Di Onepiece chapter sebelumnya Sanji yang awalnya pergi bersama Luffy pergi berlawanan arah dan malah terjebak dengan jebakan Black Maria. Zoro yang sejak tadi kejar – kejaran bersama Apoo berubah serius. Dia menghentikan Apoo dengan sekali tebas dan merebut penawar vaksinnya. Disisi lain, Kaido sepertinya unggul dalam pertarungannya melawan samurai sarung pedang merah. Dia mengerahkan kekuatannya yang membuat pulau Onigashima terbang. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Di cover story chapter 998 ini terlihat Enel yang tidur di perut seekor kucing. Ini cover yang di request oleh salah satu penggemar One piece dan sepertinya tidak ada kaitannya dengan cerita.

Enel Tidur di Perut Kucing
Perjuangan Chopper membuat Vaksin

Marco berada di tengah pesta dan tiba – tiba membakar Chopper. Spontan Zoro dan Brook marah dan berusaha menebasnya tapi ternyata api Marco tidak membakar Chopper tapi membantu memperlambat penyebaran virus. Miyagi dan Tristan dokter dari Zoo berteriak bilang kalau persiapan untuk membuat vaksin sudah selesai. Chopper segera bergegas ingin masuk ke menara agar lebih fokus. Banyak monster yang ingin mengejar Chopper tapi mereka dihentikan oleh Marco. Tidak hanya monster, Apoo yang tadi tertebas, bangun dan berusaha mengejar Chopper tapi dihentikan oleh Drake dalam mode perubahan dinosaurusnya.

Drake Menghentikan Apoo
Wujud Zoan The Flying Six

Franky yang menahan Sasaki mengalami kesulitan. Sasaki berubah menjadi wujud zoannya yaitu berwujud dinosaurus triceratops. Sanji yang termakan jebakan berusaha melarikan diri tapi Black Maria masih mengejarnya. Sanji sama sekali tidak melawan karena merasa semua mahluk yang mengejarnya masih wanita. Black Maria sudah dalam wujud monster laba – laba. Jinbei berhadapan dengan Who’s Who dalam wujud Sabertooth Tiger. Sepertinya dia punya masalalu dengan Jinbei tapi kita masih belum tau apa. Page One dan Ulti dengan mode zoannya berusaha mencari Yamato. Dia dan Momonosuke berhasil ke tempat yang aman dimana dia melihat sebuah patung naga yang sudah rusak. Semua wujud Zoan dari The Flying Six terungkap disini. Semua memiliki perubahan wujud zoan yang menakutkan dan langka. Pantas saja mereka bisa menjadi salah satu anggota inti bajak laut Kaido.

Artikel terkait lainnya  Review Boku no Hero Academia Chapter 260 - Kegagalan Rencana Dokter Shiga
Ulti dan Page One mencari Yamato

Yosh Minaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Dengan bantuan Marco sepertinya proses pembuatan vaksin bisa diselesaikan dengan cepat oleh Chopper. Semua anggota The Flying Six sudah tersebar dan mulai bertarung makin seru nih hihi cuma mimin kasihan dengan Sanji yang mungkin saja kalah tanpa bisa bertarung. Di akhir chapter ini, disini Yamato sempat menyebut kalau patung naga yang rusak itu dihancurkan oleh temannya yang sepertinya dari wujud siluetnya adalah Ace. Sepertinya Yamato berteman dengan Ace ketika dia datang ke Wano dulu.

Bagaimana menurut kalian? Akankah vaksin bisa ditemukan dengan cepat? Atau akan sangat sulit? Dan bagaimana pertarungan para anggota the flying six? Kita tunggu saja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Silahkan Berkomentar :