Setelah penyusupan yang dilakukan Berthold, Reiner, dan Annie. Kali ini pihak pulau Paradis yang melakukan demikian. Orang yang menyusup ialah Eren. Perlu digarisbawahi, bahwa ini bukan merupakan rencana utama yang diusul oleh pemerintahan pulau Paradis. Melainkan inisiatif Eren sendiri.

Awalnya setelah pembersihan luar dinding dari titan murni (titan yang tidak punya kesadaran, yang kerjanya hanya untuk memakan manusia). Bantuan dari pasukan Marley (pasukan yang mengirim Reiner dkk ke pulau Paradis) datang ke pulau Paradis untuk melanjutkan penyusupan dan mencuri Founding Titan (Titan Pertama atau titan yang diwariskan oleh Keluarga Reiss, titan yang bisa mengendalikan titan lain dan juga memanipulasi ingatan orang-orang). Tapi semua itu gagal, karena berkat Pasukan Suka Relawan yang dipimpin oleh Zeke (kakak tiri Eren yang juga pasukan terkuat Marley, sekaligus pemiliki Beast Titan) dan kekuatan titan Eren dan Armin (Armin mewarisi Colossal Titan, seharusnya titan ini dimiliki oleh Komandan Erwin, tapi Erwin sendiri menolak untuk menerimanya, makanya titan itu dialihkan ke Armin yang pada saat itu juga terluka dan mengakibatkan matinya Komandan Erwin).

Berkat bantuan Pasukan Suka Relawan ini, banyak kemajuan yang terjadi, dari segi persenjataan, transportasi dll. Tapi yang paling signifikan ialah terbuatnya pelabuhan. Dengan terbuatnya pelabuhan, hubungan terjalin antara Paradis dengan Negara Hizuru. Sebuah negara yang memiliki kemiripan dengan negara Jepang, yakni pemerintahannya yang dipimpin oleh suatu klan. Negara Hizuru berperan sebagai perantara antara Zeke dengan pemerintahan Paradis. Karena tidak mungkin mengirim Zeke ke Paradis lagi, yang ada Zeke akan dijadikan tahanan. Begitu juga dengan sebaliknya, jika perwakilan Paradis yang datang ke Marley yang ada dijadikan tahanan juga. Maka itu diperlukan perantara.

Tujuan Zeke bekerja sama dengan Hizuru dan Paradis ialah untuk membebaskan penderitaan Eldian (suku yang mewarisi kekuatan titan, dan ini merujuk kepada orang-orang Paradis). Dengan “rencana rahasianya.” Namun untuk menjalankan rahasianya itu ialah dengan cara mengaktifkan kekuatan Founding Titan, dan membangunkan titan-titan dalam dinding Paradis. Melihat pemerintahan Paradis pasti tidak mungkin menerima usulan Zeke, maka di sinilah Negara Hizuru masuk. Zeke dan Hizuru menawarkan dua alternatif lain untuk menjalankan “rencana rahasia” ini, yakni meningkatkan kekuatan militer dengan bantuan Negara Hizuru, dan mewariskan kekuatan Beast Titan ke Historia. Agar Paradis tidak diserang dari pihak manapun, dan ketika kekuatan militer Paradis sudah setingkat dengan kekuatan militer dari negeri manapun. Baru pembebasan bangsa Eldian akan dijalankan. Tapi itu butuh waktu yang lama. Dan yang terjadi justru malah membuat semua pemerintahan akan semakin takut dan membenci bangsa Eldian dan penduduk Paradis. Inilah mengapa berinisiatif untuk menyusup dan melihat langsung kehidupan masyarakat Marley dengan harapan dapat memberikan solusi alternatif.

Artikel terkait lainnya  Operasi Terkahir Merebut Dinding Maria - Review anime SNK Season 3 Episode 12

Tapi alasan sebenarnya dibalik penyusupan diri Eren ini belum dijelaskan lebih jauh, yang terjadi justru Eren mendapatkan kekuatan Warhammer Titan . Dan juga Zeke berhasil diambil, serta dibawah kendali pemerintahan Paradis. Sehingga menyisakan Armor Titan , Jaw Titan , Cart Titan di sisi Marley. Seolah-olah tujuan Eren ialah untuk mendapatkan kekuatan titan semata. Dan karena ini pula, Eren di penjara karena bertindak sewenang-wenang. Pulau Paradis sekali lagi, mengalami kondisi yang sama ketika Historia belum menjadi Ratu.

Pemerintahan Terpecah Menjadi Dua Kubu

Pulau Paradis dikejutkan dengan berita kaburnya Eren dan beberapa Pasukan Pengintai serta Pasukan Suka Relawan. Situasi menjadi gawat, karena bagi pemerintahan, Eren kabur untuk bertemu Zeke atau Historia, dan mengaktifkan Founding Titan. Artinya pemerintahan harus menjaga ketat Zeke dan Historia, sedangkan yang mengetahui posisi Zeke hanyalah pasukan pengintai begitu juga dengan Historia yang hanya diketahui posisinya oleh pasukan polisi. Polisi tidak akan memberitahukan posisi Historia ke pasukan pengintai, karena bagi polisi, pasukan pengintai sangat dekat dengan Eren, jadi kemungkinan informasi akan bocor. Begitu juga sebaliknya, posisi Zeke tidak akan diberitahukan kepada polisi, ditakutkan kekuatan Zeke akan direbut dan diwariskan kepada Historia. Singkatnya, baik polisi maupun pasukan pengintai tidak ingin “kekuatan utamanya” direbut satu sama lain.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/ddf9a29734d701749f0f3f7e-05.jpg

Gambar: Komandan Nile (kiri), Pixis (tengah), Hange (kanan)

Maka pertama-tama untuk mempersingkat waktu ialah menanyakan Zeke langsung rencana rahasianya. Sebelum Eren dapat memanfaatkan kekuatan Zeke, ataupun Zeke yang memanfaatkan Eren. Tapi mula-mula mereka mendatangi restoran yang di mana para pelayannya anggota Marley yang ditangkap, serta di bawah perlindungan Zeke. Penyelidikan mereka dimulai dari bawah, dari para pasukan Zeke, baru setelah itu menuju Zeke.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/8c90620998c74825fb5ae5bb-15.jpg

Gambar: Komandan Hange bergegas ke restoran.

Artikel terkait lainnya  Operasi Terkahir Merebut Dinding Maria - Review anime SNK Season 3 Episode 12

Kenangan Sasha Braus

Sasha Braus mati ketika dalam proses penyelamatan Eren di Marley. Walaupun Eren mendapatkan kekuatan titan, tapi dia kehilangan salah satu kawannya. Dan ternyata keadaan Sasha Braus juga sangat berarti bagi salah satu pasukan Marley, bernama Niccolo.

Niccolo berjanji untuk memberikan masakan yang paling enak dan gratis kepada keluarga mendiang Sasha. Sebagai bentuk penghargaan dan rasa cintanya yang dalam kepada Sasha. Dan janji itu akan dilakukan hari ini.

Tapi itu semua berantakan, lantaran salah satu anak yang dipungut oleh keluarga Sasha ternyata pembunuh Sasha. Niccolo langsung saja marah dan memukul dua anak itu dengan botol anggur. Tapi berkat kebaikan keluarga Sasha akhirnya Niccolo tidak jadi membunuh. Serta kedua anak itu terselamatkan.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/5a35271861327e15b31f7272-37.jpg

Gambar: Niccolo mengenang Sasha Braun.

Ancaman dalam Dinding

Setelah Niccolo sudah mulai tenang. Tidak sengaja dia mengatakan kalau anggur yang dia gunakan untuk memukul tadi, dan juga yang ia sajikan ternyata mengandung cairan tulang belakang Zeke. Perlu diketahui, untuk membuat seseorang menjadi titan ialah salah satunya dengan menelan cairan tulang belakang Zeke. Ketika sudah diminum, lewat teriakan Zeke, maka orang yang sudah minum tadi akan berubah seketika menjadi titan.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/35e7f8cbfb67a147d2a0dcf2-46.jpg

Gambar: Niccolo dan Hange

Nah bagaimana minna-san chapter kali ini? Masing-masing pihak sudah mulai bergerak untuk tujuan yang berbeda-beda, yang sudah pasti bakal membuat keributan dalam dinding. Pasukan polisi dan pengintai memburu Eren yang belum diketahui tujuan sebenarnya. Lalu sebagai bentuk antisipasi dari pergerakan Eren, masing-masing pihak melindungi kartu “AS”nya agar tidak dicuri atau dikontak oleh Eren. Tetapi keduanya juga memburu Zeke untuk mencari Eren dan merebut kekuatan Zeke ke tangan Historia. Sedangkan ternyata di pihak Zeke juga sudah ada rencana. Salah satunya membuat penduduk Paradis menjadi titan murni. Kira-kira motif apa sih yang dipikirn Zeke dan Eren. Tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

 

Silahkan Berkomentar :