Di Onepiece chapter sebelumnya Chopper berjuang ingin membuat vaksin. Dengan bantuan Marco setidaknya dia bisa berusaha membuat vaksin dengan tenang. Disisi lain, di segala penjuru pulau. Para anggota The Flying Six semua sudah terlihat wujud buah iblisnya. Dominan mereka semua memiliki buah iblis Zoan tipe mythical. Yamato berhasil mendapatkan tempat yang cukup aman untuk beristirahat. Dia mengingat masalalunya dengan Ace. Bagaimana kelanjutannya? Yuk masuk kepembahasannya.

Yamato VS Ace

Terlihat kilas balik dari ingatan dimasa lalu. Di Onigashima Ace bersama kru bajak lautnya pernah datang dan memporak porandakan tempat itu. Saat itu yang Ace hadapi hanya Yamato dan pasukan level bawah karena Kaido dan petingginya sedang pergi melakukan ekspedisi. Saat itu, Yamato sebenarnya sudah membenci ayahnya tapi entah kenapa dia masih mau menghadapi Ace, mungkin karena dia bosan terkurung di pulau. Pada akhirnya, Ace dan Yamato malah berteman. Terungkap disini, Ace tiba pertama kali di Onigashima beberapa tahun sebelum Luffy pergi ke laut dan jauh sebelum dia bergabung bersama Shirohige.

Ace VS Yamato
Ingatan Marco

Marco berubah wujud menjadi Phoenix dan terbang ke atap membawa Zoro agar bisa langsung bertarung dengan Kaido. Disana muncul ingatan Marco lagi tentang Ace, dimana dia mengingat kalau Ace bersikeras ingin pergi ke Wano tapi dicegah oleh Shirohige dan yang lain. Dia ingin mengalahkan Kaido dan menepati janjinya tapi semua orang termasuk Marco dan Izo melarangnya karena mereka yakin Ace tidak akan bisa mengalahkan orang yang bahkan tidak bisa dikalahkan Oden.

Ace bersikeras ingin ke Wano
Buah Iblis Kaido

Marco berusaha dicegah oleh Queen dan King dengan mode Zoan mereka tapi belum jelas apakah Marco akan terpengaruh dengan serangan mereka. Disisi lain, Kaido dan Big Mom terlihat duduk santai sambil mengobrol. Disekitarnya tidak ada lagi terlihat musuh. Sepertinya semua samurai dan suku Mink yang melawan Kaido sudah kalah. Dalam obrolan Kaido dan Big Mom terdapat beberapa fakta yang terungkap, seperti Puding yang mungkin akan bisa membaca Poneglyph suatu saat nanti, Road Poneglyph yang mungkin ada di Ibu Kota Bunga dan juga fakta buah iblis Kaido adalah Mytical Zoan Fish – Fish. Buah ini diberikan Big Mom saat pecahnya perang besar bajak laut Rock dulu. Wowwwww fakta yang mengejutkan bukan.

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 972 - Kematian Kozuki Oden
Buah Iblis Kaido

Yosh Minnaaa berakhir sudah pembahasan chapter ini. Disini banyak terungkap fakta menarik, ternyata bajak laut Shirohige mengetahui fakta bahwa Oden mati ditangan Kaido. awalnya mimin mengira mereka tidak tau makanya tidak pernah datang menuntut balas, tapi ternyata alasannya karena mereka mengetaui kematian Oden beberapa tahun setelahnya dan mereka juga menghindari pertumpahan darah dan korban besar dari pihaknya. Selain itu fakta yang tidak kalah mengejutkan adalah fakta buah iblis Kaido. Awalnya mimin mengira, buah iblis Kaido antara Hito – Hito tipe raksasa atau Dragon – Dragon tipe naga terbang tapi ternyata Fish – Fish. Masih belum jelas tipe apa yang membuat Kaido memiliki banyak sekali kekuatan termasuk bisa menerbangkan pulau tapi yang jelas, Oda Sensei sangat pandai mempermainkan kita dengan triknya hahahaha.

 

Bagaimana menurut kalian? Bagaimanakah nasib para samurai? Kenapa Kaido memiliki banyak kekuatan? Dan tipe Fish – fish seperti apa yang dia miliki? Tunggu saja pembahasannya di chapter berikutnya.

 

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

 

Artikel terkait lainnya  Review Onepiece Chapter 990 - X Drake Bergabung dengan Kubu Pemberontak

Silahkan Berkomentar :