Di Onepiece chapter sebelumnya Sang Pengkhianat Kanjuro tewas ditangan Kinemon dan Denjiro. Samurai sarung pedang merah pun dengan mantap melangkahkan kakinya masuk ke istana Kaido. ditengah keriuhan pesta, Momonosuke diberi kesempatan untuk hidup jika dia mau mengakui kalau dia bukan anak Oden. Dengan tekad bulad Momonosuke menolak tawaran Kaido dan berteriak dengan lantang kalau dia akan menjadi Shogun berikutnya. Sesaat kemudian tiba- tiba Para Samurai Sarung pedang merah langsung menyerbu dan menikam Kaido, bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Luka Lama Berdenyut Kembali

Tikaman para samurai sarung pedang merah itu membuat Kaido teringat kembali dengan kenangan lama saat Oden berhasil melukainya. Dia juga dapat merasakan tekad yang sama dengan Oden menjelang eksekusinya. Para samurai Oden datang untuk menuntut balas. Mereka memiliki tekad dan kekuatan yang mungkin sebanding dengan Oden dulu jika bergabung bersama. Luka sayatan Oden yang merupakan satu – satunya luka ditubuh Kaido berdenyut kembali. Sepertinya tikaman mereka berpengaruh walau jauh dari serangan yang bisa membunuh Kaido.

Luka lama Kaido berdenyut kembali
Pernyataan Perang

Big Mom yang melihat Kaido ditikam dan jatuh hanya menanggapinya dengan santai. Apakah dia berpikir Kaido tidak akan mati semudah itu? Atau lebih parah dia tidak peduli apa yang akan terjadi padanya hahahah nenek tua itu memang keterlaluan. Semua samurai yang menyamar membuka diri mereka dan siap bertarung. Ulti datang menyerang Yamato, Nami berusaha membebaskan dirinya dan Luffy beradu pandang dengan Big Mom. Sepertinya Big Mom masih tidak melupakan tujuan utamanya ke Onigashima, yaitu membunuh Luffy. Si kapten bodoh itu secara terbuka mengatakan bahwa dirinya tidak hanya ingin membunuh Kaido tapi menghajar semua musuh – musuhnya di sana. Itu sekaligus menjadi pernyataan perang penghabisan.

Pernyataan perang Luffy
Kaido VS Samurai Sarung Pedang Merah

Ribuan pasukan pemberontak sudah memasuki istana Kaido. Para samurai yang terkurung di Ibu Kota, Para Tahanan Udon, pasukan bajak laut Law dan Kid. Semua pasukan pemberontak bergabung dan bertambah banyak. Di pintu luar juga ada Marco yang sedang bertarung dengan Peros – peros. Perang di Onigashima sudah benar- benar meletus. Kaido berubah menjadi wujud naganya dan pergi keluar istana. Sang penantang para samurai sarung pedang merah bersiap bertarung. Satu yang mungkin tidak disadari Kaido. Di luar sedang bulan purnama dan prajurit Suku Mink sudah bersiap bertarung. Sesaat semua suku mink akan menjadi mahluk yang sangat kuat dan akan memberi kesulitan pada Kaido.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Manga Romance Yang Jarang Diketahui
Kaido Vs Para Samurai

Yosh Minna berakhir sudah pembahasan chapter ini. chapter ini resmi menjadi pembuka perang Onigashima. Semuanya sudah siap bertarung. Mimin pikir Kaido tidak akan kalah melawan samurai sarung pedang merah tapi sepertinya dia akan terluka cukup parah. Walaupun begitu, jika skenarionya Luffy yang akan mengalahkan Kaido, itu akan tetap terasa berat karena dia menghadapi Big Mom terlebih dahulu dan tentu saja Big Mom tidak bisa dikalahkan dengan mudah. Kita tunggu saja skenario jenius Oda Sensei di chapter berikutnya hihi

Bagaimana menurut kalian? Akankah keuntungan suku mink bisa setidaknya membuat Kaido terluka parah?  Akankah Luffy bisa membuat Big Mom kalah? Atau mungkin bahkan yang membunuh Kaido adalah para samurai Oden? Kita tunggu saja pembahasannya dichapter berikutnya..

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

 

Silahkan Berkomentar :