi bajaklaut anak buah Kaido atau mati. Dia berniat mengubah Wano menjadi Negeri Onigashima baru dan Yamato akan menjadi Shogun baru. Luffy dan Yamato tiba – tiba jatuh dari loteng. Mereka langsung berlari menerjang ke arah Kaido. Yamato ingin menghajar ayahnya karena tidak mau jadi Shogun dan Luffy menerjang untuk menyelamatkan Momo yang masih disalib ditengah pesta.

Kaido menebas Orochi

Yosh Minna selesai sudah pembahasan chapter ini. Disini terlihat sepertinya Kaido memang sudah menebas Orochi dengan mudah. Kepala Kaido tergeletak, tapi benarkah dia sudah mati? Hhmmm kemungkinan belum, kita masih belum tau pasti tentang kekuatan Orochi. Dan mungkin juga Kanjuro sudah menyiapkan klon untuk Orochi, tapi yang pasti Orochi hidup atau tidak Kaido sudah berniat menguasai Wano sepenuhnya dan walaupun masih hidup mereka akan berperang. Ini akan menambah keseruan perang Wano.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Yamato akan menjadi kru baru luffy? Apakah Orochi benar – benar mati? Kalau masih hidup gimana caranya? Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja di pembahasan berikutnya.

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 977 - Detik – Detik Menuju Pecahnya Perang

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :